ToD Season 2 [Part 8_Last: Kuroko]

872 64 139
                                    

"Setelah Atsushi, giliran siapa lagi?" tanya Nijimura seraya melihat ke arah rekan-rekannya yang lain.

Semuanya menggelengkan kepala mereka-tanda tidak tahu.-

"Souka, kalau begitu acara ToD Season 2 sudah selesai," ucap Nijimura.

"Sampai bertemu di ToD Season 3-ssu!" sahut Kise semangat.

Midorima menaikkan kacamatanya dan berkata, "Iya, kalau ada ToD Season 3-nya."

"Heh!? Kenapa kau bicara seperti itu, Midorima?" tanya Aomine terkejut.

"Karena Aritsu bilang acara ToD-nya cuma sampai ToD Season 2 saja," sahut Karma, yang dianggukin oleh Maehara dan Isogai.

Kuroko yang baru saja datang dari Magi burger merasa bingung akan perbincangan antar kawannya itu. Dia pun segera menghampiri mereka semua.

"Ano.. Kalian pada membahas apa?" tanya Kuroko dengan nada polosnya.

"Ah, Tetsu-nii! Kami baru saja membahas ditiadakannya ToD Season 3," jawab Maehara.

"ToD Season 3?"

"Iya, benar! Kan ToD Season 2-nya sudah selesai!" timpal Isogai.

"Sudah selesai? Aku saja belum membacakan ToD yang kudapatkan," jawab Kuroko sembari meminum vanilla shake-nya.

Isogai dan Maehara tersentak saat mendengar jawaban Kuroko.

"Eh? Giliran Tetsu-nii belum?" tanya Karma tiba-tiba menghampiri Kuroko.

Kuroko mengangguk. "Iya."

"Souka, kalau begitu sekarang Tetsu-nii bacakan ToD yang nii-san dapatkan!" perintah Karma, Maehara dan Isogai berbarengan.

"Baiklah!" Kuroko menaruh vanilla shake-nya di meja, lalu mengambil papan scanner miliknya. "Dare dari sora_melody ───Ignite pass Akashi."

Mendengar Kuroko membacakan ToD-nya, perhatian yang lainnya langsung beralih menuju ke arah Kuroko.

"Heee~ Tetsuya mau meng-ignite pass diriku? Coba saja kalau berani. Akan kuhadiahkan hujan gunting buatmu, Tetsuya," ujar Akashi sambil menyeringai dan memberikan Kuroko tatapan tajamnya.

Kuroko tidak merespon ucapannya, tetapi dia sudah menyiapkan bola basket di tangannya. Lalu dia pun meng-ignite pass bolanya langsung ke Akashi. Ya menyebabkan Akashi pingsan seketika.

"Pffftt.." Aomine, Kise dan Kagami tertawa terbahak-bahak, sedangkan sisanya berusaha menahan tawanya.

"Selanjutnya dare dari anggo7───Jangan minum milkshake selama setahun!... Baiklah, aku tidak akan minum milkshake. Aku minumnya cuma vanilla shake kok," Kuroko membacakan sekaligus menjawab ToD kedua.

"Sama saja!" seru Seira.

"Apa bedanya milkshake sama vanilla shake!?" tanya Aoru, Lucky, Kiddo berbarengan.

"Kalau milkshake itu kan susu yang dikocok dan terdiri dari berbagai macam rasa. Nah kalau vanilla shake itu, vanilla yang dikocok dan itu tidak termasuk susu," jawab Kuroko dengan wajah polosnya.

Serempak ketiga gadis yang tadi bertanya menepuk jidatnya, sedangkan Seira dan Aritsu menghela napas pasrah.

"Lanjut ya. Pertanyaan dari Tsukishira_Ai──Pilih Momoi atau Nigou?... Tentu saja aku pilih Nigou!"

"Lagi-lagi Kuroko-cchi memilih Nigou, dan lagi-lagi cinta Momoi bertepuk sebelah tangan," gumam Kise.

'Kasihan Momoi Satsuki,' batin anggota Kisedai yang lain.

"Dare dari chitose_morishita──kiss aku 100 hit!" Kuroko menggelengkan kepalanya. "Maaf, kita belum muhrim. Nanti saja kalau kita sudah menikah baru aku kiss kamu sepuas yang kau mau," lanjutnya lagi.

"WOAH!! Tetsu tidak polos lagi!"

"Kuroko, aku tidak percaya sama ucapanmu barusan!"

"KALIAN TIDAK AKAN MENIKAH, KARENA TETSU HANYA MILIKKU!"

Seruan demi seruan mulai terdengar di ruangan ini.

Kuroko tidak peduli dengan ucapan para rekannya itu dan dia pun melanjutkan ToDnya. "Dare dari LunaRachel07───Tendang Akashi keluar!... Maaf, Akashi-kun masih pingsan. Jadi, aku tidak bisa menendangnya."

"..." tidak ada satu pun yang merespon ucapan Kuroko, karena mereka pada sibuk berdebat.

"Dare dari nandahime97───Nyatakan perasaan cintamu padaku secara manis dan romantis tanpa ekspresi datar." Kuroko tampak terdiam untuk sesaat kemudian dia mulai berucap lagi, "Aku suka kamu dan ini adalah cinta pada pandangan pertama. Aku melihat malaikat. Ketika saya pertama kali melihatmu, engkau bersinar seperti malaikat dari surga. Aku penasaran kenapa dirimu begitu indah?.. Aku akan menjadi bintang pagi dan engkau adalah malaikatku. Gadis hey gadis, siapa namamu? Aku tidak bisa menunggu dan tidak akan kubiarkan lelaki lain berbicara padamu, karena hanya akulah yang boleh berbicara denganmu. Kau bagai cahaya bulan dan sinar matahari di pagi hari. Dari semua julukan, hanya julukan inilah yang sesuai denganmu, yaitu Angel dan Angel yaitu julukan untukmu. Jadi, mari kita pergi ke awan dan mari kita terbang," sembari tersenyum tulus.

Semua terdiam membisu, tidak percaya kalau Kuroko Tetsuya ternyata bisa romantis juga. Kalah-kalah pernyataan Midorima yang waktu itu.

"Jawabnya tunggu kau sudah dewasa, ya!.. Dare terakhir, dari sherryletta───teriak 'Akashi kaisar cebol' sambil jitak jidatnya!" Selesai membacakan ToD terakhir Kuroko tampak menghela napas sejenak, lalu dia beranjak menuju Akashi──yang masih pingsan.──

"AKASHI KAISAR CEBOL!" teriak Kuroko sambil menjitak jidatnya Akashi. Tentu saja tidak ada respon dari korban jitakan.

"YOSH! Karena semua peserta sudah pada membacakan ToD milik mereka masing-masing, jadi ToD Season 2 kali kami nyatakan sudah BERAKHIR!" ujar Aritsu, Karma, Maehara dan Isogai bersamaan.

"TERIMA KASIH BUAT READER-CHAN TACHI SUDAH MAU MENYEMPATKAN DIRI UNTUK MEMBERIKAN TOD BUAT PARA ANGGOTA KISEDAI, NIJIMURA-SENPAI DAN KAGAMI!" seru Kiddo, Lucky, Aoru dan Seira dengan semangat.

"Arigatou karena sudah membuatku tersiksa!" kata Aomine dan Kagami.

"Terima kasih karena ada yang mau memberikan ToD untukku!" kata Nijimura.

"Arigatou, minna-chin!" kata Murasakibara.

"Arigatou-nanodayo. Aku berkata seperti ini karena kalian sudah berhasil memeriahkan acara ini! Bu-bukannya aku peduli atau apa!" kata Midorima tsundere mode on.

"Arigatou gozaimasu, minna-san!" kata Kuroko.

"..." Akashi tidak berkomentar apa-apa.

"Nyurufufufu.. Sekarang kalian bubar!" setelah diusir oleh Koro-sensei──yang entah muncul sejak kapan,── akhirnya para peserta dan host pada bubaran dan pulang ke rumah masing-masing.

Kuroko No Basuke (Reader's Imagine) [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang