Joshua - KKN Zone Pt. 7

3.8K 569 122
                                    

The Next Day After Sleeping Together Accident

(Ps. Ini mundur dari Pt.6)

Gue baru aja balik dari rumah Mas Candra, koordinasi seputar acara pengibaran bendera merah putih. Capek iya sebenernya, tapi udah jam 5 sore. Kalo gue engga buru-buru mandi dan ngurus dapur, anak-anak pasti bakal kelaparan dan ribut. Seokmin-Soonyoung, apalagi.

"Udah selesai koordinasinya?" tanya Joshua begitu gue markir motor. Kebetulan dia ada di teras, lagi main hape juga.

"Udah," jawab gue singkat. Gue capek hiks. "Laporannya besok aja ya, Josh, atau nanti malem."

Joshua ngangguk, senyum. Adem gue ngeliatnya. "Capek ya?"

"Iyaaa." Gue akhirnya memutuskan buat duduk di teras, di sebelah Joshua. Naroh beberapa file di atas meja dan ngehela napas panjang. "Dobel capek gue, fisik iya, mikir iya."

"Gue baru kepikiran kayanya yang lain emang harus belajar masak deh," kata dia. "Kasian juga lama-lama gue liat lo."

Gue senyum doang. Well, gue sebenernya ga keberatan masak like tiga kali sehari selama dua bulan. Toh, gue juga bakal ragu-ragu buat makan kalo yang masak mereka wkwkwk. Tapi iya sih, gue capek.

"Mandi gih," kata Joshua akhirnya. "Coba pake air anget deh biar agak enakan. Nanti kalo mau masak, panggil gue aja. Gue bantuin."

Dia berdiri, ngomong gitu sambil nepuk-nepuk kepala gue.

Gue baper.

Keinget kemarin malem bobo bareng masa. Beneran engga ya :(
__________

Gue ikutin sarannya Joshua buat mandi pakai air anget. Lumayan, sih. Enakan. Kelar mandi, keramas, gue ke dapur, masak nasi dan nyiapin bahan-bahan. Chungha sama Sejeong tidur, mereka juga kecapean abis dari TPA tadi—pulang pas gue mau mandi. Kyulkyung sama Sooyoung tadi abis maghrib pamit ke rumah Mbak Eka, mau bahas apa gue juga gatau ga sempet nyimak.

Jeonghan sama Jihoon tidur di kamar. Seokmin, Sooyoung, Joshua ada di ruang tengah bahas apa juga gue ga dengerin.

Gue baru mau motongin brokoli buat bikin brokoli krispi pas ada yang masuk ke dapur, gue nengok.

Joshua, lagi ngelipet lengen kaosnya.

"Kan udah gue bilang panggil gue," katanya. "Sini, gue bantuin."

Gue senyum kecil. "Lo bisa pakai pisau ngga? Kalo engga, lo bantuin nyuci bahan-bahan atau nyampurin bumbu aja deh."

"Gue bisa ngapain aja kok kalo diajarin," kata Joshua ketawa kecil, habis itu ngambil bungkus tepung bumbu instan di samping kanan gue.

Gue ketawa. "Lo ngga bisa pegang pisau."

"Bisa, tapi kan lo lebih ahli."

"Ya udah iya," kata gue sambil ketawa. "Itu dua bungkus masukin aja semuanya Josh. Kasih air, jangan terlalu cair. Nah, yang sebungkus buka di piring biarin kering."

"Oke."

Gue lanjut motongin brokoli sambil ngelirik Joshua. Lucu. Cowok di dapur selalu lucu buat gue. Awkwardnya mereka megang alat-alat dapur dan bahan-bahan masakan just too cute to handle.

Sret.

Joshua baru aja balik kanan, nyandar di meja dapur dan nyoretin adonan tepung ke pipi gue. Habis itu ketawa.

"Apa sih, Josh," kata gue sambil ngeplak tangannya. Gue ketawa, ngga marah. "Cuci tangan dulu. Kotor."

"Gue lagi ngetes aja. Lo kalo cemong tetep cantik apa ngga."

What.

"Ternyata tetep aja cantik."

Gue ketawa. "Lo kenapa sih? Gue kira lo tipikal cowok kalem, serius, anteng gitu."

"Gue emang kalem, anteng." Joshua ngomong gitu sambil ngeliatin gue yang belum kelar motongin brokoli. "Tapi gue juga punya sisi romantis, kok. Tinggal situasinya gimana, dan gue sama siapa."

"Yang kemarin—"

"Gue seriusan," potong dia cepet. "Gue ngga canda. Dan kalo lo mau nanya soal bener atau engga apa yang diomongin anak-anak. Iya, bener."

"Iya?"

Joshua ngangguk. "Iya, tadinya kita duduk sebelahan aja sih, ngobrol. Umm, sebenernya gue lebih banyak ngomong."

Gue diem aja. Nungguin.

"Tapi abis ngomong 'gue juga kangen sama lo', lo langsung tidur. Kepala lo jatuh di pundak gue."

Jadi bener gue ngomong kangen itu? :)

"Karena gue ngga tega bangunin lo, ya udah gue biarin lo tidur. Ngga lama, lo setengah sadar, pindah posisi. Tiduran. Kepala lo taroh di kaki gue. Itu yang Kyulkyung liat."

"Jadi semaleman lo tidur dengan posisi duduk?"

Joshua cuma senyum. Abis itu nambah coretan di pipi gue lagi tapi ga gitu bekas karena dah kering.

"Buruan digoreng, laper." Joshua balik kanan lagi dan nyuci tangan langsung dari air keran. Abis itu ngeliatin gue lagi, yang lagi bengong ngeliatin dia. "Apa?"

"Lo beneran suka sama gue?"

"Gue ngga suka bercanda, apalagi soal perasaan."

Waduh.

"Kenapa lo ngga to the point aja?"

"To the point?"

Gue ngangguk. "Kenapa lo ngga sekalian aja minta gue—"

Chu.

Gue sampe merem saking kagetnya. Belum kelar ngomong, muka Joshua mendadak deket banget sama gue, dan nyium bibir gue sekilas.

"Gue ngga pernah minta mantan-mantan gue buat jadi pacar by words," kata dia, masih deket banget sama gue. "Gue rasa yang barusan udah cukup bikin lo tau kalo gue beneran sayang dan gue serius mau sama lo."

Aduh aduh gue speechless.

"Ah, lo kenapa sih gampang banget blushing gini, gue jadi gemes kan."

Gue langsung tutupin muka pake tangan. Malu heu. "Josh, apaan sih jangan—"

"Iya," kata dia sambil narik tangan gue dari muka. "Iya gue ngga godain lagi. Ayo, masak lagi."

Gue manyun doang. Tapi dalam hati gue lagi ada pesta kembang api. Perut gue tiba-tiba berubah jadi sarang kupu-kupu.

"Josh," panggil gue pelan. Dia yang lagi bantu gulingin brokoli ke tepung basah dan tepung kering noleh. "Ini ... kita sekarang ..."

Mau ngomong pacaran kok awkward wkwk.

"Iya, pacaran," kata dia sambil senyum. "Ngga usah bilang sama anak-anak kalo ngga ditanya. Besok aja kapan kalo kita turun ke kota beliin makan. Itung-itung pajak jadian."

Gue ketawa pelan.

"Thank you, Joshua."

"Anytime."
__________

Dan, begitulah ceritanya kenapa gue sama Joshua mau beliin makan malem buat anak-anak KKN.
__________

"Lama ngga, Josh?" tanya gue begitu dia balik dari operator percetakan.

"Iya, kita tinggal aja. Nanti jam tujuh kita balik lagi, ambil."

"Oke." Gue nenteng tas dan berdiri, ngikutin Joshua yang keluar dari tempat percetakan. Dia ngambilin helm gue, abis itu nanya.

"Mau nonton ga sambil nungguin cetakan kelar?"
__________

Seventeen Imagine 1.0 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang