Kamu ngga tau udah berapa lama melukin Taehyung. Dia sampe tidur lagi saking lemes, sakit, dan shocknya. Baju kamu sampe basah kena nangisnya doi. Jimin udah keluar ruangan dari beberapa menit lalu. Tinggal mas Seungcheol yang nemenin kamu di dalem.
Kamu duduk di pinggiran tempat tidur. Megangin tangannya, ngelus-elus punggung tangannya. Ini orang keturunan apa sih, tangannya aja cantik banget. Sesekali kamu nyibakin rambut doi yang basah kena keringet.
Hah.
Perasaan macem apa ini kok kamu nyamaan banget di sampingnya Taehyung?
Seungcheol: Dek, kamu belum makan dari siang ya?
Seungcheol: Makan dulu yuk?Kamu ngangkat kepala, terus ngangguk. Mau ikut, tapi tiba-tiba tangan Taetae genggem tangan kamu jauh lebih kuat—tapi orangnya masih merem.
Mas Seungcheol yang ngeliat itu kasih senyum tipis, akhirnya dia ngangguk-angguk paham.
Seungcheol: Ya udah, mas yang beli makan.
Seungcheol: Kamu disini aja jagain Taehyung.
Seungcheol: Nanti kalo makanannya udah dateng mas panggil keluar.
Seungcheol: Mau makan apa?(You): Aku makan apa aja mas
(You): Sama mau susu anget ya?Seungcheol ngangguk. Masukin tangannya ke saku jaket sebelum balik kanan dan keluar dari UGD. Kamu balik natap Taehyung.
Rambutnya yang udah panjang berantakan. Mukanya lecet-lecet, sedih ngeliatnya. Kamu belum tau persis kronologi kejadiannya. Kamu nggak tau gimana bisa jadi kecelakaan beruntun, kamu nggak tau motor siapa ngenain motor siapa. Kamu cuma tau, Taehyung nggak sempet pake masker wajahnya lagi habis nelpon kamu tadi. Kamu jadi bayangin, gimana kalau Taehyung tadi ngga nelpon kamu?
(You): Sehat yaa taee
(You): Gue kok nggak suka ngeliat lo diem gini ya?
(You): Gue pengennya lo cepet sehat, ngebanyol lagi, bikin gue ketawa hehe
(You): Gue—Kamu berhenti ngomong karena ada yang dehem. Kamu langsung nengok, mau nanya gimana kabar temen Taehyung yang lain karena ngiranya itu Jimin—atau anak Bangtan lain. But, surprisingly, there is your Mingyu. Kim Mingyu.
(You): Mingyu?
Mingyu: Gimana Taehyung?
Mingyu: Parah?(You): Eh?
Kamu bingung kan ya. Rasanya kayak kepergok selingkuh. Mingyu berdiri di sana waktu kamu masih pegangin tangan Taehyung dengan mata sembab; dan ngomong apa tadi?!
Mingyu: Nggak kenapa-kenapa kan?
(You): Eh, nggak.
(You): Wajah, tangan, sama kakinya aja lecet-lecet, Gyu.
(You): Tapi lumayan, belum bisa jalan kata dokternya tadi.Mingyu ngangguk doang.
(You): Kamu ...
Mingyu: Junhui.
Mingyu: Aku baru sampe rumahmu tadi waktu mbak Minkyung bilang kamu pergi sama Mas Seungcheol
Mingyu: Ke pegunungan timur buat jengukin Taehyung kecelakaan.
Mingyu: Aku langsung buka grup line dan ternyata Junhui termasuk salah satu korban.Astaga.
Kamu baru inget punya janji sama Mingyu buat ngerjain tugas bareng di Upnormal. Astaga. How. How. How.(You): Gyu, maaf, aku—
Mingyu: Nggakpapa
Mingyu: Kalo kita jadi keluar tadi juga pasti aku ijin pergi, kok.
Mingyu: Junhui temen aku juga, satu kelas.(You): Dia nggak kenapa-kenapa?
Mingyu: Patah kaki kanan, kejatuhan motornya.
(You): Kamu ... tahu ada yang meninggal?
Mingyu: Pacarnya Junhui.
Mingyu jalan, deketin kamu sambil ngeliatin Taehyung yang masih merem. Abis itu ngeliatin kamu, senyum. Dia ngelus rambut kamu sayaaaang banget.
Mingyu: Udah, ngga usah nangis.
Mingyu: He is okay.
Mingyu: He looks good.
Mingyu: Dia kuat, oke?
Mingyu: Luka kayak gini bisa disembuhin cepet kok sekarang.(You): Thanks, Mingyu.
Mingyu: Aku ... nggakpapa kalau sementara waktu ini kamu mau sama dia.
Mingyu: Temenin dia, ya?
Mingyu: Aku bakal selalu ada kapanpun kamu mau 'pulang'.
Mingyu: Semoga pas waktu itu datang, aku udah cukup berani buat kasih penjelasan sejujur mungkin sama kamu.Kamu diem aja. Ya bingung mau respon apa. Deg-degan juga kalo sampe Taehyung denger obrolan kalian. Heu.
Mingyu: Jangan lupa makan.
Mingyu: Kamu ... pucet banget mukanya.Mingyu ngomong gitu sambil ngulurin tangan dia ke dagu kamu. Habis itu kasih senyum tipis sebelum balik kanan dan keluar dari biliknya Taehyung di UGD.
Rasanya ingin mengumpat.
Kamu narik napas panjang, keluarin. Tarik napas, keluarin. Rasanya sesek. Ternyata bisa, kok, sayang ke dua orang berbeda di waktu yang sama. Bisa banget.
Taehyung: Mau 'pulang'?
Kamu kaget. Ternyata bener, Taehyung denger obrolanmu sama Mingyu barusan. Dia udah melek, lagi ngeliatin kamu. Melas banget anjir mukanya. Kok sedih. Hiks.
(You): Nanti, Tae, mas Seungcheol lagi cari makan.
Kamu sengaja muterin jawaban. Pura-pura gangerti. Tapi Taehyung malah kirim senyuman maut lagi. Ganti dia yang pura-pura puas sama jawabannya.
Taehyung: Jadi yang meninggal Qian?
(You): Pacarnya Junhui katanya.
Taehyung: Qian Hsu.
Taehyung: Udah empat tahun pacaran sama Junhui.
Taehyung: Denger-denger ada rencana nikah tahun depan.Taehyung ngomong gitu mukanya sedi banget. Pasti dia masih keingetan Qian yang sebelum kecelakaan.
(You): Jodoh dan umur termasuk kejutan Tuhan, Tae.
Taehyung: Menurut gue, itu artinya mereka jodoh.
Taehyung: Karena yang misahin mereka itu maut.
Taehyung: Junhui bener-bener last love-nya Qian.
Taehyung: Lo setuju?Kamu senyum.
(You): Gue setuju.
(You): Bahkan meskipun nanti Junhui dapet gantinya Qian, ngga ada yang bakal bisa nandingin Qian.Sekarang Taehyung yang senyum.
Taehyung: Gue sampe lupa nanya sama lo.
(You): Apa?
Taehyung: Lo udah sesayang itu sama gue sampe-sampe dateng kesini sambil nangis?
(You): Gue khawatir lo kenapa-kenapa.
Taehyung: Lo ngga mau gue mati?
(You): Tae, mana ada orang yang mau temennya mati?
Taehyung: Jadi, kita cuma temen?
(You): Lo ... kenapa sih bikin hati gue makin bingung?
Taehyung: Lo tau ngga ada pepatah yang bilang, "Kalo lo suka sama dua orang, pilih yang kedua. Kenapa? Karena kalo lo bener-bener sayang sama yang pertama, nggak mungkin ada orang kedua."
(You):
Taehyung: Dalam kasus lo, gue orang kedua kan?
***
Eaaaaa. Heu. Wew.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen Imagine 1.0 [✔]
FanfictionOneshot compilation, except; Mingyu - Love War Wonwoo - Lover Materials Seungcheol - Comfort Zone Joshua - KKN Zone I'm really sorry, because I think this book was written in a really bad way-no PUEBI, I mean (except for Comfort Zone and KKN Zone...