[49] Keanehan Reno

3.2K 179 31
                                    

Alarm pagi jam 4 udah bunyi, aku sengaja memasang alarm untuk menyiapkan Reno sarapan dan baju kerjanya, udah seminggu Reno meliburkan diri. Aku mau hari ini Reno masuk kerja. Keadaan aku juga sudah lebih baik. Aku bangun dari tempat tidur, langsung mandi. Setelah aku sudah rapi aku keluar kamar menuju dapur. Aku ingin mrncoba-coba mrmasak sayur sop dan goreng ikan seperti yang pernah diajarkan Reno dulu. Sambil menunggu masak, aku membuatkan susu untuk Reno, ibu dan mamah. Mamah dan ibu masih menginap disini tapi niatnya hari ini mereka akan pulang. Lagi asik-asik mengaduk susu tiba-tiba ada suara cowok-cowok teriak tetapi aku diamkan saja karena aku tau pasti dia mencari aku.

"Bae"

"kamu dimana?"

"Mawar"

"astaghfirullah kamu dimana sih" tak lama ada suara cewek, iya itu suara mamah dan ibu

"Ada apa mas?"

"Ibu dan mamah liat istri aku gak?"

"Mamah sama ibu baru aja bangun"

"Emangnya gak ada dikamar?"

"Gak ada ibu, udah aku cek tapi gak ada"

"Yampun dimana istri aku"

"Aku harus lapor polisi" aku hanya asik didapur aja, tak lama datanglah ibu dan mamah.

"Pagi mamah ibu" ibu dan mamah sedikit kaget melihat aku lalu mereka menunjuk ke belakang, aku mengangguk dan tersenyum.

"Aku denger kok, biarin aja mah, lebay banget anak ibu" mereka mendekat

"Kamu udah baikan?" aku mencium pipi kedua wanita ini

"Aku sehat mamah ibu"

"Kalian duduk, aku lagi masak nih" lalu mereka duduj dikursi makan

"Emangnya kamu bisa masak? Nyalain kompor aja gak berani" ucap mamah meremehkan aku haha

"Kalo dicoba gak ada salahnya kan mah"

"Ibu mamah kalian dimana?" teriak suamiku

"Ibu didapur mas" tak lama cowok ganteng datengin tiga cewek cantik. Aku senyum, suamiku lalu sedikit lari kearahku langsung memelukku erat.

"Mas aku gak bisa nafas" dia melepas pelukannya, aku mencubit perutnya.

"Pagi mas" dia memegang wajahku lalu memelukku lagi.

"Kamunkemana aja? Kamu buat aku takut" akunusap punggungnya

"Mandi gih sana, baju kantor kamu udah aku siapin di samping lemari."

"Aku masih libur sayang" ucapnya sambil melepas pelukannya

"Gak ada libur-liburan lagi, udah cukup seminggu kamu libur, kasian mas Dayat ngehandle tugas kamu yang bejibun, aku udah gapapa"

"Tapi bae..."

"Aku udah gapapa mas, percaya sama aku" ucapku mencoba meyakinkan Reno.

"Bae"

"Aku istri bigbos Reno Akbar. Ayo sekarang mandi, lalu cicipin masakan aku terus cari duit yang banyak terus aku abisin deh duitnya." Reno tersenyum dan ngangguk lalu mengecup keningku, terakhir mengusap kepalaku. Aku sedikit mendorongnya agar pergi. Reno pergi dari dapur sesekali menengok kebelakang.

"Reno jangan lebay deh lo" dia ketawa. Aku menatap kedua wanita ini. Mereka melihat aku dengan tatapan sendu.

"Sekarang mamah dan ibu juga mandi, terus makan masakan aku. Terus kalian nilai deh masakan aku." ucapku pada mamah dan ibu

MIMPI ! [ENDING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang