PENGALAMANKU (Unique_ERS)

21 3 1
                                    

Pengalaman pribadi? Drabble? Oke. Gue punya pengalanan pribadi yang dibilang mengesankan enggak, tidak mengesankan iya. Intinya ini absurd.

Jujur gue nggak tau yang gue kerjain ini namanya drabble atau enggak, tapi yang pasti gue ngerjain drabble ini dengan segenap jiwa raga dengan 3 jam waktu yang tersisa.

Ceritanya dimulai dari sini...

Ini terjadi sekitar beberapa waktu yang lalu. Ia ini ceritanya flashback..

Di minggu pagi yang cerah, gue terpaksa terbangun karena tugas yang menyebalkan. Gue–dan teman-teman sekelas gue juga–mendapat tugas buat bikin ikan asin. Karena gue nggak punya ikan sepat di rumah, gue jadinya harus membeli pagi-pagi di pasar.

Gue mengendarai motor di pagi yang dingin tanpa pelukan.

Huft.

Mempersingkat waktu, gue kira-kira sudah sampai di jalan raya. Ada hal yang paling menyusahkan saat membawa motor yaitu jika sudah di hadapkan dengan ibu-ibu.

Ia ibu-ibu yang susah di tebak.

Lampu sen ke kiri belok kekanan. Atau nggak lampu sen kekanan tapi nggak belok-belok, malah lurus.

Ibu-ibu yang kayak gitu bener-bener nyeremin. Serius, dah. Terkadang lebih menyeramkan daripada kecoa terbang yang sering terbang tak tentu arah.

Iya. Padahal kecoa nya ngebelakangin kita, tapi nanti malah terbang ke arah kita.

Nyeremin, njir.

Untuk emak gue nggak bisa bawa motor. Kan marah pasti emak gue di bilang lebih nyeremin dari kecoa.

Kembali ke topik.

Sekarang gue sedang menghadapi itu. Di depan gue ada emak-emak yang entah merupakan pengendara yang mematuhi aturan atau pengendara asal-asalan.

Dan ternyata dia adalah pengendara tipe asal-asalan.

Ia gue tau jalanan emang lumayan sepi, tapi paling nggak jangan menyalahi aturan dong.

Jadi gue sama si emak-emak behenti karena lampu hijau. Gue dibelakanganya. Pas lampu nya hijau, gue belok ke kanan nih, eh ternyata ibu itu juga belok kekanan.

Padahal dia kagak ngidupin lampu sen.

Untung gue berhasil ngerem. Tapi maafkan mulut gue yang kagak ngerem dan berhenti buat ngucapin sumpah serapah ke itu ibu-ibu.

Gue nggak galak loh, ya. Tapi hal itu beneran nyeremin, tauk.

Setelah–gue nggak tau berapa lama perjalan–, akhirnya gue sampai di pasar.

Gue masuk kepasar. Kira-kira ini adalah kedua kalinya gue ke pasar. Tapi sebelumnya sama emak gue. Gue sempat berpikir kenapa nih pasar kagak ada peta sih, kalau gue ke sasar entar gimana?

Dan ternyata gue beneran ke sasar di pasar.

Untung waktu itu gue udah dapet ikannya, jadi tinggal nyari jalan keluar aja.

Ngomong-ngomong soal kepasar. Emak gue pernah bilang kalau dia pernah kesasar watu pertama kali ke pasar. Dan emak gue nangis. Hahaha. Lucu deh emak gue.

Gue ini orang nya takut buat nanya. Jadi gue memutuskan untuk tetap diam dan berkeliling sambil mengingat jalan keluar. Gue ngerasa mata gue mulai berkaca-kaca.

Emakk, gue di manaa??!!

Kira-kira itu perasaan gue waktu itu.

Mungkin ini yang di sebut Karma.

Waktu itu gue ngetawain emak gue saat dia cerita itu. Dan sekarang gue ngalamin hal yang gue ketawain.

Kalau emak gue tau, mau taruh di mana muka gue.

Wahh, drabble ini tanpa sadar udah 478 words.

Oke gue lanjutin aja.

Minimal 300 word kan?

Ya udah lah ya. Lanjut aja.

Pokoknya akhirnya gue sampai dirumah dengan ikan sepat di tangan.

END

–Eh, nggak jadi. Gue ngerasa kalau cerita ini masih garing, receh. Jadi gue ingin menyelipkan satu kejadian lucu. Tapi bukan dari gue, tapi ini cerita adek gue.

Jadi kemaren adek gue di pinjam sama bibi buat di ajak liburan ke Kerinci. Gue nggak di ajak btw (Dasar adek lucknut, kagak ngajak-ngajak gue).

Nah, tante gue cerita ke mereka kalau jangan bicara sembarangan, nanti hilang.

Itu mitos loh ya.

Jadi, adek gue (yang lucknut itu) kepeleset dan kakinya kotor. Karena kesal dia teriak KAMBING. Fyi, KAMBING itu singkatan dari kata-kata kotor, tapi dikemas menjadi umpatan yang terlihat sopan.

Setelah teriak, adek gue teringat petuah dari tante gue. Dan saat itu dia langsung pegangan ke sepupu gue, Ega. Ega kemudian langsung pegangan ke adeknya Luna, dan Luna langsung pegangan Ke Bunda.

Setelah kejadian itu, Ega menghubungi gue dan tante untuk menceritakan itu. Di akhir pesan dia bilang :

"Untuk kami nggak hilang".

Ternyata mereka menganggap itu serius. Wkwkwkwk. Itu lucu, serius. Kalau kalian denger ceritanya langsung dari dia.

Tak terasa drabble ini sudah 682 words. Kayaknya ini bukan lagi disebut drabble. Wkwkwk. Sepertinya gue harus menyudahi ini.

Oke.

Ekhem.

☁END☁

Become a RebelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang