Part 13

580 22 2
                                    

"Hari esok pasti lebih baik dari hari ini
Percayalah,karna jika sama
Maka kamu termasuk orang yang rugi"
Syafira Azkia Az-zahra

Happy reading guys
****

Bingung itu lah kata yang tepat menggambarkan keadaan syafira saat ini.Ia di berikan pertanyaan yang  bahkan ia sendiri belum menemukan jawabannya.Namun,tidak ingin membuat kakak nya  tidak tenang syafira pun menampilkan senyuman nya yang sangat manis.

“emangnya syafira kenapa kak?syafira enggak apa-apa kok”ujar Syafira mencoba setenang mungkin,padahal di dalam  hati ingin sekali Syafira mengadu akan rasa sakit yang ia rasakan,tapi itu tidaklah mungkin.                 

“bener enggak apa-apa?”tanya kak perwira memastikan yang dibalas anggukan serta senyuman dari Syafira .              

"kalau ada apa-apa bilang sama kakak yah,jangan di diami aja”sambung kak perwira

Jika boleh jujur,kak perwira sama sekali tidak percaya kapada adik nya itu.Rasa penasaran itu belum bisa hilang di pikiran dan hati nya.Namun kak perwira tetap mencoba berpikir bahwa ini hanya masalah remaja.

Ketika itu juga Syafira melihat Daffa di belakang mereka.Sontak Syafira memanggil nama sahabatnya itu,yang membuat kak perwira menghadap ke belakang.

“udah lama di situ?”tanya kak perwira begitu Daffa menghampiri mereka              

“yah lumayan lah kak”ujar Daffa                 
“ya udah kalian ngobrol aja,kakak mau ke dalam dulu ngerjain tugas yang belum siap”ujar kak perwira sambil berlalu meninggalkan mereka.

Daffa pun duduk di samping syafira.Sejenak mereka saling diam,hanya hembusan angin malam yang ada.

“kamu kenapa diluar sendiri?”tanya Daffa mencoba memecahkan keheningan diantara mereka.                         

“enggak ada pengen sediri aja”ujar Syafira dengan senyum yang masih terukir.                    

“kamu kenapa seharian ini,kayak enggak ada semangat gitu?ada masalah?”tanya Daffa                                       

“aku enggak kenapa-napa kok,emangnya kamu lihat aku kenapa?”tanya balik Syafira                                                

“aku enggak tau kenapa tapi yang jelas kamu beda banget…enggak kayak biasanya”jelas Daffa yang saat ini pandangangannya melihat langit malam .                            

“aku enggak apa-apa kok,aku sendiri ngerasa kalau aku beubah tapi enggak tau kenapa”jawab Syafira dengan sedikit cengiran.                 

“jangan bohong syafira,pasti ada sesuatu kan?”tanya Daffa dengan nada sedikit mengintrogasi.                 

“kan udah di bilang aku udah bilang,aku baik-baik aja daffa”ujar Syafira meyakinkan.                 

“ya udah terserah kamu aja deh..tapi harus ingat kalau ada masalah jangan sungkan untuk bicara sama aku sahabat mu ini yah”ujar Daffa dengan penuh penekanan.                    

“dan harus ingat kalau memang enggak ada apa-apa kamu harus tetap tersenyum jangan pernah mukanya enggak jelas gini yah”ujar Daffa tanpa melihat kearah Syafira,tapi Syafira lah yang malah melihat kearah Daffa.

Lagi-lagi hal seperti ini lah yang membuat Syafira merasa beruntung memiliki sahabat seperti Daffa.Terakadang saat seperti ini lah yang di ingin kan Syafira,saat dimana ia bisa bersama sahabatnya itu menikmati waktu bercanda yang seperti dahulu disaat mereka memiliki waktu luang yang banyak.

Karna sejak masuk SMA mereka jarang bisa bercanda.Karna sudah memiliki kesibukan masing-masing.Mereka terus barbincang sampai,Daffa tersadar bahwa jam sudah menunjukkan pukul 9.Sehingga Daffa harus pamit pulang.

“udah malam nih,aku pulang yah”pamit Daffa                           

“ya udah aku antar sampe pagar deh”ujar Syafira.

kemudian mereka berjalan menuju pagar depan.Tak lupa Daffa berpamitan kepada Abi dan Umi.Tapi tidak dengan kak perwira karna tidak ingin menggu kak perwira yang sedang membuat tugas.

“udah sampai sini aja,kamu masuk gih dingin ni.Yang ada besok sakit lagi”uajr Daffa sedikit cengiran yang membuat Syafira juga tersenyum.                           

“iya daffa.kamu juga jangan keluyuran lagi,langsung pulang yah.”ujar Syafira berlagak menasehati sahabatnya itu.                  

“hehe iya loh ndut.Tau aja aku mau keluyuran lagi”uajr Daffa dengan cengiran khas nya.

Tak lama pun daffa melajukan mobilnya menuju rumah nya.Dan Syafira masuk ke dalam rumah dan menuju ke kamar nya.Syafira ingin istirahat.

Sesampainya di kamar syafira lansung merebahkan diri dan berusaha memecamkan mata,namun belum bisa.Akhirnya Syafira membuka hp nya dan melihat semua ikon d hp nya,tp menurut syafira tidak ada yang menarik.

Sampai saat hp nya berdering menandakan notifikasi WA.Segera Syafira meraih hp nya dan melihat hp nya,ternyata itu adalah notif dari grup persahabatan mereka.Syafira hanya ingin menyimak.Kali ini akbar dan intan membicarakan dirinya dengan Daffa.

Yang sesekali membuat Syafira tertawa karna perdebatan antara mereka berdua.Disaat Syafira sedang asik menyimak,pesan dari Daffa muncul.Daffa mengirim pesan yang mengatakan bahwa ia sudah sampai di rumah dan menyuruh Syafira untuk segera  beristirahat.

Karna memang syafira sudah merasa mengantuk,ia pun memilih tidur agar besok ia bisa memulai aktifitasnya kembali dengan ceria.Bukan seperti yang terjadi hari ini.

******
Gimana nih part ini
Gaje yah??
Tolong di maklumi

Syafira kenapa sih???
Author juga bingunh nih,Syafira enggak mau cerita

Author butuh dukungan kalian
Vote,comment, dan saran dari kalian

Salam hangat
Daffa
&
Syafira

Update,14 Januari 2018
Pukul 22.20


Sahabat Dan Cinta [END] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang