Bab 17 : Buaya Raksasa Dan Tiga Tempat Sakral

47 5 0
                                    

Tak salah lagi, buaya raksasa itu ... adalah buaya yang pernah bertarung denganku sewaktu—di laut Sealyah dekat pantai Keighmoudra—dan hutan tempat anak tersebut berada waktu itu adalah, hutan Galdmourda. Janz membatin, mengetahui beberapa tempat yang disebut oleh Rouqar dalam ceritanya.

Itu menandakan, kalau Rouqar memang bercerita tidak berbohong. Namun—buaya raksasa dan tiga tempat itu, adalah hal sakral yang dianggap bagi sebagaian orang, dan oleh kebanyakan orang-orang di seluruh wilayah kerajaan Gourmoudra.

Nyatanya, ada sebagian orang berkedok sebagai perusak hal yang dianggap sakral tersebut. Mereka menganggap semua itu hanya sebagai cerita mitos belaka—sudah banyak orang-orang yang berbohong, pernah ke tempat-tempat sakral itu dan bertemu dengan buaya raksasa.

Ada juga sebagaian orang-orang yang menuliskan cerita-ceritanya, hingga diterbitkan ke surat kabar. Tak banyak yang percaya, tapi banyak juga yang memercayainya.

Hutan Galdmoudra, pantai Keighmoudra dan laut Sealyah adalah tiga tempat sakral bagi pihak kerjaan Gourmoudra. Kecuali, pihak World Government, orang-orang awam di seluruh wilayah kerajaan Gourmoudra dan pihak-pihak lain yang tak mengindahkannya di luar wilayah kerajaan Gourmoudra.

Hutan Galdmourda merupakan hutan yang sangat luas, banyak pepohonan yang tinggi-tinggi dan besar-besar, serta banyak terdapat berbagai jenis binatang-binatang di dalamnya; dari yang kecil hingga yang besar, dari yang buas hingga yang tidak.

Hutan tersebut adalah salah satu hutan di wilayah kerajaan Gourmoudra yang sangat besar dan berjarak ratusan kilometer dari hutan timur di desa Lazuarh. Hutan itu berada tak jauh dengan pantai Keighmoudra yang amat luas, dengan laut Sealyah yang membentang tak terlihat ujungnya.

Dahulu kala, orang-orang di wilayah kerajaan Gourmoudra menganggap hutan Galdmoudra dan pantai Keighmoudra adalah daerah terlarang atau keramat. Karena kedua daerah tersebut sangat berbahaya bila dikunjungi manusia.

Salah satu ujian Janz saat ini untuk mengambil posisi Janz, kala Janz sebelumnya terlibat kasus hingga dipecat, adalah membunuh buaya raksasa yang menempati wilayah laut Sealyah—konon, laut tersebut juga amat misterius—Janz saat ini harus membuktikan keinginan kuatnya untuk mendapatkan posisi Janz pada saat itu, dengan diberi bantuan seribu prajurit kerajaan Gourmoudra oleh Raja Durnst, untuk mengalahkan buaya raksasa tersebut.

Hingga Raja Durnst mengutus salah satu jenderal, dari kedua jenderal terkuatnya untuk mengawasi ujian berat Janz saat ini. Saat itu Raja Durnst harus mengerahkan ratusan kereta kuda untuk mengangkut seribu prajurit kerajaan.

Hingga mereka dan jenderal tiba di depan wilayah hutan Galdmoudra—yang bila dilihat dari depannya saja, sangat menakutkan auranya—jenderal pun lalu memimpin para prajurit untuk menelusuri hutan itu cukup lama, akibat besarnya hutan tersebut. Sampai tiba di pantai Keighmoudra dan melihat Janz saat ini, sedang duduk bersila menunggu kedatangan mereka.

Beberapa saat kemudian, sebagian prajurit ditugaskan untuk memancing buaya raksasa itu keluar dengan mengumpankan ratusan ekor sapi di pantai Keighmoudra.

Tak lama kemudian, buaya raksasanya pun muncul dan memakan puluhan ekor sapi dengan sekali lahap. Namun, ratusan ekor sapi lainya yang tak termakan melarikan diri, dan membuat beberapa prajurit kerajaan menjadi kewalahan untuk menanganinya.

Janz pun beraksi dan langsung mengikat seluruh bagian tubuh buaya tersebut dengan jurusnya—Ensnarelalu menerbangkan puluhan pohon besar dari hutan Galdmoudra dengan jurus lainnya—Tap.

Hingga menghujam seluruh tubuh buaya raksasa tersebut. Seketika buaya itu dapat dilumpuhkan, tetapi beberapa saat kemudian buaya raksasa itu dapat bergerak kembali dan berhasil memberontakkan tubuhnya.

The Secret XTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang