Fakta Sekolah

106 10 0
                                    

Renjun pulang dengan keadaan masih terkejut. Dia masih terkejut dengan kejadian itu. Kenapa Jeno bisa seberani itu. Apa mungkin dia memang benar-benar mencintai Renjun. Tapi terlalu singkat jika itu dikatakan cinta. Mereka baru akrab 6 bulan terakhir. Itu pun mereka jarang berbicara satu sama lain.

Oke, daripada Renjun pusing memikirkan semua itu. Lebih baik, dia makan es krim sepuasnya di apartemen Haechan. Besok bunda akan pulang, dia tak bisa makan banyak jika bunda ada.

Renjun sampai di apartemen Haechan. Dia mengabari Haechan dengan memotret kakinya yang sudah ada di dalam apartemen. Memberi kabar jika Haechan tak perlu mencari Renjun untuk pulang bersama.

Ditangannya kini ada keresek dengan isi es krim berbagai rasa. Dia sengaja membeli banyak, kan ada Yangyang di apartemen ini.

Renjun menyimpan kresek itu di meja depan ruangan Tv. Dia berniat mencari Yangyang di kamarnya. Tapi setelah dia masuk ke kamar Yangyang, kamar itu kosong. Juga di kamar mandinya. Tak ada Yangyang.

Renjun mencari ke setiap sudut apartemen, tak ada Yangyang. Kemana dia, bukannya kakinya masih terlalu sakit untuk berjalan. Masa dia pergi keluar.

10 menit setelah Renjun duduk di sofa dengan memutar series kesukaannya serta menghabiskan 3 es krim rasa coklat, Yangyang datang.

"Ehh kok lo ada di sini?" Yangyang terkejut melihat Renjun ada di apartemen. Sepeninggalannya, dia tak ada disini.

"Seharusnya gue yang nanya, darimana lo?"

"Gue ketemu ayah gue. Tadi ayah gue ke sini, cuma gue gak enak kalo make tempat Haechan. Makannya gue ajak dia ketemu diluar."

Itu masuk akal. Mungkin Yangyang memberitahu keluarganya jika dia kecelakaan. Jadi ayahnya datang.

"Ohh, kirain ngelayap lo."

"Terus lo ngapain disini? Mana Haechan?"

"Gue pulang sendiri. Gak ada urusan gue di sekolah. Males."

Yangyang ber-oh pelan. Dia duduk, membuka salah satu es krim tanpa izin, lalu memakannya.

"Ehh Yang, gue baru dapet fakta, kalo Jaemin sama Jeno itu temenan pas SMP."

Yangyang terkejut, dia sampai memasukan semua es krim batangan itu ke mulutnya. Untungnya dia masih sadar, dia segera menariknya. Sedikit mual rasanya.

Renjun tertawa.

"Lo tau dari mana?" Tanya Yangyang yang penasaran.

Renjun mengeluarkan foto dari amplop berwarna coklat yang dia temukan kemarin.

"Lo dapet darimana?"

"Jaemin nggak sengaja jatohin ini pas lagi beberes kayanya."

"Terus dengan foto ini lo langsung mengartikan bahwa mereka temenan?"

"Nggak lah, gue cari faktanya. Gue tanya Hyunjin, dia juga lulusan sana."

Yangyang diam. Dia baru tahu jika dari sekolah itu ada anak lain.

"Hyunjin 2C?"

Renjun mengangguk.

"Tau dari mana lo?"

"Gue cenayang."

"Alah, cenayang katanya."

Mereka melanjutkan obrolan itu hingga sore. Tak sadar hari semakin di penghujung.

Haechan pulang sedikit terlambat. Ada urusan katanya. Dia datang pukul 7 malam.

"Lo dari mana aja Chan?" Tanya Yangyang mengintrogasi. Tak biasanya Haechan pulang terlambat.

APUS | HyuckRenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang