Jam 13.00 KST, Hara dan Dawon sedang belanja di supermarket. "Hara-ya, aku lelah sekali," Dawon sudah Lelah dengan Hara yang sedari tadi mengelilingi supermarket. "Kamu tuh tidak boleh seperti itu," jawab Hara.
"Tapi aku sangat Lelah," keluh Dawon. "Lagi kan sudah ku bilang, kalau kamu tidak mau ikut denganku, yasudah tidak apa-apa, by the way soju kemana ya?"
"Buat apa soju?" Tiba-tiba saja ada seorang pria yang bertanya, dan Hara terhenti mencari soju ketika mendengar suara itu, suara yang tidak asing baginya. Sedangkan Dawon memegang ponsel Hara dengan malas.
"Hey, masih ingat aku?" Tanya pria itu.
"Jaebum?" Batin Hara.
Hara langsung melihat kea rah pria tersebut. Dugaan yang benar, dari matanya saja sudah terlihat seperti yang ada dipikirannya." Karena kau diam, aku akan katakan kamu masih mengingatku," sambungnya.
"Mungkin saja dari suara aku mengenalimu," jawab Hara.
"Apa kabar Jung Hara? Kita sudah lama tidak bertemu," ucap Jaebum.
"Baik, kau sendiri?" Tanya Hara.
"Nado,"
"Hara bicara sama siapa?" Batin Dawon.
"Hara-ya, nuguya?" Tanya Dawon yang sudah berada di samping Hara.
Hara sekilas melihat kea rah Dawon, dan ia kembali melihat ke arah Jaebum. Jika ia jujur Dawon akan terus bertanya dengannya, "Gwaenchana, jika kau ingin memberitahu ini aku," di balik masker yang dipakai, Jaebum tersenyum.
"Jamkkaman, suaramu seperti—" mata Dawon menyipit sambil melihat Jaebum. "Seolma," Sontak Dawon langsung membuka mulutnya dan menutup dengan kedua tangannya. Bagaimana ia tidak terkejut, bahwa kenyataan seseorang yang berada di depannya adalah salah satu member GOT7, dan yang lebih mengejutkannya, bagaimana orang yang berada di depannya ini mengenali temannya.
"Kau mengetahuinya?" Tanya Hara.
"Aku tidak percaya, apa Tuhan sedang mempermainkanku?" ucap Dawon yang tidak percaya, dan sebenarnya ia hanya berbicara sendiri.
Akhirnya Jaebum membuka maskernya, dan Jaebum tersenyum. "Kya, bagaimana kau bisa mengenalinya!!" ucap Dawon yang suaranya sedeikit mengeras.
"Pelankan suaramu," ucap Hara.
"Bagaimana kalian bisa kenal?" Tanya Dawon lagi, kini pertanyaannya lebih untuk keduanya. "Hm.... kita tidak sengaja bertemu," jawab Hara.
Jaebum kembali memakai maskernya. "Hah aku tau, jadi kamu suka Got7 karena Jaebum?" Tanya lagi.
"Kyaaa kau bisa diam tidak," kesal Hara.
"Hara-ya," panggil Jaebum.
"Hah—iya apa?" Hara sedikit gugup. "Kenapa anak ini tidak berpikir dulu sebelum bertanya," batin Hara.
"Hah iya... kenalkan aku teman kuliahnya, Im Dawon. Marganya sama denganmu oppa," Dawon memperkenalkan dirinya, dan ia tersenyum Walaupun Dawon tidak tau melihat ekspresi Jaebum seperti apa, tapi Dawon mengetahui kalau Jaebum tersenyum, karena mata Jaebum.
"Jaebum-ah," panggil Hara.
"Ne?"
"Tadi kenapa?" Tanya Hara.
"Hah aku tau kau pasti mau menanyakan soal ucapan Dawon tadi?" Sambung lagi. Jaebum mengangguk. Sekilas Dawon memperhatikan keduanya, dan ekspresi wajah Hara yang berubah. Dawon seperti merasakan ada sesuatu diantara keduanya, dan pikirannya berkata jika Hara adalah kekasih atau mantan kekasih Jaebum, walaupun disisi lain Dawon menyangkalnya.
Hara mengatur napasnya, "iya—aku suka karenmu,"
"Jadi kau masih—"
"Iyaa aku masih menyukaimu, wae? Apa aku salah?" Mata Hara memerah.
"Dengan kata 'masih' pasti Hara mantan Jaebum." Batin Dawon.
"Sudahlah aku ingin membayar belanjaanku," Ucap Hara yang berbalik badan, dan saat itu Jaebum langsung mncegah Hara pergi. "Apa kamu masih minum soju?" Tanya Jaebum.
"Bukan urusanmu." Hara langsung melepas tangannya dan pergi.
"Kyaa jangan tinggalkan aku, aku lagi yang membawa belanjaanmu ini," kesal Dawon yang ditinggal dan di diamkan disana.
"Dawon-ssi," panggil Jaebum.
"Eoh?" Dawon langsung menoleh.
"Apa itu ponsel Hara?" Tanya Jaebum, Dawon mengangguk.
"Bisa pinjam?" Dawon langsung memberinya.
Dawon masih menatap tidak percaya, karena dihadapannya ada seorang idol. "Nama Kakaotalk kamu apa disini?" Tanya Jaebum tiba-tiba.
"Ehm.... uri Dawon se—pertinya," jawab Dawon.
"Aku baru saja mengirim id kkaotalk ku, tapi jangan di sebar, aku kasih hanya ingin tau Hara sekarang seperti apa, nih ponselnya," Jaebum pun langsung memberikan ponselnya saat selesai mengetik, lalu ia pergi. "Ya Tuhan aku tidak bermimpikan, semalam bertemu Seokjin oppa dan sekarang bertemu dengan Jaebum Oppa. Walaupun aku tidak menyukainya tapi hatiku berasa sangat senang." Batin Dawon.
Setelah membayar mereka pun pulang. Saat di rumah, Hara masih saja terdiam sambil membereskan belanjaannya itu. "Hara-ya," panggil Dawon.
"Nee..." jawab Hara, Dawon merasa ada sesuatu dengan Hara. "Hm... sebenernya kamu—"
"Ada hubungan apa sama Jaebum?" Potong Hara yang mengetahui apa yang ingin di tanyakan oleh Dawon. Dawon mengangguk pelan, "Kau ingin tau? Tapi berjanjilah jangan bilang siapa-siapa, soal ini yang tau hanya kau dan Seola," Ucap Hara.
"Lalu Yein?" Tanya Dawon.
"Biar aku saja yang memberitahunya," jawab Hara.
"Baiklah,"
"Kamu sudah tau kan aku suka Got7 karena apa?" tanya Hara, Dawon mengangguk. "Soal aku kenal dengannya memang betul dengan alasan yang aku katakana, hanya saja yang sebenarnya juga—aku pernah berpacaran dengannya," Dawon terdiam setelah mendengar pengakuan dari Hara. Karena ini sulit untuk dipercaya, walaupun Dawon sudah menebaknya dari awal.
"Sulit di percaya memang, kalau kau tidak percaya juga tidak apa," Ucap Hara. "Sebenernya aku sudah menebaknya, saat kamu dan Jaebum bicara dengan adanya kata 'masih' disitu aku sedikit curiga," jawab Dawon. "Apa kamu tidak marah?" Ucap Hara.
"Kenapa aku harus marah? Semua orang butuh privasi masing-masing. Tidak semuanya harus kau ceritakan ke orang yang kau percaya, setidaknya kau sudah berani jujur saja pun itu sudah cukup. Sudah jangan dipikirkan, bentar lagi mereka pulang kajja kita bikin makanan." Setelah Dawon menjelaskannya, akhirnya Dawon mengajak Hara masak.
****
Jangan lupa voment:)
Revisi: 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Jhope's Sister ✔ (revisi)
Fiksi Penggemar[ada bagian yang di unpublis, karena sedang masa revisi. Jadi untuk pembaca baru, sesuai urutan nomornya aja dulu ya, kalau kelompat nnti bakal bingung] Jung Hara adalah salah satu adik dari member Bangtan yaitu Jung Hoseok atau biasa di kenal Jhope...