❄99집 QnA [99 liners]

828 113 2
                                    



Q : Awal terbentuk squad ini kayak gimana?


Mark tertawa, "Grup ini dulu sepi sih. Dibentuk sama Jihoon."




Jihoon tertawa pelan, "Jadi dulu tuh pas 2016, NCT debut. Saya waktu itu liat Mark langsung inget kalo masih punya kontaknya. Dulu saya pernah latihan bareng dia karena saya dulunya trainee di SM. Jadi waktu selesai nonton performance dia di salah satu acara musik, saya hubungi dia ngasih selamat atas debutnya."

"Kami terus chat sampe akhirnya saya tidak sengaja bertemu Yoojung di salah satu cafe dekat Fantagio. Dulu saya juga pernah training di sana dan saya cukup dekat dengan Yoojung. Kami bertukar kontak dan mulai chat dari situ."

"Sampai akhirnya saya berfikir untuk membuat grup. Akhirnya saya benar-benar merealisasikannya. Waktu itu anggota grup hanya empat. Saya, Mark, Yoojung, dan Doyeon. Lalu gak lama Sohye gabung."

"Dulu grup itu sepi banget. Karena member cuma lima dan yang empat sibuk sama schedule. Sampe akhirnya di awal januari saat I.O.I disband dan produce 101 season 2 dimulai, Woojin bergabung."

"Setelah itu baru Mark menambahkan Yeri dan Lucas. Lalu Yeri menambahkan Arin. Sampai akhirnya WekiMeki debut dan satu stage bersama Wanna One dan Golden Child, saya menambahkan Donghyun."

"Lalu yang terakhir bergabung itu Changbin. Sebenarnya waktu itu di antara kami semua tidak ada yang dekat dengan Changbin. Tapi melihat ia tampil di tv dan kami terus membicarakannya, kami jadi tertarik untuk mengajaknya bergabung. Sampai akhirnya ada satu kesempatan kami bertemu di MNET dan tanpa basa basi saya langsung menyapanya. Saya mengajak dia bergabung dan dia langsung setuju."






***


Q : Sekarang kalian sudah dikenal bersahabat oleh publik. Kini bahkan memiliki reality show sendiri. Apa yang ingin kalian tunjukan?

Donghyun tiba-tiba tertawa, "Tentunya segala sifat asli dari kami. Penonton pasti akan terkejut melihat bagaimana cara kami berinteraksi."




Yoojung bertepuk tangan antusias, "Saya mau semua kelakuan absurd dari bunssodan terekspos! Mereka lebih absurd dari yang kalian lihat di Wanna One Go!"





Yeri mengulum bibir menahan tawa, "Saya harap akan ada momen di mana kamera merekam bagaimana Mark Lee mendengkur dan Seo Changbin yang sedang bersin."





Doyeon sedikit berfikir, "Saya fikir kalian harus lebih mengenal bagaimana Lucas sebelum melihatnya debut bersama NCT. Dia benar-benar ajaib."








Arin tersenyum, "Sohye. Kalian harus lihat setiap pergerakan Sohye. Apapun yang dilakulannya terlihat lucu dan membuat siapa saja tertawa gemas. Terlebih jika dia sedang bingung karena dijahili oleh bunssodan."





***





Q : Menurut kalian, siapa yang paling berisik di rumah?

Yoojung tanpa ragu berteriak, "Park Woojin!"





Doyeon berfikir sebentar, "Woojin? Ah no no. Yang paling berisik itu Mark Lee. Dia selalu tertawa padahal tidak ada yang melawak."





Jihoon berteriak, "WOOJIN!!"








Mark diam, lalu tertawa pelan, "Saya."






Donghyun menelengkan kepalanya, "Ng... Mark?"







"WOOJIIIN!!" Teriak Changbin semangat.








"Park Woojin. Park Jihoon. Seo Changbin. Mark Lee. Anak empat itu tidak kenal kata lelah." Ucap Yeri.









Lucas tanpa ragu menjawab, "Semuanya berisik. Mereka semua berisik."








Arin berfikir lama, "Rasanya semua juga berisik."








Sohye dengan lantang menjawab, "Park Woojin. Woaaaah dia benar-benar tidak bisa diam."








Woojin terkekeh, "Saya."











***




   

[2] Twilight✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang