"I thought about how there are two types of secrets: the kind you want to keep in, and the kind you don't dare to let out."
***
27 mahasiswa ilmu komunikasi semster 6 ini terlalu fokus menertawakan Jongin yang dimarahin oleh Pak Siwon saat kelas online karena dengan kurang ajar mengangkat kakinya,
Melupakan kyungsoo yang memperhatikan musuh bebuyutan kelas, Chanyeol dan Baekhyun yang kini melakukan kelas online dengan background yang sama.
***
"GUYS, tadi tugas Pak Siwon apa?"
Seusai melakukan kelas online rutin tiap dua minggu sekali, kelima teman dekat sejak setahun yang lalu itu memutuskan untuk melakukan panggilan video.
"Gue nggak denger, sinyalnya jelek." Sehun melanjutkan kalimatnya yang tidak juga mendapatkan sahutan dari teman-temannya yang masih sibuk mencari posisi untuk melakukan panggilan video.
"Baek," Kyungsoo tiba-tiba membuka suara dan cukup menarik perhatian Baekhyun. Baekhyun menaikan kedua alisnya, tanpa menjawab ia menunggu lanjutan kalimat Kyungsoo. "Lo di mana?" tanyanya.
"Di apart," jawabnya santai. Ponsel Baekhyun disandarkan pada gelas di atas meja, sedangkan Baekhyun menghilang entah kemana, kemudian tidak lama ia kembali dengan sepiring puding di tangannya.
"Apart Chanyeol?"
Baekhyun tiba-tiba saja terbatuk mendentar pertanyaan Kyungsoo.
"Yakali, Soo, ngarang aja lo." Jongin mendesis tak suka mendengar pertanyaan Kyungsoo.
Baekhyun masih diam, menunggu lanjutan kalimat yang akan Kyungsoo lontarkan. "Soalnya gue inget banget, dua minggu yang lalu itu Chanyeol kelas online backgroundnya lemari yang sama kayak tadi Baekhyun kelas online."
Hening. Dan detik berikutnya ia mendengar tawa Chanyeol dan Sehun bersamaan, "Lemari gue tuh lemari IKEA, bukan lemari yang cuma ada 5 biji di dunia."
Sehun masih tertawa, "Ada-ada aja lo, Soo."
"Lagian ngapain, deh, gue main ke apartnya si Caplang?" Baekhyun sibuk mengunyah pudding, tak melihat ekspresi melotot Chanyeol yang menyeramkan namun begitu menyebalkan bagi Sehun.
"Nggak usah body shamming dong lo," Chanyeol mencebikan bibirnya tak suka, ingin sekali memukul kepala Baekhyun, andai saja ini bukan panggilan video. "Lagian gue juga ogah banget didatengin si Boncel."
"LIAT SIAPA SEKARANG YANG BODY SHAMMING." Baekhyun berteriak tak suka pada Chanyeol, memilih membanting sendoknya ke atas meja sambil memanyunkan bibirnya, yang sialnya membuat Jongin di seberang sana harus menahan napas karena menahan kegemasan.
"Yeol," Jongin menegur Chanyeol yang malah makin tertawa menatap Jongin yang sudah memberikan kode melalui matanya.
"Jadi tugasnya, apa, guys?"
"Bikin 5 pertanyaan, sama jawabannya." Baekhyun menyahut asal, mengingat tugas sebelumnya yang sungguh aneh.
"Pak Siwon tuh kadang emang aneh, ye, masa kita yang bikin soal kita juga yang jawab." Jongin mendesis tak suka saat mengingat-ingat tugas sebelumnya, mana sumbernya harus jurnal pula.
"Bener, Baek?" Kyungsoo menaikan kedua alisnya yang langsung disahuti anggukan cepat Baekhyun.
"Jangan ngasal, lo, Baek, nyesatin temen-temen gue aja." Chanyeol ikut mencibir menatap Baekhyun yang sebenarnya juga merasa tidak yakin.
"Coba yang katanya WiFi nya kenceng, coba apa kata Pak Siwon?" Baekhyun menantang Chanyeol yang kini terlihat berfikir.
"Bikin pertanyaan sama jawaban,"
"ITU MAH KATA GUE," Baekhyun memekik diiringi tawa Sehun dan Kyungsoo. Heran nggak heran sebenarnya melihat Chanyeol dan Baekhyun yang asik beradu mulut untuk hal-hal tidak penting.
"Yang benar adalah membuat resume dari materi tadi," Setelah Jongin menyelesaikan kalimatnya, semua mendadak diam.
"Demi apa lo?"
"Materi tadi itu apa?" Baekhyun bingung. Ia tak menyimak sama sekali apa yang dijelaskan oleh Pak Siwon.
"Makanya kalau kelas online tuh perhatiin, Boncel."
"DIEM LO, CAPLANG."
"Materi tadi apa, Jong?" Kini suara Kyungsoo kembali terdengar.
"Manajemen dan Perkembangan Majalah, Soo."
Baekhyun melotot, "Kyungsoo dijawab, giliran gue dicuekin." Baekhyun manyun menatap Jongin yang kini tersenyum kaku.
"Lo berisik sama Chanyeol, males gue."
Sehun tiba-tiba tertawa, "Bilang aja sakit hati." Tak ada yang tertawa selain Sehun, membuat Baekhyun menaikan kedua alisnya bingung. "Btw, lo punya pacar, Baek?"
"Hah? Baekhyun punya pacar?" Kyungsoo ikut bertanya menatap Baekhyun yang kini memasang tampang bingung.
"Hah? Gue punya pacara? Siapa?" Baekhyun bertanys serius, pasalnya ia tak paham maksud pertanyaan Sehun.
Karena semua kebingungan, detik berikutnya Jongin memilih tertawa. "Ngaco aja emang si Sehun."
***
Kalau kamu merasa sudah pernah baca, iya bener kok, ini tadinya SNS AU di twitter ^^
Selamat baca, buat versi wattpadnya! ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
hidden things • chanbaek
Fanfiction"I thought about how there are two types of secrets: the kind you want to keep in, and the kind you don't dare to let out." Chanbaek x Kaisoo x SeHo Copyright 2020.