Bab 1181. Le’er dan Ah Xue Mirip
Xia Bao’er tercengang. Keinginan ini sungguh sederhana, namun sangat sulit. Sebab, entah di mana keberadaan ibu dalam mimpinya kini. Bisakah mereka bertemu lagi? Xia Bao’er tidak yakin.
Namun Xia Bao’er masih bersedia membantunya. Senyum terbentuk di bibir merahnya. “Anak yang baik, semoga keinginanmu terkabul.”
Berkah ikan koi berubah menjadi mantra seketika. Orang lain tidak dapat melihatnya, tetapi Gongyu Fei dapat merasakan kekuatan sihir Xia Bao’er menyelimuti Le’er pada saat itu.
Setelah separuh waktu, Le’er membuka matanya dan melihat sekeliling. Dia sedikit frustrasi: “Ibu tidak muncul...”
Xia Bao’er berusaha menghiburnya. Tanpa diduga, Le’er tersenyum lagi dan menghibur dirinya sendiri: “Tidak masalah, selama Le’er tumbuh dengan baik, cepat atau lambat aku akan bisa melihatnya!” Setelah itu, dia dengan patuh berkata kepada Xia Bao’er, “Terima kasih, ibu!”
Ada sedikit kegelapan di mata hitam besar gadis itu. Dia belum melakukan apa pun untuk membantu. Tiba-tiba, Gongyu Fei mengulurkan tangan dan dengan lembut meletakkan tangannya di bahu Xia Bao’er. Dia berkata pelan, “Dia di sini.”
Siapa yang datang?
Xia Baoer dengan cepat melihat ke atas. Dia melihat Iblis Salju memimpin Fei Bao berjalan-jalan di pintu masuk Taman Kerajaan. Ada sehelai daun tumbang yang tertiup angin. Fei Bao melompat kegirangan, mengira daun-daun yang berguguran itu adalah binatang, dan mengejar mereka.
Tawa Iblis Salju terdengar jelas dan manis: “Fei Bao, larilah lebih lambat, aku bahkan tidak bisa menangkapmu.”
Xia Bao’er terkejut: “Apakah itu Ah Xue?”
Dia menatap Le’er di depannya lagi. Apakah mereka ibu dan anak?!
Le’er sudah mendengar suara itu dan berbalik. Kaki ayam yang belum selesai dimakan di tangannya tiba-tiba jatuh ke tanah. “Ibu!” Le’er berteriak dan dia buru-buru melangkah ke arah Iblis Salju.
Menghadapi seseorang yang tiba-tiba bergegas mendekat, Fei Bao segera membuang pikiran main-mainnya dan menjadi waspada sepenuhnya. Tepat ketika Le’er hendak menerkam, Fei Bao hendak terbang ke depan dan menggigit pergelangan kakinya!
Hampir di saat yang sama, Xia Bao’er berseru: “Fei Bao, jangan menggigit!”
Mendengar suara tuannya, Fei Bao segera menutup mulutnya dan duduk di tanah sambil mengibaskan ekornya dengan gembira. Ia menjulurkan lidahnya yang tebal berwarna merah jambu dan melihat ke arah Xia Bao’er, menunggu pemiliknya menyentuhnya!
Le’er melemparkan dirinya ke pelukan Iblis Salju tanpa halangan apa pun. “Ibu, huhuhu..,” Le’er berteriak: “Akhirnya aku bertemu denganmu. Kakak itu tidak berbohong padaku. Keinginanku benar-benar terkabul.”
Iblis Salju itu terkejut: “Kamu adalah....”
Xia Bao’er dan Gongyu Fei sudah berjalan dengan cepat. Gadis itu berkata: “Ah Xue, ceritanya panjang, dia...”
Sebelum Xia Bao’er bisa menyelesaikan kata-katanya, Leer sudah menatap Iblis Salju itu. Pada saat itu, ekspresi ragu Iblis Salju menghilang, dan dia hanya terkejut: “Le’er?”
Xia Bao’er tertegun sejenak. Apakah mereka saling kenal?
Le’er mengangguk: “Ibu, ini aku!”
“Mengapa kamu datang ke istana?” Iblis Salju itu bingung.
Dia menatap Xia Baoer dan menjelaskan: “Aku bertemu dengannya sebelumnya ketika dia terpisah dari orang tuanya di festival lentera Festival Pemberian Dewa, jadi kami kebetulan bertemu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)
RomansaLanjutan Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran