Chanyeol terpaksa memasang senyum ramahnya pada Baekhyun ketika mereka memasuki aula dimana acara itu dirayakan. Tangannya mengapit lengan Baekhyun yang melingkarinya dan mereka berjalan dengan perlahan.
"Jika saja Jessica sering mengadakan pesta seperti ini pasti kamu akan selalu tersenyum padaku seperti sekarang." Kata Baekhyun pelan ketika dia merapatkan tubuhnya ke Chanyeol.
"Ya, jika saja, nikmatin waktu lu sekarang kalau gitu." Jawab Chanyeol dingin sambil menatapnya yang tersenyum dan sekali lagi dia terpaksa untuk membalas senyuman itu.
Baekhyun mengalihkan pandangannya kedepan dan menemukan Jessica yang sedang berbincang-bincang dengan teman-temannya, kemudian dia mengucapkan sesuatu dengan pelan, "Sering-seringlah tersenyum padaku Chanyeol-ah, karena itu adalah hal yang ingin ku lihat untuk terakhir kalinya." Katanya, kemudian dia melambaikan tangannya dan berjalan mendahului Chanyeol ketika Jessica mengetahui keberadaannya.
"Sayang," Jessica tersenyum lembut dan memeluk Baekhyun hati-hati, "senang bisa melihatmu disini," Katanya kemudian melepaskan pelukan mereka dan melirik Chanyeol yang telah berdiri di belakang Baekhyun, "kau juga Chanyeol."
"Senang dapat melihatmu lagi Jess." Chanyeol senyum tipis menanggapi sapaan Jessica.
"Ayo kita duduk, kau pasti lelahkan? Maaf membuatmu hadir disini." Jessica melingkarkan tangannya ke pinggang Baekhyun dan menuntun perempuan itu untuk duduk di meja yang disediakan untuk mereka.
Baekhyun tertawa kecil, "tak masalah Jess, aku baik." Katanya meyakinkan.
Jessica tersenyum lebar, mengerti dengan sifat Baekhyun, "Kalian pasti lapar bukan? Ayo kita makan malam sekarang." Jessica memanggil pelayan dan menyuruhnya untuk menghidangkan makan malam untuk mereka.
*
"Maaf, saya tinggal dulu sebentar." Baekhyun mengangguk dan pandangannya mengikuti Jessica yang pergi menuju sekertarisnya yang memanggilnya.
Dia mengalihkan pandanganya dan menatap Chanyeol yang kini memandangnya bosan.
"Maaf telah membuat anda menunggu," seorang pelayan tiba dan menyajikan makanan di atas meja makan.
Baekhyun menatap datar apa yang tersaji di hadapannya dan tersenyum ketika matanya melihat Chanyeol yang tersenyum puas.
"Bagaimana dengan pesanan yang gue buat, lu suka kan?" Tanyanya sambil memotong steak yang ada di hadapannya kemudian mulai makan.
"Ya, sangat suka, terimakasih Chanyeol-ah." Baekhyun langsung mengambil sendok dan garpunya untuk mulai memakan makanannya.
Dia alergi kerang.
Sepiring Scallops with Leek Confit Puree & Macadamia Crumbs tersaji dihadapannya dan Baekhyun tersenyum tipis sesaat sebelum memakan itu. Dia mengunyah perlahan dan menatap Chanyeol yang sangat menikmati makanan malamnya.
Tak seperti dirinya.
Butuh waktu yang lama untuk Baekhyun habiskan makanan dihadapannya hingga akhirnya dia mengambil gelasnya yang telah terisi ulang kembali entah untuk keberapa kalinya.
Chanyeol yang melihat itu dengan malas langsung berdiri dan berkata, "Cepet, gue gak ada waktu lagi untuk berada disini lebih lama."
KAMU SEDANG MEMBACA
Silent Love
FanfictionMungkin itu adalah yang diinginkannya, namun Chanyeol tak pernah tak seyakin itu dalam hidupnya. Baekhyun pikir semuanya akan sama sesuai dengan pemikirannya.