2

24.5K 1.9K 29
                                    

Ketika Hoseok pergi, Hara langsung mencuci piring. "Semenjak oppa menjadi idol, kenapa aku merasa tidak bisa terbuka sama sekali. Padahal aku memang seperti ini," gumam Hara. Dan tiba-tiba ponsel Hara berbunyi. "Astaga siapa lagi yang menelepon di pagi hari." Hara langsung meninggalkan cucian.

"Aigo... anak ini kenapa tidak langsung masuk saja,"

"Yein-ah sudah kubilang kan kalau kau sudah sampai tinggal masuk saja, kan sudah ku berikan kata sandi-nya," tanpa kata salam, Hara langsung menyuruh temannya itu masuk.

"Justru aku meneleponmu karena ingin menanyakan kata sandi."

"Bukannya aku sudah pernah kasih?" ucap Hara.

"Telingamu sehat kan? Tolong bukakan aku, sedari tadi aku sudah mencoba kata sandi yang kau kasih, tapi tetap saja salah—sudahlah kau jangan berbohong lagi Jung Hara."

"Oppa menggantinya lagi?" Batin Hara.

"KYAAA... JUNG HARA BUKA KAN PINTUNYA." teriak Yein dari luar, dan terdengar juga di telepon.

[-]

Yein tidak datang sendiri, ia bersama Dawon. Dan sekarang ke-dua gadis itu sedang asik menonton acara music di ruang tamu, sedangkan Hara masih sibuk membersihkan dapur. "Hara-ya," panggil Dawon.

"Ne..." sahut Hara yang berada di dapur. "Tadi aku bertemu dengan Hoseok oppa sedang masuk mobil," saat itu juga Hara langsung melihat ke arah teman-temannya. Betapa terkejutnya Hara ketika mengetahui salah satu temannya melihat kakak laki-lakinya yang baru saja pulang. Yein dan Dawon belum mengetahui fakta dimana Hara adalah adik perempuan Hoseok. Namun saat sedang bercanda, Dawon suka membawa dan menyamakan antara Hara dan Hoseok. "eoh... saat kita ingin masuk apartement," nyambung Yein.

"Hey... mana ada idol ke apartement ini." Ucap Hara yang mencoba meyakinkan jika itu bukanlah Hoseok. "Aku benar-benar bertemu dengannya, tapi sayangnya kita tidak ada bukti," ucap Dawon.

"Sudahlahh Dawon-ah walaupun ada bukti juga aku tidak peduli dengan namja itu," jawab Hara, Hara sudah membereskan dapur, dan ia mengambil ponselnya yang ada di atas meja makan, setelah itu ia berjalan ke ruang tamu, dan langsung duduk di samping temannya. "Aku sudah—tidak sabar dengan MV Not Today," sambung Yein,yang sedang mengunyah makanan. "Yein-ah habiskan dulu makanan yang ada dimulutmu," sahut Dawon.

"Kau sudah selesai?" Tanya Dawon ketika melihat Hara sudah berada di sampingnya. Hara mengangguk, "Ohiya, kau tumben masak, biasanya setiap aku kesini, tidak ada makanan, dan yang ada hanya ramyeon," tanya Yein.

"Oppa-ku yang masak," jawab Hara yang berpokus kepada televisi. "Kau punya oppa? Sangka aku kamu punya eonnie," sambung Dawon.

"Aniyo... aku belum cerita ya?" Tanya Hara.

"Belum, yang tau hanya aku." Jawab Yein.

"Ah~ tau begitu kemarin aku menginap saja, agar bertemu dengan oppa-mu itu yang identitasnya belum aku ketahui." Keluh Yein, Yein sering kali datang terlambat jika kakak laki-laki Hara datang ke tempatnya. "Apa jangan-jangan oppa-mu benar-benar Hoseok oppa?" Tanya Dawon yang tiba-tiba.

Tebakkan mu selalu benar Dawon-ah. "Kau lucu sekali Im Dawon, mana ada seorang yeoja sepertiku mempunyai oppa seganteng Jhope." Jawab Hara, Hara di depan teman-temannya selalu menyebut nama panggung Hoseok, padahal jika Hara menyebut nama Hoseok pun tidak masalah. "OMO!!!!!" Teriak Yein.

"KYAA... kenapa kau berteriak?"

"Kau baru saja memuji Jayhope?"

"Jhope, Shin Yein." Jawab Hara.

"Yaa biarkan, aku memanggilnya Jayhope."

"Kalau saja kalian sudah tau Hoseok Oppa adalah oppaku, akan ku tebas kalian berdua mengganti nama oppa-ku." Batin Hara.

"Kenapa kau diam? Jangan-jangan kau suka diam-diam suka dengan. BTS," sambung Dawon. "Baiklah, aku akui mereka memang tampan, tapi aku tidak tertarik dengan mereka, aku hanya tertarik dengan Got7." Jawab Hara.

"Lihat lah seorang Jung Hara yang tidak pernah kelihatan mennyukai idol," ujar Yein. "Aku sudah lama menyukainya Yein-ah," ucap Hara dengan malas.

"Ehm... aku tebak pasti kau suka dengan Yugyeom," ucap Yein dengan menyipitkan matanya. "Jangan bilang karena dia seumuran kita, kau jadi menebak jika aku menyukainya," jawab Hara.

"Aku ini temanmu atau bukan si? Bagaimana bisa kau menyembunyikan semuanya dari ku," ujar Yein, Hara hanya terkekeh. Ia bukan tidak ingin tertutup dengan kedua temannya. Hanya saja jika Hara menceritakan semuanya, pasti kedua temannya terus menerus bertanya. Jadi Hara lebih baik terdiam.

Dan seketika suasan menjadi hening, Yein sedang menyuci piring yang habis ia pakai tadi, sedangkan Hara yang sibuk dengan ponselnya, dan Dawon masih sibuk menonton televisi. Sekarang Hara ketahuan oleh temannya kalau ia menyukai Got7, yang mengetahui semua tentang Hara hanyalah Seola, dia tau alasan Hara menyukai Got7, dan sampai sekarang ia masih tetap menyukai Got7, tentunya Hoseok juga mengetahui soal ini. "Hara-ya, apa kau sudah mandi?" Tanya Dawon.

"Wae?"

"Bukankah sebentar lagi kita akan belanja?"

"Belanja? Belanja apa?" Balik tanya.

"Aku dan Yein ingin belanja album sebanyak mungkin." Jawab Dawon.

"Aigoo.... sudah berapa banyak album mu di rumah? Dasar sampai segitunya kau menyukai mereka?" Tanya Hara.

"Sudah ku jual-jualkan, jadi hanya satu album setiap mereka comeback, aku belum memiliki pengalaman memenangkan fansign. Sebanyak-banyak apapun aku membeli album, tapi tetap saja tidak menang karena kalah dengan fansite besar BTS," jelas Dawon.

"Memangnya kamu ingin berbicara apa dengan mereka?" Tanya Hara.

"Aku ingin bertanya kepada Namjoon oppa dan juga Hoseok oppa," sambung Yein.

"Tentang?" Hara terlihat menatap Yein dengan penasaran. Pasti Yein akan menanyakan tentang adik. "Kau jadi bertanya tentang adik mereka?" celetuk Dawon.

"Kya... Dawon-ah biar aku yang jawab," kesal Yein karena sudah di duluan oleh Dawon. "Bukankah menanyakan tentang keluarga itu sangat privasi?" ucap Hara dengan hati-hati. "Memang, tapi aku penasaran juga kenapa Namjoon oppa dan juga Hoseok oppa menyembunyikan adiknya, setidaknya jenis kelaminnya—ah tapi aku pernah dengan kalau Namjoon oppa adiknya seorang perempuan," jelas Yein dengan berbagai macam ekspresi.

"Itu kan hanya rumor saja," ucap Dawon.

Kalian sedang berbicara dengan adiknya Hoseok oppa. "Aku jadi ikut penasaran kenapa mereka menyembunyikannya?" Tanya Hara yang pura-pura heran.

"Sudahlah lebih baik kamu mandi, sudah jam sebelas."

"Astaga aku lupa." Yein dan Dawon melanjutkan menonton televisi, sedangkan Hara langsung pergi untuk mandi.

****

Jangan lupa voment👌
Makasih:)

Revisi: 2021

Jhope's Sister ✔  (revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang