Gue kira, hubungan gue sama Joshua bakal aman-aman aja. Secara gue engga punya mantan yang berpotensi ngerusuh dan Minkyung keliatannya udah biasa aja. Gue sama dia juga tipikal yang kalem dan ngga suka ribet. Bahkan anak-anak di posko nganggep kita kayak bapak sama ibu mereka yang dijadiin tempat ngadu sama ngeluh kalo capek atau gesreh sama anggota yang lain.
Tapi ternyata gangguan dan ujian emang bisa dateng darimana aja, gaes.
__________Pagi itu, udah H-3 dari penarikan tim KKN. Dua bulan gue tinggal bareng sama mereka, hampir dua bulan gue pacaran sama Joshua dengan tenang tanpa halangan suatu apapun :)
Gue baru kelar masak capcay kuah buat sarapan, lagi manggil anak-anak buat kumpul di ruang tengah dan makan bareng. Cewek-cewek baru pada kelar mandi, mereka juga nyicil packing. Soonyoung, Jihoon, Seokmin ada di kamar mereka lagi ngeributin apa ga ngerti gue. Jeonghan ada di kamarnya, tapi sendirian, ngga ada tanda-tanda keberadaan Joshua.
Jadi, gue keluar ke teras, karena kemungkinan besar dia ada di sana. Dugaan gue bener, dia di teras tapi di pojokan. Lagi telponan. Gue sebenernya mau deketin dan manggil dia langsung. Tapi gajadi karena gue pengin nyimak obrolan dia sama entah siapa. Gue penasaran karena ekspresi dia gusar banget, kayak orang lagi kesel luar biasa.
"Ma, aku sama Minkyung udah putus. Dia cinta sama orang lain dan dia bilang sama aku. Kenapa Mama masih maksain aja sih? Mama mau aku nikah sama orang yang ngga cinta sama aku?"
Wht?
"Dulu, aku iyain aja rencana konyol Mama sama tante Irene buat jodohin aku sama dia. Aku yang tadinya mau fokus belajar dan ngga pacaran tanpa sadar mulai sayang sama dia. Tapi Minkyung engga, Ma. Dia sayangnya sama orang lain. Dia cintanya sama orang lain. Mama mau ngeliat anak Mama mohon-mohon ke cewek kayak orang ngga punya harga diri gini?"
WHT?
Jadi? Jadi ... Joshua sama Minkyung sebenernya adalah 'hasil perjodohan' mamanya? Dan mereka putus karena ... Minkyung dari awal sukanya sama cowok lain? Tapi Joshua ... —gue syok.
Gue tau sekarang kenapa dia selalu ngomong "jangan pergi" ke gue tiap kali kita lagi romantisan. Kim Minkyung pasti orang pertama yang bikin dia jatuh cinta—cinta pertamanya. Tapi cinta pertamanya nggak berjalan lancar dan—gue nelen ludah susah payah...
Gue nggak menduga dan nggak bersiap buat denger hal semacam ini. Menyadari orangtua Joshua pengen anaknya sama cewek lain, gue mendadak sedih.
"Aku pulang tiga hari lagi. Nanti kita omongin di rumah."
Gue terlalu lama mikir dan ngelamun sampe ngga sadar Joshua udah kelar nelpon dan sekarang lagi ngeliatin gue. Dia keliatan kaget dan langsung berdiri dari kursi di teras. Mau nyusulin gue yang berdiri di pintu, tapi gue udah balik kanan dan jalan cepet ke ruang tengah.
"Ena banget anjir masakan lo, gue pasti bakal kangen dimasakin begini kalo udah pulang ntar," kata Soonyoung begitu ngeliat gue muncul di ruang tengah. Gue cuma senyum tipis.
"Joshua enak nih, bisa makan beginian seumur hidup. Nanti kalo lo berdua nikah gue sering-sering main ke rumah lo deh buat numpang makan."
Denger yang barusan, gue ga bisa lagi senyum kaya tadi. Nikah? Emang iya kita bakal nikah? Mamanya aja masih mau dia sama cewek lain. :)
"Kok bengong?" tanya Sejeong. "Josh, lo juga ngapain berdiri doang di situ. Kalian ga makan?"
Gue nelen ludah dengan susah payah—lagi. "Gue kayaknya kelamaan di dapur tadi. Ngicip sebelum masakannya selesai jadi rada enek. Makan aja dulu, gue di kamar ya kalo ada apa-apa," kata gue akhirnya.
Tanpa noleh ke belakang, gue jalan ngelewatin Soonyoung sama Seokmin dan masuk ke kamar. Untungnya, anak-anak menikmati masakan gue jadi mereka ga menyadari kalo gue bertingkah rada aneh. Mereka juga ngga nanya-nanya.
Gue ngambil hape di atas meja dan mau ngabarin Mama kalo bakal pulang tiga hari lagi dan minta jemput di kosan biar bisa langsung pulang ke rumah. Tapi ada chat lain yang masuk, dari Joshua.
Joshua Hong
Makan dulu, nanti sakit.
Aku bisa jelasin yang tadi.
08.29am read(Gue)
Makan aja, gue udah sakit.
08.30am readJoshua Hong
Jangan marah, please.
Aku bisa jelasin semuanya.
08.31am read(Gue)
Gue penasaran, Josh.
Jangan2 bukan cuma stok KKN.
Gue juga pelarian lo doang?
08.32am readJoshua Hong
Engga gitu.
Kita udah pernah bahas ini.
08.33am read(Gue)
Harusnya gue sadar dari awal.
Kita emang terlalu cepet buat tiba-tiba jadian.
08.34am readJoshua Hong
Karena emang secepet itu gue jatuh cinta sama lo.
08.35am read"Josh! Makan dulu sih, mainan hapenya nanti lagi. Lagian cewenya di sini ngapain sih sibuk pake hape terus?"
Suara Seokmin.
(Gue)
Bullshit.
Lo ga jujur dari awal.
Gue kecewa sama lo.
08.36am readGue langsung matiin hape dan miring ke kanan, peluk gulingnya Sejeong. Gue ga nangis. Gue ga nangis. Sumpah, gue ga nangis.
Gue cuma nyesek aja. Kenapa dia berani memulai hubungan baru sama gue ketika masa lalunya belum kelar?
Oke, mungkin dia sama Minkyung udah kelar secara personal. Tapi kalo mereka berangkat dari perjodohan kayak apa yang dia bilang di telepon tadi dan Mamanya masih bersikeras, namanya belum kelar. Gimana bisa gue masuk ke hidupnya kalo keluarganya masih menghendaki dia sama orang lain?
"Aaaaadmdjjsskdhdhrodlsn—"
"Lo ngapain deh?"
Gue langsung ngelongok ke pintu dan ngeliat Chungha berdiri di sana. Gue duduk lagi. "Mau tidur, tapi gabisa."
"Yakin?"
"Ho oh." Gue ngangguk. "Kenapa?"
"Gue di samping Joshua barusan. Gue tau dia lagi chattingan sama lo. Kalian berantem ya?"
__________Mau dobel update keknya 😂
Eniwe, aku liat cuplikan One Fine Day Japan pas abis berantem gara-gara money game terus 95line di ruangan yang sama dan Joshua ngomong: "Kalian tidak ingin membicarakannya?" mendadak ambyar 😂 Padahal dia ngmg gitu sama Jeonghan Seungcheol 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Seventeen Imagine 1.0 [✔]
FanfictionOneshot compilation, except; Mingyu - Love War Wonwoo - Lover Materials Seungcheol - Comfort Zone Joshua - KKN Zone I'm really sorry, because I think this book was written in a really bad way-no PUEBI, I mean (except for Comfort Zone and KKN Zone...