Bab 1076. Setelah Kamu Menikah, Bagaimana Jika Kakak Tinggal Bersamamu?
Sinar matahari menyebar dan menyinari wajah gadis itu, membuatnya semakin bersinar. Wajah Xia Bao’er seperti porselen putih yang dicium cahaya, dengan warna merah lembut.
Mendengar ini, dia tersenyum lembut: “Kakak Keempat, apa yang terjadi? Perkataanmu begitu ambigu. Meskipun aku masih muda, aku tentu saja mengerti bahwa mencintai sesuatu perlu dilakukan dengan hati-hati. Jadi Kakak Keempat bisa tenang!”
Xia Yuantong membuka bibirnya beberapa kali, ingin memberitahu bahwa dia telah melihat apa yang terjadi antara adiknya dan GongyubFei. Tetapi dia juga takut saudara perempuannya akan merasa malu. Sebagai seorang kakak laki-laki, sudah menjadi kewajibannya untuk melindungi adiknya.
Melihat dia ragu-ragu untuk berbicara, Xia Bao’er mengira dia khawatir akan pergi ke Laut Utara sendirian. Kemudian Xia Bao’er tersenyum dan mengedipkan matanya, lalu berkata dengan licik: “Kakak Keempat punya waktu untuk mengkhawatirkan Bao’er, mengapa tidak memikirkan cara mengatasi sakit kepala ibu De Fei? Lagipula kamu masih belum menikah. Kakak Keenam telah melompatimu!”
Ketika menyinggung masalah ini, Xia Yuantong berkata dengan tegas: “Apa gunanya menikahi seorang istri? Aku lebih suka hidup bebas. Memiliki istri hanya akan menjadi beban.”
Setelah itu, dia kemudian memikirkannya dengan serius lagi: “Atau mungkin, jika suatu hari nanti kamu menikah, Kakak akan menghabiskan banyak uang untuk membangun rumah besar. Kamu akan tinggal di halaman kiri dan aku akan tinggal di halaman kanan. Jika suamimu mengganggumu maka kakakmu ini akan menarik pedang dan datang untuk melawannya. Dengan halaman yang begitu dekat di kedua sisi, jadi aku pasti akan sampai di sana dengan cepat.”
Xia Bao’er tidak tahu apakah harus tertawa atau menangis. Dia menggelengkan kepalanya dan menghela nafas. Dia berjalan menuruni tangga dengan cepat dengan tangan di belakang punggung. “Hei! Bao’er, jangan pergi. Apakah ide Kakak Keempat buruk? Mengapa kamu tidak mengatakan apa-apa?!”
Pangeran Keempat bergegas berlari mengejar adiknya. Berita bahwa Putri Mifu akan pergi ke Kabupaten Linhai untuk memeriksa penghidupan rakyat Kaisar bersama Guoshi tersebar luas di istana.
Para wanita di harem kekaisaran juga yang pertama mengetahuinya. Liang Zhaoyi membawa Putri Kelima sebagai tamu, dan ketika dia memberi tahu Hui Fei tentang hal ini, dia sangat kagum. “Di usia Bao’er, dia sudah memiliki keberanian untuk bepergian keliling dunia. Rata-rata keluarga anak perempuan benar-benar tidak bisa dibandingkan dengannya.”
Hui Fei mengenakan pakaian biru dan mantel berwarna terang, temperamennya cukup lembut dan anggun. “Dia masih dalam usia yang menyenangkan. Setiap kali dia mendengar sesuatu yang baru, dia selalu merasa penasaran. Sejak saat itu, keadaannya selalu seperti ini. Baik Kaisar maupun aku tidak ingin membatasinya. Meskipun Bao’er adalah seorang anak perempuan, namun jika dia memiliki ambisi ke segala arah, kami hanya dapat mendukungnya. Agar kelak ketika dia besar nanti, dia tidak merasa bahwa kami telah menghalanginya, yang malah menjadi penyesalan.”
Liang Zhaoyi mengangguk, merasa itu masuk akal. Tidak banyak orang tua yang tercerahkan seperti Kaisar dan Hui Fei. Hanya karena Bao’er perempuan bukan berarti dia tidak mampu.
Jika anak perempuan ingin menjelajah dunia, biarkan orangtua menjadi kekuatan dan dukungan untuknya. Jika anak perempuan ingin tinggal di kamar kerja, dia akan tetap disukai oleh Kaisar. Dia melakukan apa yang dia ingin lakukan, dan Kaisar hanya mendukung dan menyemangatinya di belakang punggungnya.
Hui Fei dan Liang Zhaoyi duduk sambil mengobrol. Putri Kelima Xia Pianpian selalu memiliki kepribadian yang aktif. Dia mengambil inisiatif untuk datang dan memegang tangan Bao’er, dan berkata sambil tersenyum: “Bao’er! Sebuah peternakan kuda baru telah dibuka di kota. Aku mendengar bahwa kuda-kuda di sana semuanya adalah kuda Hanxue yang berasal dari Wilayah Barat. Saat siang nanti, ayo pergi dan melihatnya!”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
Roman d'amourLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran