Mingyu - Love War Special Edition

5.2K 477 124
                                    

Jadi anak mapala berat. Jadi anak ganteng berat. Bisa bayangin gimana beratnya hidup gue sebagai anak mapala ganteng?!

Nama gue Mingyu. Cewek gue biasa panggil ‘Sayang’ hehe. Gue semester 5 jurusan advertising di fakultas ilmu komunikasi. Cewek gue juga. Bedanya, gue masih nambah kegiatan kemahasiswaan di mapala fakultas, cewek gue enggak. Dia anteng, lebih suka dengerin lagu atau nonton Netflix di rumah. Kadang main sama dua temennya, Eunbi dan Jungkook, atau ngikutin mas mbaknya jalan-jalan.

Kita sering hangout–jangan salah. Tapi lebih sering di weekday daripada weekend. Karena kalo weekend gue malah jarang selo. Gue punya tugas jadi hiking guide di mapala fakultas. Gini, kalo lo pada bingung, gue jelasin:

Tiap organisasi pasti pernah ngelakuin usaha dana ‘kan? Buat nambah kas. Mapala gue juga, dan usaha dana kita bentuknya jasa open-trip. Open-trip ini biasanya tiap weekend karena kalau weekday kan pada kuliah ya. Bisa kemana aja, tergantung gunung yang dituju buka atau enggak, lagi aman atau enggak. Yang berminat tinggal daftar dan bayar–tergantung fasilitas apa yang dia mau, mulai dari cuman guide sampai fasilitas lengkap berupa tenda, sleeping bag, matras, makanan, dan lain-lain. Gue adalah salah satu pemandu tetap. Gue pemandu open-trip area pegunungan timur yang banyak spot sunrisenya.

Nah, beberapa waktu lalu, gue lagi apes kali ya. Ada satu cewek namanya Jung Eunwoo–gue kenal dia, salah satu temen gue–ngedaftar buat open-trip sunrise pegunungan timur. Tapi dia minta solo-trip karena (katanya) lagi depresi dan nggak pengen nyusahin banyak orang. Dia pengen menikmati sunrise, menikmati alam, dan ngeluarin unek-uneknya ke gue. Pas itu, gue nggak pake mikir lama. Kebetulan mapala butuh duit buat nambah-nambah diklatsar, jadi gue iyain aja. Gue nggak bilang sama cewek gue. 

Ya mana tau abis itu bakal repot berkepanjangan urusannya sama cewek gue.

Hampir putus.

Gue nemenin orang depresi, balik-balik jadi gue yang depresi.

Untung cewek gue mau maafin dan hubungan kita aman.

Sampai tibalah petaka yang satu ini.

Gue nggak tahu gimana awalnya tapi tiba-tiba gue nerima semacam surat perintah open-trip dari ketua mapala gue. Surat perintah open-trip biasa aja sih awalnya gue kira. Tapi pas gue liat trip-membernya cuman satu.

Cewek.

Adik tingkat gue di advertising.

Cha Yoojung.

Gue udah nolak, udah bilang sama ketua mapala gue ngga mau jalan kalo trip membernya cuman satu apalagi cewek. Tapi gue nggak bisa nolak lagi pas tahu Cha Yoojung kasih bayar lebih. Kas mapala gue hampir minus kelar diklatsar kemarin gara-gara unexpected situation yang bikin kita keluarin duit lebih banyak.

Dan dia secara khusus minta gue yang jadi pemandunya.

Gue berasa apaan aja,

Udah di request khusus, dibayar lebih.

Lo kebayang kan?

Akhirnya gue iyain dan naik gunung dengan perasaan nggak enak.

Gue nggak bilang sama cewek gue. Dia taunya gue jadi pemandu kayak biasanya. Satu tim. Gue nggak berani. Gue takut nyakitin dia lagi. Ibarat luka dia yang kemarin belum kering, masa iya gue siram lagi pake air garam? Kasihan, perih.

Cewek gue tuh cantik, baik, nyenengin, dan nggak protektif. Dia jarang banget cemburu karena dia percaya sama gue. Kalo dia sampe cemburu, itu berarti guenya yang udah keterlaluan. Gue sadar banget.

Gue sama Yoojung ketemuan di area kampus hari Sabtu sekitar jam 7 malem. Kalo pengen liat sunrise emang biasanya pendakian malem, jadi tolong jangan marahin gue. :”)

Seventeen Imagine 1.0 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang