Tin Tin Tin.. Brak.
"Bunyi apa itu?!" kagetku, lalu melihat keluar jendela.
Terlihat sebuah mobil pengangkut barang berhenti tepat di rumah sebelah.
"Semua barang sudah saya turunkan" ucap sang supir.
"Oh, tetangga baru rupanya. Tumben ada yang pindah kemari"
"Maaf, bisakah kau membantuku membawa ini semua ke dalam?" tanya seorang pria, pemilik rumah.
"Oh? biasanya kami tidak melakukan itu. Saya permisi dulu" setelah mengucapkan kata itu, sang sopir masuk ke mobil lalu pergi meninggalkan sang pria yang terdiam.
"Apa-apaan itu? bagaimana caranya aku memindahkan semua barang ini!? Kalau ada saingannya, mungkin ia akan kalah, karena pelayanannya pada pelanggan sangatlah buruk" gerutu pria itu meratapin kepergian mobil itu.
"kurasa aku harus membantunya" aku beranjak meninggalkan kamar, menghampiri tetangga sebelah.
.
.
."Kau tetangga baru? namamu siapa?" tanyaku to the point saat tiba di rumah sebelah.
"Haa?" tampaknya pria itu kaget akan kehadiranku.
"Anoo.. kimi dare?" tanyanya.
"Aku? Oh aku lupa memperkenalkan diri, perkenalkan namaku Shimura (Name)" jawabku.
"Oh. Ada perlu apa kau kemari?" tanyanya lagi.
"Tentu saja untuk menyapa tetangga baru. Perlu bantuan?" aku menatapnya.
"Ya" balasnya dengan singkat.
"Astaga! Kalau bukan karena dia tetangga baru, sudah kuhabisi dia!" batinku sembari mengepalkan kedua tanganku.
"Oke" aku mengambil salah satu box dan mengangkatnya. Sedangkan ia mencoba membuka pintu rumahnya.
Srak Srak Srak! Pria itu terus mencoba membukanya namun gagal.
"Sini, biar kucoba kuncinya" aku menurunkan barang, mengambil kunci dari tangannya.
Dalam sekali coba, pintu pun terbuka. Aku kembali mengangkat barang lalu memindahkannya ke dalam.
"hmph tampaknya 'mereka' sempat mampir kemari" batinku saat melihat ruang tengah berantakan.
Kulirik ke arah samping, dimana pria itu berada. Dia terpaku akan pemandangan itu.
"Etto.. tidak ada yang tinggal disini, kan?" tanyanya seraya melihatku.
"Tidak ada seorangpun, rumah ini kosong" jawabku.
"Tetapi tampaknya ada yang aneh disini" ucapnya lagi.
Aku melihat ke arah belakang, betapa terkejutnya diriku saat melihat 'mereka' mengedap-endap pergi meninggalkan rumah ini.
"Mereka belum pergi!" jeritku dalam hati.
"Apa kau berkata sesuatu?"
"Eh, iie.. aku tidak berkata apapun" elakku.
.
.
.
.35 menit telah berlalu, semua barang telah tersusun rapi di dalam rumah.
"Kau mau minum apa?" tanya pria itu tiba-tiba.
"Oh? Terserah kau saja" aku mengipaskan badan pakai tanganku.
"Baiklah" Ia beranjak dari ruang tengah menuju dapur.
#time skip
"Ini minumannya" pria itu menaruh minuman dimeja.
"Terima kasih" ucapku sembari tersenyum
"Ya" dia menjawab singkat lagi.
Suasana pun menjadi hening.
"awkward banget dah. dia cuek banget"
"Oh iya, namamu siapa? Kau kan belum memberitahukan namamu padaku" tanyaku memecah keheningan.
"Akashi Seijuuro" jawabnya singkat lagi.
"Oh salam kenal Akashi-kun" kataku.
"Salam kenal juga, dan terima kasih atas bantuannya"
"Oh itu tidak masalah" jawabku sambil tersenyum.
Aku mencoba menengok arlogiku, lagi-lagi aku dibuat terkejut. Aku melihat kalau jarum jam sudah menunjukkan pukul [isi sendiri], dimana anime favoritku tayang.
Dengan segera aku bangkit dari dudukku, menyebabkan Akashi melihatku dengan tatapan heran.
"A-ano.. Aku harus pulang. Aku lupa kalau masih ada urusan yang belum kuselesaikan." bohongku.
Akashi menaikkan sebelah alisnya, tidak percaya akan perkataanku.
Namun itu tidak lama, karena tiba-tiba saja ia berucap dengan nada datarnya, "Baiklah kalau begitu. Sampai bertemu esok hari!".
"Osu! Kalau begitu aku pulang dulu! Matte ne~!" Aku keluar dari rumah Akashi dan berjalan terburu-buru menuju rumahku.
"Baka-onna! Kau kira kau bisa membohongiku? Seharusnya dia bilang saja dengan jujur kalau ia ingin menonton anime favoritnya, tak perlu berbohong seperti tadi" batin Akashi, tersenyum tipis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kuroko No Basuke (Reader's Imagine) [COMPLETED]
FanfictionThe Book of Random Story About Kuroko No Basuke and You (Readers) ♦ ♦ ♦ Story :【Akachinxxx】 Disclaimer :【Tadatoshi Fujimaki】© Kuroko No Basuke ♦ ♦ ♦ Start : August 15th, 2016 Finish : September 29th, 2017 Copyright ©2017 by Aritsu_