Jangan lupa komen & votenya❤️
***
"GIMANA, Soo?"
Chanyeol yang baru datang dari kamarnya langsung bergabung menghampiri Baekhyun yang duduk selonjoran di karpet depan TV, menempelkan ponselnya di telinga. Chanyeol memberikan kode melalui matanya untuk menyalakan speaker ponselnya.
Tak perlu respon lain, Baekhyun segera menyalakan speaker, kemudian meletakan ponselnya di atas meja, dan keduanya sontak mendekati ponsel menunggu jawaban dari Kyungsoo yang menurut laporannya sedang mencoba untuk mendatangi unit Jongin.
Ini adalah hari kedua sejak rahasianya terbongkar, hari kedua juga Jongin mendadak membisu selama di kampus, bukan tidak hanya tidak berbicara dengan Chanyeol, Baekhyun, Kyungsoo dan Sehun, tetapi pada semua anak-anak di kelas.
Hanya Jongin yang mogok berbicara, berbeda dengan Sehun, laki-laki itu tetap menyapanya, tetap menjawab setiap pertanyaan yang mereka lontarkan. Namun Baekhyun sadar, semua sudah berubah, Sehun mendadak menjauh dari jangkauannya, laki-laki itu menjadi lebih asik bersama Junmyeon.
Meskipun di sela-sela kelas kosong, Sehun tetap menawarkan unitnya untuk mereka singgahi, namun Sehun sendiri tidak akan berada di sana, ia akan memilih unit Junmyeon ketika Junmyeon ingin pulang, atau memilih di perpustakaan bersama Junmyeon ketika Junmyeon ingin mencari buku. Pokoknya di mana pun yang tidak ada sahabatnya.
"Gue udah mencetin bel daritadi, sambil misscallin juga, tapi nggak ada jawaban." Baekhyun dan Chanyeol menghela napas kecewa. Menurut cerita Kyungsoo, Jongin pun mendadak menjauhinya, tidak membalas chatnya, bahkan tidak membukakan pintu unitnya seperti saat ini.
Baekhyun menundukan kepalanya, kembali merasa bersalah atas apa yang mereka lakukan dan berdampak ke persahabatannya, bahkan Kyungsoo yang tidak bersalah pun harus kena getahnya dicuekin sama Jongin, padahal semua tahu kalau Jongin baru saja buka hati buat Kyungsoo. Sungguh, Baekhyun merasa benci sekali dengan dirinya sendiri, andai saja ia tidak menuruti keinginan Chanyeol untuk menjaga perasaan Jongin, andai saja Baekhyun bisa lebih tegas mengatakan kepada Chanyeol bahwa mereka harus memberitahukan tentang hubungannya kepada yang lain.
"Menurut gue Jongin masih butuh waktu, Baek, Yeol. Dia pasti sakit hati banget, sih, maksud gue ya gimana, ya, disamping kita semua sahabatan, Jongin kan pernah ada rasa sama lo. Nggak tahu sih masih atau enggak."
Baekhyun mengangkay kepalanya lagi, menatap ponselnya tak percaya. "Soo! Jongin kan sekarang sukanya sama lo."
Tak lama, Kyungsoo di sana terkekeh, "Siapa yang tahu, sih, perasaan orang? Kalau dia emang suka sama gue, kenapa dia harus semarah ini? Bukannya harusnya dia seneng kalau sahabatnya seneng?"
KAMU SEDANG MEMBACA
hidden things • chanbaek
Fanfiction"I thought about how there are two types of secrets: the kind you want to keep in, and the kind you don't dare to let out." Chanbaek x Kaisoo x SeHo Copyright 2020.