Bab 1101 - 1105

64 11 0
                                    

Bab 1101. Ini Adalah Pakaian Paling Tipis Yang Kumiliki

Setelah Xia Bao’er dan You Lian kembali ke kereta. Gadis itu memanggil Xiang Ning: “Kakak Xiang Ning, pergi dan periksa untukku apakah ada seorang pejabat pemerintah bernama Luo Zhi di dekat Kota Antai.”

Xiang Ning menerima perintah itu. Roda kereta berputar dengan santai menuju istana. You Lian sedikit penasaran: “Bao’er, apa yang Yunzhi katakan padamu tadi?”

Wajah Xia Bao’er memerah ketika dia menyebutkan hal ini. “Hanya sesuatu.”

“Apa yang terjadi?” Keingintahuan You Lian semakin besar.

Xia Bao’er mengangkat mata gelapnya dan menatapnya: “Jangan tanya, untuk saat ini kamu tidak akan mengerti.”

You Lian mengerucutkan bibirnya dengan bingung. Apakah ada sesuatu yang dia tidak mengerti?

Ketika bulan dan bintang bersinar terang, Gongyu Fei kembali ke Guan Canghai di bawah naungan malam. Tidak ada hujan hari ini, jadi dia menghabiskan lebih banyak waktu merawat lautan bunga peony.

Namun, sebelum dia membuka pintu, dia melihat cahaya kuning terang keluar dari jendela. Alis panjang Gongyu Fei mengendur, memperlihatkan sedikit senyuman. Tak perlu dipikir lagi, dia tahu itu gadisnya. Dia membuka pintu dan masuk: “Bao’er, aku terlambat hari ini.”

Nada suara Gongyu Fei normal, seolah-olah mereka adalah pasangan yang baru menikah. Sang suami pulang larut malam dan membuka pintu serta meminta maaf kepada istrinya yang sibuk.

Namun, Gongyu Fei gagal melihat Xia Bao’er di dalam rumah. Dia bingung sejenak: “Bao’er?”

Pada saat ini, sesosok tubuh bergerak ke balik layar di kamar dalamnya. “Kakak Afei...” Suara Xia Bao’er terdengar sedikit panik.

Gongyu Fei berjalan mendekat: “Mengapa kamu bersembunyi di balik layar?”

Saat dia hendak memutari layar, Xia Bao’er buru-buru berteriak: “Jangan datang dulu!”

Gongyu Fei berhenti sejenak dengan sepatu bot hitamnya di tempat. “Ada apa denganmu? Apakah kamu merasa tidak nyaman?”

Di balik layar, wajah Xia Bao’er memerah seolah-olah akan berdarah. “Tidak, aku punya pertanyaan untukmu.”

Gongyu Fei tersenyum ringan: “Kamu bisa bertanya.”

“Apakah Kakak Afei akan jatuh cinta pada orang lain?”

Gongyu Fei terkejut: “Bagaimana mungkin? Aku telah bersumpah kepada Tao dan dirimu. Jika aku berubah pikiran, aku tidak akan ditoleransi di dunia.”

Saat dia berbicara, dia sedikit mengerucutkan bibirnya, dan matanya yang gelap bersinar dengan senyuman lembut. “Sisik nagaku ada di tanganmu. Jika kamu merasa aku telah berubah pikiran dan kamu tidak menyukainya lagi, jika kamu menghancurkan sisik naga, hidupku juga akan menjadi milikmu.”

Xia Bao’er mendengarkan sambil menggigit bibir bawahnya yang merah. Setelah beberapa saat, dia keluar perlahan. Gongyu Fei masih tersenyum ringan: “Bao’er, apa yang terjadi...”

Namun suaranya tiba-tiba berhenti dan ekspresi wajahnya juga membeku. Sepasang mata dingin yang biasanya tenang juga melebar karena terkejut.

Xia Bao’er di depannya hanya mengenakan lapisan tipis kain kasa musim panas. Kasanya berwarna hijau zamrud, dengan ikat pinggang berwarna putih bulan di bawahnya. Untungnya, dia mengenakan rok putih dengan warna yang sama, tapi kakinya telanjang dan menginjak tanah. Lantai marmer hitam legam membuat jari-jari kaki berwarna putih cerah tampak bulat dan indah.

Rambut hitam Xia Bao’er diikat longgar dan wajahnya kekanak-kanakan sekaligus menawan. Dia berada pada usia di mana dia tumbuh dewasa, dan setiap kali Gongyu Fei melihatnya, dia kagum dengan cara yang berbeda.

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang