To be honest, gue adalah tipikal orang introvert when it comes to personal life. Gue suka dengerin orang curhat dan ngasih advice tapi gue nggak suka curhat dan cenderung tertutup. Gue punya pengalaman kurang enak soal ini, tapi dua bulan hidup bareng Chungha, gue cukup tau dia orang baik.
"Joshua tuh kalo makan lama, dan ini jauh lebih lama dari biasanya," kata Chungha setelah nutup pintu kamar. "Gue tau dia sebenernya ngga mau makan tapi dia ga mau bikin anak-anak bingung dan mikir. Lo juga sama, gue tau lo sebenernya laper. Iya kan?"
Gue cuma senyum.
"Lo ngga mau cerita sama gue?"
"Gue ngga tau, Chungha. Gue bingung." Gue mainan ujung sarung bantal, Chungha di depan gue. "Gue tiba-tiba mikir, lo sama Soonyoung yang pedekate duluan aja sampe sekarang belum jadian. Gue sama dia kecepetan kali ya? Gue baru sadar masih banyak yang gue belum tau soal dia."
"Engga gitu," kata Chungha sambil geleng. "Proses mengenal boleh banget kok dijalanin sambil pacaran. Lo nggak bisa nungguin untuk tau semuanya dulu buat jadian."
Gue cuma ngangkat bahu. Ya bener. Tapi masalahnya ini tuh basic banget. Hhhhhh. "Gue boleh bonceng Soonyoung ngga besok pas balik dari sini?"
"Bonceng aja kalo itu bikin lo nyaman." Chungha senyumin gue. "Tapi gue sih maunya lo kelarin dulu masalahnya sama Joshua. Lo mau keluar dari sini bawa masalah?"
"Ya engga." Gue geleng. "Tapi gue tipikal orang yang susah percaya lagi sekali dibohongin. Gue ngga bisa jadiin cinta sebagai excuse. Gue masih logis."
Chungha ketawa. "Iya, gue tau. Tapi gue juga tau, Joshua ngga maksud buat bohongin elo apapun masalahnya. Dia anak baik dan dia sayang banget sama lo—kelihatan."
"Masa?"
"Cowok mana yang mau semaleman tidur di sofa gitu?" Chungha nanya balik. "Soonyoung aja ngga mau."
Gue ketawa. "Ya udah iya, nanti gue mikir lagi deh. Tapi jujur aja sekarang gue ngga bisa. Gue males dan gue pengen tidur."
"Ya udah ngga masalah, yang penting jangan gegabah. Jangan nyakitin diri sendiri juga. Kalo laper ya makan."
"Ntar kalo Joshua dah pergi," kata gue yang malah bikin gue dikeplak sama Chungha. "Sakit ih, tangan lo tuh enteng, Chunghaaaaa."
"Biar cepet sadar," kata dia sambil berdiri. "Ya udah gue balik ke ruang TV ya. Gue cuma mau mastiin lo ngga lagi nangis aja. Orang yang nangis diem-diem tuh ngeri."
"Engga kok, makasih." Gue dadahin Chungha yang jalan ke pintu kamar, abis itu pengen ngulet lagi.
Tapi ga jadi. Karena:
"Gue disuruh Joshua."
"Heh!" Gue langsung lemparin boneka apeach Sejeong ke arah pintu. Tapi kurang cepet karena Chungha lebih dulu nutup pintunya.
Wah. Dasar.
___________Sekitar jam setengah dua belas gue baru bangun—iya tadi beneran tidur lagi karena mikir gituan aja bikin gue capek banget. Gue ngiket rambut sambil jalan ke arah pintu, habis itu mau ke dapur nyiapin makan siang. Udah hari terakhir gini ga ada proker. Tinggal nyelesaiin laporan-laporan. Gue liat Jeonghan, Jihoon, Kyulkyung di ruang tengah ngerjain matriks pelaksanaan program kerja. Sejeong, Soonyoung, Seokmin, Chungha, Sooyoung main kartu.
Joshua dimana?
"Mau masak?" tanya Sejeong yang ngeliat gue ngelewatin mereka.
Gue ngangguk. "Iya, kenapa? Mau bantu?"
"Ntar lo ngamuk lagi kalo gue bikin kol goreng sama sambel bawang."
Gue ketawa, yang lain juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen Imagine 1.0 [✔]
FanfictionOneshot compilation, except; Mingyu - Love War Wonwoo - Lover Materials Seungcheol - Comfort Zone Joshua - KKN Zone I'm really sorry, because I think this book was written in a really bad way-no PUEBI, I mean (except for Comfort Zone and KKN Zone...