Ep 27. Happy Ending?

1.2K 172 99
                                    

Sempurna sekali hidup sunoo, apakah semesta memang selalu sebaik ini kepadanya? Inikah akhir dari perjalanan sunoo?

Previous

.
.
.

Tidak terasa pertengahan semester sudah dilewati oleh sunoo dan keenam lainnya, mereka yang awalnya saling bertengkar untuk menentukan geng siapa yang terkuat sekarang malah menjadi lebih akur walaupun sifat adu mulut dan pertengkaran masih sering terjadi apalagi jika sudah menyangkut sunoo. Mereka masih tetap menjadi rival dan musuh untuk mendapatkan hati sunoo, segala cara mereka lakukan hanya untuk mendapatkan perhatian dari sang mentari.

Seperti sekarang, semua sudah menunduk di meja masing-masing dengan sunoo yang sudah berdiri sambil memegang kertas ujian kimia tengah semester mereka berenam dengan nilai yang sangat beragam. Alis sunoo mengernyit curiga, tanda dia merasa ada yang aneh dengan hasilnya.

"Kak jake kok bisa nilainya 60 doang? Setauku kakak biasanya selalu dapet nilai 100" tanya sunoo kepada jake yang sudah melihat ke arah lain, tidak berani menatap sunoo.

"I-itu, susah.." jawab jake pelan dan gugup. Semua yang mendengar langsung memandang jijik dan mendengus tidak senang.

"Halah bohong lu! Sengaja kan dapet nilai jelek biar bisa diajarin privat juga!!" Sunghoon tidak terima, karena biasanya bagi mereka yang mendapatkan nilai jelek akan diajarkan kembali oleh sunoo dirumahnya atau dirumah mereka sesuai dengan kondisi dan situasi.

Dan biasanya yang mendapatkan hal itu adalah sunghoon dan riki saja karena memang otak mereka rada macet jika sudah menyangkut pelajaran apalagi hafalan, tapi yah mereka berdua seneng aja sih karena bisa bersama sunoo lebih lama. Tapi sepertinya semua tidak senang akan kenyataan itu. Mereka merasa iri, cemburu dan tidak terima, yang akhirnya berujung kepada hasil seperti ini.

"Terus ini, uwon juga. Masa nilainya 35 doang? Lebih kecil dari riki." Tanya sunoo kepada jungwon yang sudah cemberut dan memelas.
"Iya gak ngerti.. makanyaa kak sunoo ajarin aku aja dari pada riki"

Riki langsung berdiri dan mendekati jungwon
"Nggak yah apaan lu!! Gue emang gak bisa pelajarannya bukan kek lu yang cuman pura-pura, lu pikir gue gak tau hah?? Dasar kucing garong licik!!" Kesal riki dan mulai tarik-tarikan sama jungwon, sungguh kedua bokem yang menguji kesabaran.

Sunoo lanjut berjalan ke arah jay yang tiduran di kursi dengan tangan terlipat di dadanya.
"Kak jay..., ini serius nilainya cuman...10?"

Jay hanya mengangguk acuh tak acuh, dengan wajah datarnya itu. Sedangkan yang lainnya susah tertawa kencang, bahkan anak tk saja setidaknya bisa mendapatkan nilai 25. Seingin itukah jay untuk mendapatkan waktu belajar bersama sunoo juga? Hingga dia sungguh mengasal tanpa melihat sama sekali soal dan jawabannya.

"Hahaha tololl!! Otak lu udah turun ke dengkul kah jayy??" Tanya sunghoon yang sudah tertawa kencang tidak sadar, bahwa nilainya juga 40an doang.

"Goblokkk!! Kalau mau pura-pura juga niatan dikit anjirr. Kek gini mah ketahuan bangett" omel jake kesal, ketahuan deh kelakuan mereka.

"Bangsat hahaha jay lebih dongo dari gue sekarang, gue aja nilainya 47." Tambah riki sombong

Sunoo menghela nafas sekarang, tolong berikan sunoo ketabahan dan kesabaran sebanyak keimutannya ini. Terakhir dia berjalan ke arah heeseung yang sudah melihatnya juga dengan tangan yang menompa dagunya.
"Kak heeseung yang nilainya paling bagus diantara kalian. Cuman tetep aja gak tuntas karena cuman 65 sedangkan buat tuntas harus 75.." ujar sunoo sambil memijit kepalanya, pusing dengan nilai mereka semua yang dibawah KKM.

SUNSCHOOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang