Part 14

586 26 6
                                    

"Disaat kamu bahagia
Disaat itu lah aku bahagia
Karna melihatmu tersenyum merupakan hal yang paling aku senangi"
~Muh.Daffa Mufaddal~

Happy reading guys
****

Seperti biasa hari ini Syafira bangun untuk melaksanakan sholat tahajjud.Setelah selesai,Syafira merasa bahwa hari akan menjadi hari yang cerah bagi nya.Syafira merasa semangatnya telah kembali.Syafira yang kemarin hilang,hari ini kembali.

Hal yang rutin pun di lakukan oleh Syafira sebelum sholat subuh.

Di saat sarapan,semua orang rumah dibuat heran oleh Syafira karna ia sudah kembali ceria lagi.Senyum bahagia pun terlihat dari wajah Abi dan Umi,tak terkecuali dengan Kak Perwira.

Ia bahagia karna adik nya itu sudah kembali seperti semula.Hal ini yang selalu di inginkan Kak Perwira.

Bahkan di saat perjalanan ke sekolah Syafira dengan Kak Perwira saling melemparkan candaan.Dan tak jarang mereka tertawa sampai membuat perut mereka sakit.

“Udah deh,ini udah sampai.Nanti  malam deh kita sambung bercandanya”ujar Kak Perwira disaat mereka berada di depan gerbang sekolah Syafira.               

“Oke deh kak,janji yah nanti malam di sambung”ujar syafira sambil mengacungkan jempolnya.                       
“Iya loh,tapi kalau tugas kuliah kak udah siap yah”sahut Kak Perwira yang membuat Syafira kembali tertawa.

Karna takut terlambat Syafira pun segera turun dan bergegas ke dalam sekolah.Syafira menyusuri lorong menuju kelasnya dengan senyum yang tak pernah lepas.Bahkan sesampainya Syafira di kelas,ia langsung di hampiri oleh intan.

“Wah gini dong,pagi itu harus di awali dengan senyuman bukan cemberut”uajr intan sedikit menyindir          

“Hehehe iya,maaf ya intan semalam aku rada enggak jelas”ujar Syafira dengan nada sedikit bersalah.        

“Bukan rada lagi buk,tapi memang enggak jelas”sahut Intan dengan nada yang kesal.                                    

“Tapi udahlah,yang berlalu biarlah berlalu.Hari ini lembaran baru dalam buku harian kita”ucapan Intan yang penuh semangat membuat Syafira semakin semanagat untuk mejalani hari nya ini.

Jam pelajaran pertama di mulai dengan mata pelajaran bahasa inggris.Yang membuat Syafira harus menahan sakit perut karna tingkah Intan menirukan guru yang sedang menerangkan.

Yap..memang guru yang satu ini terkenal dengan cara menerangkan yang unik,beda dari guru yang lainnya.Jam pelajaran ini pun berakhir karna bel istirahat yang berbunyi,itu tandanya candaan Intan pun harus terhenti.

“Kantin yuk”ajakan Intan itu di setujui oleh Syafira,dengan semangat mereka bergegas ke kantin.

Sebelum sampai di kantin Syafira dan Intan bertemu dengan Daffa dan Akbar.Karna mereka satu tujuan,akhirnya mereka pun berjalan berbarengan.Sesampainya di kantin Akbar memesan makanan untuk mereka barempat.

“Wah kayaknya ada yang lagi bahagia nih”ujar Akbar sambil melirik kearah Syafira                  

“Siapa yang lagi bahagia?”tanya Syafira,karna merasa tidak ada yang special bagi nya di hari ini.                

“Lah terus dari tadi kok senyum?”tanya Akbar kembali.                                 

“Oh,tadi itu di kelas si Intan waktu guru bahasa inggris menerangkan malah di contoh.Siapa yang bisa nahan tawa coba.Kan ibu itu memang kalau lagi menerangkan kan lucu”jelas Syafira dengan sedikit tertawa.                     

“Berani betul lo Intan”ujar Akbar sambil menggelengkan kepala.              

“Intan gitu loh,apa sih yang enggak bisa”sahut Intan dengan gaya bangga nya.                   

“Kenapa sih fa,dari tadi ngeliatin mulu?”tanya Syafira setelah sadar bahwa Daffa dari tadi hanya melihat kearah nya.                              

“Enggak ada kok,Cuma seneng aja kamu udah balik kayak Syafira yang sebenarnya”ujar Daffa dengan senyuman.                             

“Heheh iya,maaf yah semalam aku enggak jelas banget”sahut Syafira.

“Udah lah,lupain yang semalam.Hari ini dan seterusnya kita harus bahagia”ujar Akbar dengan semangat yang di angguki oleh Intan.

Karna makanan sudah datang,mereka pun segera melahap nya karna takut bel masuk berbunyi.

Hari ini aktivitas di sekolah pun sudah usai,Syafira tidak merasa bahwa hari ini panjang.Syafira merasa bahwa hari ini adalah hari yang paling ia sukai.Hari ini Syafira ingin naik taksi,karna pak anto tidak bisa menjeput karna mengantar abi ke daerah Jakarta untuk urusan kerjaan dn baru akan kembali dalam 3 hari.

Disaat Syafira ingin memanggil taksi,suara Daffa yang berdiri tepat di sampingnya membuat Syafira kanget.

“Aku antar yuk”ajak Daffa

“Enggak perlu,aku bisa naik taksi kok fa”tolak Syafira lembut

“Ini perintah Kak Perwira,kalo kamu nolak aku yang di habisi am Kak Perwira.Kamu tega sahabat kamu yang keren ini di hajar am Kak Perwira”pernyataan Daffa itu sontak membuat Syafira tertawa sampai ia memegangi perutnya.Hal ini membuat Daffa senang.

“Bener nih perintah kakak?”tanya Syafira meyakinkan.

“Iya,masa aku bohong”sahut Daffa sambil mengcungkan  kedua jarinya menyatakan bahwa ia tidak berbohong.

“Oke deh aku percaya,ya udah pulang yuk”ujar Syafira

“Eh jangan percaya sama aku,musrik tau”sahut Daffa dengan tampang polosnya.

“hahahaha udah ah pulang yuk”tawa Syafira garing.

Mereka pun memasuki mobil dan segera menuju rumah Syafira.Sesampainya di sana bibi Ina sudah membukakan pagar,Daffa pun memasukkan mobil ke pekarangan rumah.Daffa berniat ingin mampir sebentar untuk bermain.

******
Syukur deh Syafira udah senyum lagi
Moga aja Syafira terus senyum yah

Gimana nih feel untuk part in??
Please
Comment,vote,dan saran nya

Salam hangat
Daffa
&
Syafira

Update,20 Januari 2018
Pukul 22.17

Selamat malam minggu
😊😊😊

Sahabat Dan Cinta [END] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang