Gue kemaren update ep.06 mangga dibaca dulu yang itu ya hehe
Chan baru aja balik dari warung, beli gula sama garam karena persediaan abis. Dia tadinya mau nyuruh salah satu adiknya tapi karena empat-empatnya ga turun turun jadi terpaksa dia yang beli. Tapi pas dia balik, semua adiknya udah turun. Yang cowok tiga tiganya duduk di kursi makan, yang satunya cewek lagi bantuin pacar Chan masak.
Begitu liat abangnya dateng, Yedam langsung nyamperin, "Bang, beneran pacar abang?" Tanyanya.
Chan ketawa, "Yaiyalah kalo bukan ngapain gue bawa ke rumah?"
Jisung yang tadinya males-malesan nyandarin kepalanya ke meja jadi tegak, ikut penasaran.
"Canci bang. Cakep lah mantap." Kata Jisung.
"Yaiyalah pacar gue." Balas Chan bangga, abis itu dia ninggalin mereka bentar buat ngasih garem sama gula ke dapur.
"Makasiiih."
Chan senyum liat ceweknya keliatan semangat banget mau masak. Iya tadi dia keluar sebenernya cuma belanja bahan-bahan masakan sekalian jemput ceweknya ini. Soalnya pas Chan bilang mau ngajak dia ke rumah, dia pengen masakin makanan buat adik-adiknya Chan.
"Kak Roa ini kurang gak?" Tanya Lovy yang daritadi serius banget motongin sayuran buat sop ayam.
Roa noleh, "Udah cukup kok segitu aja."
Lovy tersenyum bangga pada Chan karena berhasil memotong sayuran.
"Bangga bener baru bisa motong sayur doang." Ejek Chan.
Lovy merengut. "Ini tuh pake tenaga ya Bang!"
"Chan.. adeknya udah usaha dipuji dong masa diledek gitu." Tegur Roa.
Lovy yang denger itu langsung meletin lidah ke abangnya, "Rasain tuh pacar lo belain gue!" Lovy mengibaskan rambut panjangnya dengan angkuh.
"Jangan dipuji dia mah suka ga tau diri."
"IH ABANG!" Teriak Lovy bikin Chan langsung kabur.
***
"Abang, gue mau punya pacar juga." Kata Lovy tiba-tiba.
Empat cowok di ruang tengah itu langsung noleh ke arah Lovy. Sementara Roa ketawa pelan.
"Emang kamu gak punya pacar?" Tanya Roa.
Lovy menggeleng, "Gak dibolehin sama abang." Adunya.
"Halah apasih masi kecil pacar-pacaran." Balas Chan.
"Ck. Kan biar gue tuh ga sama kalian melulu ih bosen tau gak?"
"Sohor bener lu. Bosen bosen juga kalo gue gak ke sini nyariin." Kata Changbin yang segera diangguki dengan semangat oleh Jisung.
"Lagian mau pacaran sama siapa si? Hyunjin? Jinyoung?" Ejek Jisung.
"Ya siapa kek!" Balas Lovy sewot. "Kan nanti pasti kalian tuh punya pacar! Kalo gue nggak terus nanti gue ngenes dong sendirian???"
"Sama Bian." Sahut Chan.
"Halah. Dia kan nyariin gue cuma kalo minta temenin makan!" Sungut Lovy.
"Kok gue baru sadar sih kalo kayaknya gue dibatesin gini mau ngapa-ngapain."
Sontak Chan, Changbin, juga Jisung langsung melototin Lovy.
"Gimana coba ulangi gue ga denger?" Kata Chan.
"Masih kecil sok sok ga mau dijagain!" Tambah Changbin.
"Yaudah sana lu sendiri aja awas kalo rengek rengek ke gua lagi." Jisung yang tadinya duduk deket Lovy jadi geser ngejauh.
Lovy langsung nahan Jisung lalu ngerengek, "Gak gituuuuu siniaaaaaaan!" Katanya narik-narik Jisung buat duduk deket dia lagi.
"Gak. Masing-masing aja sekarang." Kata Jisung.
Lovy lalu menoleh pada Changbin, baru mau ngerengek cowok itu udah melotot judes, "Apa?!"
"Jahat banget sih." Kata Lovy lalu ngelirik adiknya yang lagi natap dia males.
"Apa lo liat liat begitu?!" Sentak Lovy.
Yedam mengalihkan pandangan, dengan santai kembali memainkan hapenya.
Lovy menoleh pada Chan yang tengah duduk diam menatapnya tajam, di sampingnya ada Roa yang lagi senyum ngeliatin drama di depannya ini.
"Yaudah awas aja kalo larang larang gue lagi!" Seru Lovy.
Terus ruang keluarga hening sekitar 5 menit. Cuma ada suara tv yang lagi ditonton sama Changbin Chan Roa. Yedam masih ada main game, kali ini bareng Jisung.
Lovynya beneran gak dipeduliin.
Sebel, akhirnya Lovy bangkit berdiri lalu ngebanting bantal ke sofa. Ngambek mode on.
Liat Lovy mau pergi, Changbin sama Jisung yang ada di kanan kiri Lovy kompak nahan.
"Eeetttt adek abang mau ke mana?" Tanya Changbin sama Jisung kompak lalu narik Lovy buat duduk lagi. Mereka langsung gelitikin Lovy sampe cewek itu bener-bener nangis karena gak kuat ketawa. Apalagi Yedam jadi ikut-ikutan gelitikin kakaknya itu.
"ABANG AMPOOOON. ABANG TOLOONG!!! BIAN IH!!!"
Chan cuma liatin itu dari sofa sebelah.
Roa noleh ke arah Chan, "Gak heran kamu sayang banget sama mereka."
Chan senyum. "Sayang aku ke kamu juga gak kalah kaya sayang aku ke mereka."
Sempet ya Chan ngalus.
***
Chan x Roa
Heran?
Sama. Gue juga ga heran kenapa gue kepikiran buat bikin kapal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Twilight✔
Conto"I'm missing you, i'm missing you. 바로 옆에 있는데도. I'll be with you, i'll be with you. 너라는 이유 fall in love girl." -Twilight, WANNA ONE Book 1 : Chewing Gum [19 Nov 2016 - 19 Nov 2017] Book 2 : Twilight [19 Nov 2017 - 7 April 2018] Book 3 : Boomerang [19...