Joshua - KKN Zone Pt. 5

4.2K 557 112
                                    

Gue bersyukur ketika pagi selanjutnya dan hari-hari berikutnya disibukkin sama proker dan Joshua ngga ngerdusin gue lagi kayak hari pertama di posko. Dia sibuk ngasih arahan, mastiin satu dan lain hal, lebih sering ada di balai desa daripada di posko.

Gue sering ada di posko karena kena jatah masak tiga kali sehari. Buset dah, emang. Untungnya Sejeong, Kyulkyung, Chungha, sama Sooyoung mau gantian jadi asisten dapur gue. Cowok-cowok biasanya mau giliran nyuci piring juga hehehe.

"Joshua belum balik?" tanya gue yang baru aja keluar dapur sambil bawa piring isi lele goreng dan sambel terong.

"Belum," kata Kyulkyung sambil bantuin gue nata makanan di atas meja. "Tadi disusulin Jeonghan. Cie, Joshua doang yang dicari."

Gue mau noyor kepala Kyulkyung tapi dia lebih cepet ngehindar duluan sambil ketawa. Sejeong, Chungha, sama Sooyoung juga ikut ketawa.

"Ini cowok-cowok ngga ada semua loh, kok yang ditanyain cuma Joshua? Kangen yaa?"

"Engga, Sejeong," kata gue sambil duduk di sebelah Kyulkyung, di lantai. "Joshua belum makan tadi siang."

"Asik, perhatian banget aduh." Chungha ngomong gitu sambil towel-towel pipi gue. "Ditelpon dulu dong."

"Ngga mau, nanti malah ganggu." Gue ketawa, abis itu bagiin piring buat anak-anak. "Chungha, tolong panggilin cowok-cowok di depan dong keburu lelenya engga anget. Nanti ngga enak."
__________

Udah jam setengah 11 malem, dan Joshua sama Jeonghan belum balik juga. Terakhir Jeonghan ngechat di grup jam 8 dan ngabarin kalo mereka ada di basecamp radio desa. Lagi ngobrol-ngobrol sama pengurusnya buat matengin kepengurusan radio dan rencana bikin ads.

Gue entah kenapa ngga bisa tidur. Jadi, daripada gangguin cewek-cewek lain yang udah pules, gue keluar dari kamar dan tiduran di sofa ruang tengah sambil ngegame.

Sekitar tengah malem, gue denger suara dua motor masuk ke halaman posko. Dan ngga lama kemudian Joshua sama Jeonghan muncul di ruang tengah—keliatan banget kalo mereka capek.

"Lho, belum tidur?" Joshua yang baru aja nyantolin kunci motor di deket pintu langsung nyamperin gue.

"Gue ngga bisa tidur."

"Lo masak kan tadi?" tanya Jeonghan yang sekarang duduk di sofa seberang gue. "Gue laperrr."

"Gue ngga masak, cuma goreng lele sama bikin sambel terong. Di dapur, Han. Makan aja," kata gue sambil nunjuk dapur pake kaki. Gue mager mau duduk. Jadi, posisinya gue masih tiduran, Joshua duduk di lengen sofa, di atas kepala gue, Jeonghan baru aja lari ke dapur. "Lo ngga makan sekalian, Josh?"

"Nanti aja."

Gue akhirnya duduk dan nepuk nepuk space kosong di sebelah kiri gue. "Duduk sini, yang ada sandarannya. Jangan di situ."

Joshua senyum, terus duduk di sebelah gue, tapi ngga ngomong apa-apa. Akhirnya gue lanjutin main game lagi. Gue main tetris. Hahaha.

Gue ngga tau udah berapa menit kita duduk sebelahan tanpa suara sama sekali. Gue ngelirik ke kiri pas gamenya ganti level. Joshua nyandarin kepalanya di punggung sofa, merem.

Lah? Tidur?

"Gue tidur ya, piringnya udah gue cuci sekalian. Sambel terongnya gue habisin, enak soalnya," kata Jeonghan sambil lewat. "Josh, gue duluan tidur."

"Ya."

Lho? Ngga tidur ternyata. Cuma merem doang.

Begitu Jeonghan ngilang dan masuk ke kamar, gue noleh lagi ke arah Joshua. "Tidur sana di kamar, jangan di sini. Sakit semua badan lo."

"Engga," kata dia sambil senyum. Habis itu ngebuka matanya dan ngeliatin gue. "Lo kenapa belum tidur?"

"Belum bisa tidur," jawab gue. "Lo nggak capek apa seharian muter mulu?"

"Ya capek," kata dia. "Tapi gue lagi pengin ngeliat elo."

Asdfghjkl?!

"Kenapa pengin ngeliat gue?"

"Gue kangen."

Tolong, karungin gue dan buang kemana aja asal jangan disini (TT)

Gue diem aja. Salah tingkah, anjir. Gue juga kangen tapi gue ngga mau bilang ah. Malu 😣

"Lo ... ngga keberatan kan kalo gue sayang sama lo?" tanya dia lagi yang sukses bikin gue literally melongo. "Gue ngga berharap lo sayang balik sama gue secepat gue sayang sama lo. Gue cuma pengin lo tau—"

"Thank you, Joshua," potong gue cepet, sebelum pipi gue makin merah karena dia ngomongnya pelan dan aluuuuuss banget. "Makasih udah sayang sama gue."

"Kalo gue bikin lo ngga nyaman, bilang ya," kata dia sambil ngelus rambut gue. Gue makin nervous. Tapi gue nyaman, gimana dong. "Gue sebenernya ngga mau begini karena takut bakal gangguin kelompok. Gue udah coba ngehindar dan sering-sering di luar biar ngga ngeliat lo, tapi gue malah semakin kangen."

?!;"+_(&/#-_+&)3+--:$++"

"Gue ... juga kangen sama lo."
__________

Gue kebangun karena denger suara berisik dan suara TV dinyalain. Gue bahkan ngga inget semalem tidur jam bera—GUE DIMANA?

"Enak, tidur berduaan?" tanya Sejeong sambil cekikikan.

Gue merhatiin sekitar dan sadar masih ada di ruang tamu. Tapi gue tiduran sendirian dan—selimutan?

"Berduaan?" tanya gue pura-pura bego.

"Joshua udah bangun jam 6 tadi. Dia ngasih lo selimut terus pindah ke kamar," kata Chungha yang lagi ngiris buah apel. "Hayo, ngapain aja semalem?"

"Anjir, gue ngga ngapa-ngapain," kata gue panik. Iya kan gue ngga ngapa-ngapain?! Gue cuma inget Joshua bilang sayang ke gue terus gue keceplosan bilang kangen. Ha.

"Lo berdua tuh lucu banget, tau," kata Kyulkyung. "Tadi jam 5 gue kebelet pipis. Pas mau ke kamar mandi, ngga sengaja liat ruang tengah. Joshua tidur nyandar di sofa, lo tidur bantalan kakinya. Biasanya kan kebalikan, cowoknya yang tiduran."

?!!;:"-$(3)$-;?!-$(*"#

"Gue ... tidur di kakinya Joshua?"

"Iya," kata Kyulkyung sambil ketawa. "Lo ngga inget masa?"

"Engga, gue—"

Gue ngga lanjutin kalimatnya karena ngeliat Joshua keluar dari kamar. Dia sempet ngeliatin gue, abis itu senyum, dan jalan ke kamar mandi.

Apa pipi gue kebakaran lagi?

Dan, seriously, gue ngapain semalem?
__________

Percayalah, hal-hal kayak gini sangat mungkin terjadi waktu KKN. Yang mau KKN, silakan persiapkan hati dulu ya 😂

Aku pernah, suatu malem rapat kelompok di kamar cowok. Tapi, siangnya habis ikut tim karnaval desa, jalan 5 kilometer lebih gitu. Jadinya pada cape banget kan, aku apalagi. Paling ngga betah capek. Akhirnya ketiduran.

Pas melek, aku natap dada temen—cowok. Bener-bener deket. Jadi, aku tidur hadap-hadapan sama dia, tapi kepalaku sejajar sama dadanya, bukan muka ketemu muka. Kalo diliat, kayak aku tidurnya ngedusel dia gitu, ngerti ga? Padahal seingetku pas sebelum merem, kita tuh tiduran tapi ngadep ke arah yang beda gitu, bertolak belakang. Wkwkwk. Temen-temenku yang masih pada melek langsung pada ketawa terus bilang, "So sweet banget tidurnyaaa pelukan gitu." 😂😂😁

Untungnya, cowok ini tuh temenku dari semester satu. Temen organisasi, temen kelas, yang emang biasa main, makan, nonton, jalan bareng (bertiga, sama cowok satunya lagi di posko sebelah, atau berlima sama dua cewek lagi di desa lain). Jadi ya udah ga kenapa-kenapa 😂 Bayangin kalo aku ngeduselnya ke temen yang lain wkwkwkw awkward 😂😂
__________

Eniwe, kalian kalo mau follow Instagramku follow yang ini aja ya » @hellonokaav kalo mau follback,

List aja username kalian di sini 💋

Thank u ❤️

Seventeen Imagine 1.0 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang