Bab 1226 - 1230

51 7 2
                                    

Bab 1226. Ini Adalah Adikku

Yu Huaji sangat bingung. “Ibu, apakah ini seserius itu? Ayah adalah seorang Gubernur yang ditunjuk oleh istana kekaisaran. Han Shoubei secara ketat bisa dianggap sebagai bawahan ayah!”

Nyonya Yu memelototinya: “Kamu bermain-main di luar, bagaimana kamu bisa memahami lika-liku pejabat ini? Geng bandit di Liangzhou sebelumnya membuat onar dan membunuh banyak orang tetapi pemerintah tetap tidak dapat menangkap mereka. Kamu harus tahu bahwa begitu pengadilan mengetahui hal ini, jabatan ayahmu akan dipertaruhkan!”

Yu Huaji membalas: “Tetapi Han Shoubei adalah komandan militer. Tugasnya adalah melindungi masyarakat setempat. Jika bandit menyebabkan masalah, dia harus memikul tanggung jawab lebih besar!”

“Kamu anak bodoh dan kamu masih tidak percaya. Seperti yang kamu katakan tadi, ayahmu adalah gubernur dan Han Shoubei adalah bawahan ayahmu. Jika istana benar-benar ingin mencopotnya dari jabatannya, ayahmu akan menjadi korban pertama!”

“Berhenti!” Gubernur Yu menggulung lengan bajunya dan tampak murung.

Ini adalah masalah keluarga, dia tidak ingin membuatnya menjadi besar. Nyonya Yu tampak jelek dan menoleh ke samping.

Yu Huaji bersikeras: “Apa pun yang terjadi, aku tidak akan pernah menyerahkan You Lian kepada keluarga Han. Jika mereka ingin balas dendam, datang saja padaku!”

Saat Gubernur Yu hendak mengatakan sesuatu, dia mendengar suara indah menyela——

“Tidak ada yang perlu memberikan penjelasan kepada keluarga Han. Mereka terlalu banyak menindas orang lain. Jika mereka berani datang untuk mencari keadilan, tentu saja aku punya cara untuk membuat mereka mundur.”

Semua orang di aula bunga tercengang dan mereka semua menoleh. Xia Bao’er berjalan dengan mantap dengan wajah bermartabat. Gongyu Fei mengikuti di belakangnya.

Keduanya berpakaian mewah dan anggun. Ketika mereka berdiri di dalam aula, cahayanya bahkan lebih terang daripada cahaya bulan, sehingga mustahil untuk orang lain mengalihkan pandangan.

You Lian baru saja mendengarkan keluarga Yu berdebat tentang apa yang telah dia lakukan. Dia tidak mengerti, tapi dia tahu dia cemas. Namun, kehadiran Xia Bao’er pada saat ini seolah memberinya ketenangan.

Nyonya Yu juga berdiri: “Nona, ini masalah keluarga keluarga Yu kami, lebih baik tidak melibatkanmu.”

Xia Bao’er berjalan ke arah You Lian dan berinisiatif untuk memegang tangannya. Gadis itu memandang Nyonya Yu dan berkata dengan sopan: “Nyonya Yu, sebenarnya ini urusan keluargamu, tetapi jika adik perempuanku bertindak dengan keadilan, maka itu juga urusan keluargaku.”

“Adikmu?” Ketiga anggota keluarga Yu berseru serempak.

Xia Bao’er mengangguk dengan sikap tenang: “Ini adikku, You Lian, dia tidak pernah menyukai orang banyak. Oleh karena itu, sejak tiba di Liangzhou, dia bersembunyi di kereta dan tidur, atau berbaring di rumah untuk beristirahat, sehingga Gubernur Yu dan Nyonya Yu pasti tidak pernah melihatnya. Hanya saja sekarang aku baru mengenalkannya, semoga tidak terlambat.”

Saat itulah Yu Huaji mengerti. Kenapa You Lian tiba-tiba muncul di rumahnya dan dia selalu bisa melihatnya. Pasangan Yu juga tiba-tiba sadar. Tidak heran, pengurus rumah tangganya memberitahukannya sebelumnya, bahwa Tuan Muda dan Nona ini juga membawa seorang gadis bersama mereka. Namun, mereka belum pernah melihatnya, jadi wajar saja mereka tidak mengenali You Lian!

Suara Xia Bao’er lembut: “You Lian, apakah kamu tidak terluka?”

You Lian menggelengkan kepalanya. Dia menunjuk ke arah Yu Huaji: “Otaknya terluka, jadi aku ingin membantunya.”

Putri Kecil Kesayangan Ayah Tiran (Bagian 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang