1

10.7K 699 109
                                    

Satu Tahun Setelah Anin Liat Video dari Ong

Gak kerasa udah satu tahun berlalu setelah Daniel pergi dan Anin liat video yang dikirim sama Ong Seongwoo.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, semua banyak yang berubah. Terutama kehidupan Anin. Meskipun Anin masih gitu-gitu aja alias susah diajak ngobrol dan pendiem banget. Tapi untung banget selama satu tahun dia udah mau keluar dari kamarnya meskipun masih gak mau keluar rumah selangkah pun.

Setelah dapet video dari Ong satu tahun yang lalu, Anin jadi sering nangis di kamarnya. Bisa dibilang hampir setiap hari sih, sampe-sampe Seonho dan semua anak ayam kesayangannya gak bisa tidur kalo malem.

Fyi, Anin udah berhenti jadi penulis naskah drama. Hidupnya aja udah penuh dengan drama yang tidak tahu arah endingnya kemana kan:( Dia juga udah berhenti jadi reporter. Sekarang dia kerja jadi penulis naskah berita yang kerjaannya nungguin berita dari temen-temennya terus dia ketik dan kirim.

Setiap hari Seonho, Guanlin, Baejin, Daehwi selalu ngajak bicara meskipun cuman sepatah dua kata patah kata aja yang biasanya direspon sama senyuman miris. Ibu juga sering dateng setiap malem sendirian. Yoojung, Doyeon, Eunwoo, dan Hyunbin juga suka mampir untuk sekedar bertukar cerita.

"Kak, obatnya udah diminum? Terapinya gimana?" Tanya Seonho yang baru aja pulang sekolah.

Anin cuman tersenyum dan mengangguk pelan.  Anin  abisin hari-harinya buat minym obat sama terapi buat kesehatannya. Kamarnya tertutup rapat, nyaris tanpa cahaya, meskipun siang tirai-tirai di kamar Anin selalu ditutup. Anin gak pernah tau apa yang ada diluar rumahnya selama satu tahun ini.

"Kak, bantuin Seonho dong. Seonho bingung mau kuliah kemana nih." Ujar Seonho.

Anin diam.

"Kata ibu guru seonho, seonho disuruh ambil jurusan pendidikan, biar jadi guru gitu. Tapi kok Seonho lebih prefer ke ilmu kedokteran, kayak psikologi gitu."

"Psikologi?" Tanya Anin bingung.

"Iya, biar kakak jadi pasiennya Hoho aja." Seonho ketaw.

"Gila lo! Gue nggak gila kali, masih waras." Anin mukul kepala Seonho.

Bukannya marah, Seonho malah te
senyum bahagia akhirnya Anin mau bicara lagi.

"Alhamdulillah akhirnya kakak ngomong juga."

"Gue gak tahan pengen ngomong kalo ngobrolnya sama lo. Lo selalu berhasil bikin pertahanan gue jebol, Ho."

Seonho senyum tiga jari. "Seonho gitu loh. Yaudah keluar yuk! Jalan-jalan ke taman komplek sama Guanlin, sama Kak Baejin."

Anin ngangguk pelan, mengiyakan ajakan Seonho.

Akhirnya setelah pertahanan diri Anin dijebol sama Seonho, perlahan Anin mau berinteraksi lagi. Dia juga mau diajak keluar dari rumah sama Seonho, Guanlin, dan Baejin.

Sekarang mereka berempat lagi ada di taman komplek. Seonho sama Guanlin lagi main basket bareng sedangkan Anin dan Baejin lagi duduk dipinggiran taman liat dua anak ayam main basket.

"Kakak udah sehat?" Tanya Baejin.

"Keliatannya gimana, Jin?" Anin malah balik nanya yang berhasil bikin Baejin tersenyum.

✔Return - Ong SeongwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang