Bab 1276. Lihatlah Kelakuan Burukmu!
Setelah dilemparkan, tidak ada alasan untuk mengambilnya kembali. Xia Bao’er tetap tenang. Di dagu lancip terdapat wajah cantik berwarna putih. Dia menatap Lin Xiong dengan tenang, yang tidak percaya dan tangannya sedikit gemetar.
“Tuan Lin, sebagai pejabat kelas empat, apakah kamu mengenali token ini? Jika tidak, aku yakin ada ‘Buku Perintah Kekaisaran’ di kantor pemerintah. Di dalamnya terdapat gambar detail setiap token yang diberikan oleh Kaisar, yang di tanganku adalah milik Ibu Suri saat ini.”
Sejak berdirinya Kerajaan Beiyue, Kaisar dari semua dinasti telah menjalankan kekuasaan mereka dari atas ke bawah demi kenyamanan. Dia meminta sekretaris kekaisaran untuk mengawasi penggambaran “Buku Perintah Kekaisaran” ini.
Di dalamnya dilukis berbagai token yang diberikan oleh Kaisar. Ada yang untuk Wangye, ada yang untuk Ibu Suri, bahkan ada yang diberikan kepada berbagai bangsawan.
Alasannya adalah meskipun beberapa tempat jauh dari ibukota, para tokoh penting bisa mengirimkan perintah ke sana dan bertindak berdasarkan lambang perintah ini.
Huruf ‘Xia’ yang terukir pada token kekaisaran adalah nama keluarga Kaisar. Bagaimanapun, itu adalah nama keluarga kekaisaran, jika ada yang berani memalsukan perintah kekaisaran, itu akan menjadi hukuman mati.
Setelah semua ini, Lin Xiong tidak bisa tidak percaya. Dia menatap Xia Bao’er lagi. Gadis cilik ini memiliki aura yang berwibawa, dengan tatapan garang di sudut mata dan alisnya. Mungkinkah dia benar-benar memiliki hubungan dekat dengan Ibu Suri atau keluarga kekaisaran?
Saat dia masih tertegun dan tidak mampu bereaksi. Xia Bao’er tidak berniat menunjukkan belas kasihan lagi. Gadis kecil itu mengerutkan keningnya dengan tajam dan berteriak dengan dingin: “Masih belum berlutut!”
Tiga kata ini menggelegar, seperti batu besar yang jatuh dari langit, mengenai lutut Lin Xiong. Para perwira di belakangnya buru-buru turun dan berlutut sambil menjatuhkan diri. Lin Xiong tidak bisa memaksakan dirinya untuk menjadi galak lagi, dia hanya menekuk lutut dan menjatuhkan kepalanya ke tanah.
Yu Huaji tercengang. You Lian dan Penjaga Toko Fang semuanya terlihat normal. Mereka semua tahu identitas Xia Bao’er.
Lin Xiong ini telah menimbulkan masalah besar!
Wajah Xia Bao’er sedingin es. Nada suaranya juga tanpa ampun.
“Apa yang dikatakan Tuan Lin barusan benar-benar membuka mataku. Kamu terus mengatakan bahwa kamu mengabdi pada negara dan rakyat, tetapi kamu memanjakan putrimu dan menolak membayar kembali utangnya! Apakah barang-barang di toko tidak diproses oleh kerja keras rakyat sebelumnya agar bisa dijual? Pegawai di toko itu bukan rakyat biasa? Jika begitu, mengapa kamu menolak membayar utang ini? Ketika sebuah toko buka untuk bisnis, penekanannya adalah pada pertukaran uang dan barang, kedua belah pihak saling bertukar. Jika demi reputasimu sebagai pejabat, kamu tidak mau membayar satu sen pun, lalu apa bedanya antara kamu dan seorang perampok!”
Setiap kata sama tajamnya seperti petir. Lutut Lin Xiong terasa lemas dan tubuhnya gemetar. “Saya...saya...” Dia terdiam.
Xia Bao’er mengangkat kepalanya dengan mata gelap: “Sudah kubilang, hari ini aku tidak hanya ingin memenjarakan putrimu Lin Cancan. Aku akan mengurungmu selama tiga hari lagi! Setelah kamu masuk penjara, kamu harus menghadapi tembok dan memikirkan kesalahanmu. Jika kamu tidak tahu bagaimana menjadi Sekretaris Utama, aku akan menulis surat ke ibukota dan melepas topi hitammu!”
• Topi hitam merupakan topi yang dikenakan para pejabat pada zaman dahulu. Melepaskan topi hitam berarti mengundurkan diri atau dipecat dari jabatannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
Lãng mạnLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran