TAMAT

232 8 0
                                    

🍇🍇🍇

Apa aku salah bertanya?

Berbanding terbalik dengan kekhawatiran Andin, Alano nyatanya tidak menganggapnya serius perkataannya. Kehamilan ini mungkin telah membuat sang istri takut. Begitu malah pikirnya. Ia hanya bisa mengutuk sekeras-kerasnya ucapannya di masa lalu pada Andin. Yang pasti kini telah melukai wanita itu sampai-sampai membuatnya bertanya begini.

Kekecewaannya pada dirinya sendiri tidak ditunjukkan oleh Alano, ia justru meledek Andin dengan kalimat main-main. "Bilang saja kalau kau tidak mau hamil lagi." Dengusnya sambil berusaha menahan tawa.

Andin nyengir lebar pertanda mengiyakan tebakan suaminya. Tiga orang putra telah dilahirkannya sekaligus. Meski jauh dalam hati merasakan kebahagiaan luar biasa, tapi mengingat rasa sakit di hari itu sungguh pengalaman seumur hidup yang tak mungkin dilupakan.

Melahirkan serta efek sampingnya masih terasa hingga sekarang sakitnya. Ia jadi tidak bisa bergerak leluasa, tidak bisa mengangkat beban berat, dan juga tidak boleh terlalu kecapaian. Itu adalah pesan dokter padanya sebelumnya.

"Kau tenang saja. Aku menghargai semua keputusanmu sekarang. Aku minta maaf karena telah memberimu bayangan yang tidak menyenangkan soal memiliki anak." ucapnya bersungguh-sungguh dengan wajah tampannya yang serius.

Dia memang masih merasakan sedikit trauma. Untungnya Alano memahami jelas ketakutannya tersebut.

Setelah Alano selesai memberi Andin makan, ia memanggil Kiki agar membereskan peralatan makan itu dari kamar mereka. Setelah itu, dia menyuruh para suster yang dipekerjakannya untuk membawa bayi triplet mereka ke ruang santai persisnya tepat di depan kamar utama.

Bayi-bayi mungil itu tampak tertidur lelap setelah habis menyusu. Andin maupun Alano tak henti-hentinya takjub saat melihat anak-anak mereka yang tampak lucu dan menggemaskan. Alano memberikan mereka nama panjang yang sulit diucapkan, tapi untuk nama panggilan mudah diingat.

Ruangan itu terlihat penuh karena dijejali oleh para suster dan pembantu yang penasaran dengan anak majikan mereka.

Kadang-kadang, kediaman utama akan kedatangan Rosalie juga. Dia datang dengan membawa putrinya Yuki dan menjadi teman Andin yang sedang dalam masa pemulihan. Alano tidak melarang siapa pun untuk datang melihat ataupun menemui Andin. Sejak tahu kalau istrinya jadi lebih ceria dan bersemangat saat dikelilingi oleh banyak teman, dia memberikan izin untuk mereka menemaninya.

***

Pada pagi hari yang cerah, bayi yang telah bisa membuka lebar matanya dan melihat lurus, dibawa jalan-jalan pagi oleh Alano ke taman dekat mansion. Andin pun turut ikut, dimana dia ditemani oleh Kiki dan juga Rosalie yang turut membawa Yuki serta.

Stroller berisikan bayi-bayi di letakkan di depan saat para orang dewasa sedang menikmati keindahan sinar mentari pagi dan udaranya yang segar di lingkungan tersebut sambil ngeteh. Mereka tampak berbincang-bincang hangat meski sebagian besar obrolan didominasi oleh para wanita.

"Mereka semua sangat mirip ayahnya. Kenapa tidak ada yang sepertimu?" Rosalie berbisik pelan karena takut menyinggung si tuan muda di depannya.

Andin mengangkat bahu tak tahu. "Katanya wajah bayi bisa berubah-ubah. Kita lihat saja, mungkin nanti mereka jadi lebih mirip diriku,"

"Sebenarnya tidak apa-apa sih mereka mirip ayahnya, tapi kuharap sifatnya tidak."

"Kenapa?" tanya Andin dengan ekspresi tak mengerti.

"Kau mau anak-anakmu punya kepribadian ganda seperti ayahnya?"

"Kepribadian ganda?" ucap Andin terbata dan bahkan tak percaya sepupunya berkata seperti itu.

Rosalie mengangguk, "Ya, benar. Suamimu kan suka berubah-ubah. Hari ini bisa bersikap lembut, bisa bersikap perhatian, tapi besoknya berubah jadi orang yang menyeramkan. Ya Tuhan, aku bahkan masih ingat bagaimana dia yang marah-marah waktu itu."

🍇🍇🍇

Ini adalah bab final dari novel ini ya teman-teman.
Terimakasih bagi pembaca yang sudah mendukung cerita ini. Terlepas dari banyak kurangnya, aku sudah berusaha menyajikan cerita yang terbaik. Masih ada extra part yang dikerjakan dalam waktu santai. So, jangan hapus dulu novel ini dari perpustakaan kalian.

Btw, mau infoin juga kalau aku udah publish dua cerita baru yang bisa kalian cari di profil ku. Cerita yang dipublikasikan merupakan orisinal castnya. Bagi pembaca yang ingin membaca versi Ikatan Cinta, bisa komen aja di sini atau di novel tersebut.

Judul: Musimnya Cinta (Season's of Love Series karya R Sheehan)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Judul: Musimnya Cinta (Season's of Love Series karya R Sheehan)

Versi Asli ada di KaryaKarsa.
Versi Ikatan Cinta di KBM App.

Masih di publish di Wattpad

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Masih di publish di Wattpad. Belum tau mau di upload kemana. Bisa dibaca gratis dulu karena masih on-going.

Ayo semangati penulis dengan rajin vote dan komen, guys 😘😘😘 Thank u

Pengantin Pengganti (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang