PENGALAMANKU (@keyrahh)

13 5 12
                                    

Mari kita berkenalan, gue Keyra. Ya, udah gitu aja. Tak kenal maka tak sayang. Tapi gue udah lama kenal sama dia, tetap aja dia ga sayang sama gue. Hm, skip.

Gue anak tunggal, udah biasa main sendiri. Jarang keluar rumah, kalau main keluar rumah gue udah kayak anak kesurupan saking girangnya.

Karena jarang keluar rumah, itu bikin gue agak susah berkenalan sama orang baru. Apalagi pas TK, gue takut buat kenalan. Tapi gue ga ditemenin mama pas hari pertama masuk, "Mam, pulang aja deh, aku bisa kok sendiri." Gue yang ngusir mama malahan.

Seiring berjalannya waktu, gue pun punya teman akrab di TK. Tapi, gue tetap berteman sama yang lainnya. Gue inget dan ga akan pernah lupa kata temen gue yang namanya Safira, "Key, kamu mirip Cinta Laura deh!"

Jleb.

Sebagai bocah yang belum ngerti apa-apa, gue hanya senyum malu aja. Pulang sekolah gue langsung cerita ke mama.

"Mam, tadi aku dikatain mirip Cinta Laura." Dengan senyum sok malu.

Mama cuma senyum kecil, "Masa iya? Gigi kamu doang kali yang mirip Cinta Laura."

Gigi doang.
Gigi.
Gigi saja.

Mama langsung bikin gue down sekaligus aneh sendiri. Terlalu jujur mama gue.

Skip aja lah Keyra Laura.

Siapa sih anak-anak yang ga suka petasan? Ya mungkin ada sih. Tapi tiap anak yang gue temuin hingga saat ini pada hobi petasan semua.

Tapi, nasib masa kecil gue emang miris kalau soal petasan. Gue main petasan kalau dibeliin nenek, itupun cuma sebungkus. Eh bukan petasan, kembang api doang. Entahlah.

Tapi dengan bodohnya, kembang api yang masih nyala gue buang ke selokan rumah nenek. Akhirnya, gue minta beli lagi. Dibeliin lagi, nenek the best.

Besoknya gue dijemput sama papa dari rumah nenek. Iya, semalam gue nginap di rumah nenek. Bebas di rumah nenek, dikasih duit mulu. Minum Pop Ice biru sepuasnya. Kalau sama mama dan papa mana boleh?

Karena gue pengen main kembang api lagi, pun gue minta beli ke papa.

"Papa, mau beli kembang api," kata gue pas liat penjual kembang api si pinggir jalan.

Papa cuma nengok ke gue, lalu kembali fokus nyetir, "Gausah ya, Nak.. Mending uangnya kita kasi buat anak yatim atau orang yang butuh makan daripada harus beli kembang api,"

"Tapi Pa, kalau kita gak beli kembang api, nanti anak penjualnya mau makan apa?"

Papa diam. Ok, maafkan saya, Papa.

Become a RebelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang