Joshua - KKN Zone Pt. 4

4K 554 107
                                    

"Lama banget nyebar suratnya," kata Sejeong begitu gue turun dari motor dan jalan ke teras. "Ngga ada yang masak, pada kelaparan, gue bikinin indomi goreng deh."

Gue ngelongok, mereka lagi pada kumpul di teras, makan mi goreng-gue ketawain. "Belum genep satu hari udah makan indomi goreng."

"Tadi ketahan lama di kantor kepala desa." Joshua jawab pertanyaan Sejeong yang gue anggurin tadi. "Bahas beberapa proker sebentar."

"Iya." Gue akhirnya jawab juga, sambil duduk di sebelah Sejeong. "Soonyoung, ini sandalnya. Tinggal warna pink, jangan protes."

Soonyoung udah pengin protes pas gue ngeluarin sandal jepit warna pink tapi akhirnya ngga jadi abis denger gue ngomong. "Berapa, Josh?"

"Pakai aja," kata Joshua yang lagi ngambil piring.

"Jihoon, ini tisunya," kata gue sambil ngeluarin satu kotak tisu gede.

"Taroh situ aja, gue tadi nitip buat stok ruang tengah kok. Biar kalo abis makan tetep bersih."

"Oh, okaay." Gue ngeluarin dua kotak es krim. Satu ukuran gede, satunya kecil. "Ini buat Kyulkyung, yang kecil. Yang gede buat stok aja nanti kalo ada yang mau."

"Ngga usah bayar nih?" tanya Jihoon.

"Udah, dipake aja, santai."

Gue ngelirik Joshua sebentar, dia lagi makan pake indomi goreng bikinan Sejeong tadi. Baik bener ini orang, padahal habis sekitar 80.000-an tadi kalo ngga salah. Uang sakunya banyak ya?

"Lo kenapa liatin gue begitu? Mau?"

Gue sampai nggak sadar kalo Joshua ngeliatin gue balik. Gue mendadak panik karena semuanya mulai cengcengin gue.

"Terpesona sama Joshua," kata Seokmin sambil ketawa ngakak. "Cocok tapi lo berdua, sama-sama anteng, sama-sama jomlo."

"Dih, emang gue sama dia doang yang jomlo?" tanya gue. "Coba, sini siapa aja yang punya pacar ngakuu~"

"Gue taken sih," kata Sejeong. "Sama cowok yang waktu itu nganter gue ke kampus pas ketemuan kedua. Kang Daniel."

"Gue juga punya pacar," sahut Kyulkyung. "Kampus sebelah."

"Cowok gue temennya Jihoon," kata Sooyoung. Jihoon langsung noleh.

"Siapa?"

"Yook Sungjae."

"Dia cowok lo?"

Sooyoung ngangguk, abis itu nyengir. "Baru satu bulan, sih. Sebelummya gue sama anak FK."

"Nah loh, emang lo doang sama Joshua kok yang jomlo," kata Seokmin sambil ketawa. Joshua diem aja digituin, dia mah emang selalu kalem dan masa bodo, sometimes. "Gue taken, Jihoon taken, Jeonghan taken, Soonyoung-lo jadi mau gebet Chungha kan?"

Melupakan kebetean gue karena dicengcengin sama Joshua-um, no, sebenernya gue cuma malu-gue ngakak. Seokmin langsung dapet lemparan gelas plastik dari Chungha dan digebukin pake sandal jepit sama Soonyoung.

Gue tau mereka emang lagi PDKT, sih, tapi gue tetep aja ngakak.

"Kata abang gue, KKN emang bisa bikin kita ketemu jodoh. Tapi kan belum tentu jodohnya satu kelompok juga. Bisa jadi sama warga sekitar, atau sama kelompok KKN dari kampus la-"

"Jadi lo ngga mau jodoh sama gue?"

Gantian Seokmin sama Soonyoung yang ngakak. Sejeong, Kyulkyung, Sooyoung, Chungha juga ketawanya ngga nyantai. Yang lain cuma mesem doang atau senyum kecil. Gue langsung ngeliatin Joshua yang juga lagi merhatiin gue. Dia senyum lebar, habis itu ngedip.

Seventeen Imagine 1.0 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang