Malam sebelum pernikahan, di tepi sungai di luar Desa Taohua, bulan cerah terpantul di gemerlap ombak.
Ye Ran dan An Yao sedang duduk di halaman bambu yang baru dibangun, bersandar pada pohon persik yang sedang mekar.
Dia memeluknya dan bertanya: "An Yao, kamu menderita penyakit flu dan bisu. Bagaimana kamu mendapatkannya?"
Lagi pula, dia telah menebak sesuatu. Jika dia bisa dikirim ke tempat yang jauh untuk menikah, dia menderita penyakit terus-menerus di dalam dan di luar, dan dia tidak punya pilihan selain melarikan diri dari istana seseorang yang merawatnya di istana dan diintimidasi.
Seorang Yao menunduk dan memainkan jari-jarinya, lalu dengan tenang menjawab untuk waktu yang lama: "Jangan tanya lagi."
Mendengar suara ini saja sudah membuat Ye Ran merasa sangat tertekan. Seberapa besar kesalahan yang diderita putri kecilnya di istana?
"Anyao..."
"Um?"
…
Mereka berdua sedang mengobrol satu sama lain. Bibi Qi, yang hampir sepanjang hari mencari Anyao, datang dengan cepat dari kejauhan sambil membawa lentera.
Dia berkata kepada Ye Ran: "Oh! Kamu tidak bisa melihatnya, kamu tidak bisa melihatnya! Bagaimana kamu bisa bertemu pengantin wanita sebelum menikah?"
Setelah mengatakan itu, Bibi Qi menarik An Yao yang kebingungan dan menyembunyikannya di belakangnya.
Menuduh Ye Ran: "Mengapa kamu begitu cemas, Nak? Kamu sudah sangat siap untuk menyambut pengantin wanita besok."
Setelah mengatakan itu, dia membawa Anyao ke rumahnya.
"Ayo pulang bersamaku."
Di dalam kamar, Bibi Qi mengajak An Yao duduk dan mulai memberi tahu An Yao tentang cara menyapa satu sama lain setelah menikah, cara bergaul dengan pria dan wanita, dan segala sesuatu tentang ranjang.
Pipi Anyao terasa panas dan telinganya memerah.
Akhirnya, Bibi Qi menguap dan bertanya, "Apakah kamu mengerti segalanya?"
Terlepas dari apakah dia mengerti atau tidak, Anyao mengangguk berulang kali.
Bibi Qi tertawa dan berkata: "Bagus, pergilah istirahat, aku akan menjadi pengantin besok."
Malam itu, Anyao terbaring di tempat tidur sambil berguling-guling, menyipitkan mata dalam waktu lama dan tidak bisa tidur. Jantungnya berdebar kencang sehingga semua yang dilihatnya sekarang sama sekali tidak nyata baginya.
Dari pertemuan, kenalan, dan kenalan dengan Ye Ran hingga kontak dekat satu sama lain, gesekan telinga dan pelipis, dan pernikahan... rasanya seperti mimpi.
Pada titik tertentu, dia tertidur karena kegembiraan dan kegugupan.
Di hari pernikahannya, Anyao diganggu di tengah malam.
Para wanita di desa dengan senang hati membuka pintu dan mengenakan gaun pengantin brokat yang cantik. Mereka menariknya untuk duduk di depan cermin rias dan mengenakan mahkota emas dan jepit rambut giok.
Wajah gadis itu cantik dan halus, dia hanya memulaskan sedikit pemerah pipi, mengerucutkan bibirnya dengan lipstik, dan alisnya dicat dengan siput, membuatnya tampak seperti gadis dalam lukisan itu.
Anting giok zamrud tembus cahaya dan sedikit bergoyang. Jumbai emas di mahkotanya menggantung di bahu tipisnya. Gaun pengantin sutra merah disulam dengan indah. Dua kupu-kupu saling berkejaran di borgolnya, dan benang emasnya indah.
Bibi Qi masuk dengan sepatu bersulam merah dan sangat terkejut hingga dia tidak bisa berkata-kata saat melihat An Yao berdandan.
Setelah terdiam beberapa saat, Bibi Qi berkata dengan gembira: "Biar saya katakan saja, tidak ada seorang pun di desa kami yang dapat menandingi Anyao Shuiling."
Seorang Yaojiao tersipu, mengerucutkan bibirnya dan tersenyum, melihat dirinya di cermin dan tidak bisa menahan perhatiannya.
Jika dia menikah dengan pangeran kedua Kerajaan Lin, dia mungkin akan bunuh diri dengan meminum racun pada hari pernikahan.
Untungnya, orang yang dinikahinya adalah Ye Ran, untungnya itu dia.
Cahaya pagi redup,
Saat sinar matahari pertama menyinari desa, Bibi Qi mengenakan jilbab merah untuk An Yao dan membantunya berdiri di depan pintu menunggu pengantin pria tiba.
Tiba-tiba, beberapa petasan meledak, disusul dengan gong, genderang, dan tawa.
Orang-orang di desa itu berjalan menuju rumah Bibi Qi sambil membawa sedan kursi berwarna merah menyala.
Memimpin jalan, pemuda menunggang kuda mengenakan jubah merah. Seiring berjalannya waktu, wajah tampannya berseri-seri. Ada senyuman di sudut mulutnya, dan rambut hitamnya diikat ke belakang dengan pita sutra merah dan mengalir terbawa angin.
Zhang Yang begitu sombong sehingga dia datang untuk menikahi puterinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Orang gila kecil (pepatah kuno H) (TAMAT)
Ficción históricaPenulis: Shen Yubai Putri kelinci putih kecil yang baik hati dan menyedihkan vs. pembunuh patologis orang gila kecil (anak laki-laki gila adalah Bai Qiehei, putri yang lembut itu menyedihkan) Dalam perjalanan ke kampung halamannya, Li Anyao patah ha...