36

1.4K 220 24
                                    

Hari ini udah saatnya Anin masuk kerja lagi setelah liburan panjang.

Setelah putus sama Ong, Anin kira semuanya bakal sama kayak dulu sebelum mereka pacaran. Tapi Anin salah, semuanya berubah. Pagi ini aja yang bangunin Anin bukan Ong, tapu si ujin anak ayamnya Seonho yang tiba-tiba krasak-krusuk dimukanya Anin pas lagi tidur.

"Anin, sarapan dulu sini." Mamah udah teriak dari bawah.

Anin yang lagi dandan langsung lari sekuat macan ke bawah. Sebenernya dia hampir telat karena tadi mandinya udah kayak putri, lama. Padahal kebanyakan ngelamun di kamar mandi.

"Astaga ini anak gadis makannya kok berantakan." Kata Papa.

"Tau nih kakak jorok banget siihh." Tukas Seonho.

"Pelan-pelan atuh makannya sayang." Kata Mamah.

Semua protes. Tapi Aninnya anteng aja makan roti, sosis, sama telor ceplok sekaligus ke mulutnya.

"Anin buru-buru, jadi harus cepet." Kata Anin sambil batuk-batuk.

"Si kakak makannya udah kayak si ujin aja eehh." Tukas Seonho.

"Bodo amat!" Kata Anin. "Pah, minta duit buat ongkos." Kata Anin.

"Kamu itu udah kerja tapi masih aja minta duit, itu muka mau taro dmana nggak malu apa hah?" Kata Papa.

"Belum gajian. Papa pake nanya muka taro dimana ya disini lah pah. Ini mukanya Anin, cantik kan, pah? Bakal lebih cantik kalo papah beliin Anin gincu baru." Anin emang gatau malu.

"Bener-bener gatau malu. Udah minta duit buat ongkos sekarang minta gincu. Terus mau minta apa lagi?" Tanya papah gak nyantai.

"Hmm, mobil? Rumah? Leh uga tuh, Pah. Papanya Anin kan kaya raya." Anin cengengesan.

"Seonho juga mau minta dong, Pa. Mau minta motor buat kuliah nanti, biar keren kayak khong guan." Kata Seonho.

"Kalo gitu Mamah juga mau dibeliin perhiasan baru yang paling mahal, sama mobil baru biar bisa kemana-mana sendirian." Kata Mama.

Papa cuman bisa nepuk jidatnya sendiri. Sekaya-kayanya Papa Yoo, tetep aja kalo berurusan sama masalah uang itu sensitif banget.

"Udah cepet mana duitnya, Anin udah telat nih, Pah." Kata Anin.

Papa Yoo langsung ngeluarin dompetnya dan beberapa lembar uang lima ribuan dari dalemnya. Anin yang ngeliat itu langsung rebut dompet Papanya dan ngambil beberapa uang seratus ribuan.

"Kalo sama anak itu gak boleh pelit, nanti kuburannya sempit. Btw, makasihh papa yoo sayangkuuuu." Anin langsung cium pipi Papanya.

"Anin pergi dulu ya." Anin langsung lari buru-buru keluar dari rumahnya.





"Tuh anak durhaka banget ya. Mau ngutuk jadi batu, sayang. Limited edition. Mana ada anak gadis yang kelakuannya somplak sama papanya sendiri." Papa yoo ngedumel sendiri.

🌟🌟🌟

Anin baru aja keluar dari rumahnya. Dia langsung ngeliat jam di tangannya.

"Mampus kan aing telat lagi!" Anin misuh-misuh.

Anin langsung ngeluarin sesuatu dari tasnya terus dia makan. Itu biskuat.

"Untung ada makanannya si iwung, jadi gue bisa lari sekuat macan ke jalan raya." Kata Anin.

Anin udah siap-siap buat lari. Bahkan dia pemanasan dulu sebelum lari.









✔Return - Ong SeongwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang