25; janji

2.7K 513 65
                                    

BAEKHYUN yang tengah menikmati mie ayamnya mendadak terganggu dengan Sehun yang duduk di hadapannya dan beberapa kali mengecek ponselnya, kepalanya juga tak berhenti celingukan kesana-kemari seolah sedang mencari orang lain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

BAEKHYUN yang tengah menikmati mie ayamnya mendadak terganggu dengan Sehun yang duduk di hadapannya dan beberapa kali mengecek ponselnya, kepalanya juga tak berhenti celingukan kesana-kemari seolah sedang mencari orang lain.

Namun tiba-tiba senyum terukir, ketika ia ingat bahwa sekitar 5 menit yang lalu Sehun bilang bahwa Junmyeon akan menyusul ke sini dan bergabung setelah membantu Bang Heechul, dosen mata kuliah Fotografi merekap nilai tugas teman-teman kelasnya.

Baekhyun semakin menelitik raut wajah Sehun yang terlihat begitu tak sabar menunggu kedatangan Junmyeon. Kepalanya menoleh, menatap Kyungsoo dan Chanyeol yang juga sedang sibuk dengan makanannya masing-masing.

"Mana Junmyeon?" Kyungsoo membuka suara, membuat Sehun semakin bergerak gelisah.

"Gue susul aja kali, ya? Tadi dia bilang ke mana? Ke perpus atau ke ruang dosen?" 

Baekhyun tak bisa menahan tawanya, barangkali Chanyeol dan Kyungsoo tahu kalau Sehun dan Junmyeon dekat, tetapi pasti keduanya tidak tahu kalau kedua makhluk itu adalah sepasang mantan kekasih yang mungkin sebentar lagi balikan, atau mungkin sudah balikan, Baekhyun tidak tahu.

"Jun udah gede kali, masa kudu disusul?" Chanyeol menimpalinya, membuat Sehun kembali menjatuhkan bokongnya yang sudah sempat ia angkat untuk menghampiri Junmyeon yang tak kunjung datang.

Baekhyun menarik napas panjang, kemudian tersenyum kecil menatap ketiga sahabatnya yang sudah duduk di sini bersamanya, hanya tersisa Jongin dan sepertinya mereka harus segera menyelesaikan permasalahannya. Menurut Baekhyun, karena ini menyangkut dirinya, jadi ia merasa ia perlu bertanggung jawab atas segala masalah yang ada. Jadi sesuai kesepakatan mereka, hari ini selesai mata kuliah terakhir, kelimanya harus menyelesaikan ini.

"Hyun, gue mau beli air. Ada yang mau dititip nggak?" Tiba-tiba Chanyeol di seberangnya bertanya, dan tanpa berfikir laki-laki yang lebih kecil menggelengkan kepalanya. Merasa tak membutuhkan apapun, karena acara makannya sudah selesai dan ia baru saja meneguk habis es teh manis.

Chanyeol akhirnya bangkit, menyisakan Sehun dan Kyungsoo. Pelan, Baekhyun memajukan tubuhnya, menatap Sehun yang masih bolak-balik menatap ke pintu masuk kantin dan ponselnya yag layarnya gelap.

"Udah jadian belom, sih?"

Bukan hanya Kyungsoo di sampingnya yang tersedak akibat terkejut, Sehun di hadapannya ikut terkejut mendengar pertanyaan Baekhyun. Mentang-mentang rahasianya terbongkar, apa ia juga harus membongkar rahasia Sehun?

"Baek, mulut lo enteng banget nggak ada remnya," lirih Sehun, kemudian menatap Kyungsoo yang memasang ekspresi terkejut dan penuh tanya, padahal mulutnya masih penuh sama batagor, tetapi sepertinya Kyungsoo lebih tertarik dengan perkataan Baekhyun.

"Kayaknya udah deh," Chanyeol tiba-tiba hadir kemudian menyahuti begitu saja. Menusuk air mineral gelasnya, menyeruputnya kemudian menatap Sehun dengan kedua alis terangkat. "Baekhyun nggak cerita apa-apa, tapi kayaknya satpam kampus juga tahu lo sekarang nempel banget sama Junmyeon?"

hidden things • chanbaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang