Joshua - KKN Zone Pt. 14

3.6K 533 64
                                    

"Segini aja usaha kamu buat tetep sama aku?"

Gue kaget, tapi untungnya bisa kontrol muka biar ga keliatan panik. Gue semacam engga nyangka kalo Joshua bakal balik nanyain gue dengan pertanyaan semacam ini. Gue kira dia bakal jelasin—sebentar, emang iya usaha gue 'cuma segini aja' nih?

Gue masih ngga ngerti harus jawab gimana. Jauh di dalem hati gue, rasanya sayang banget kalo sampe lepasin Joshua. Tapi gue emang males kalo udah urusan sama orangtua yang ga ngerestuin anaknya. Gue ngerasa bakal nyeret dia jadi anak durhaka ga sih?

"Bukan gitu," kata gue sambil ngelepasin tangan dari cengkeraman dia dan nyibakin rambut ke belakang. "Aku ga mau bikin kamu jadi anak durhaka dengan nentang keinginan mama kamu."

"Aku ga durhaka. Mama bakal berhenti ngarep aku balikan sama Minkyung kalo tau udah ada kamu."

"Kamu ga bilang sama Mama kamu kalo ada aku sekarang?" tanya gue.

"Cowok-cowok ngga segampang itu buat ngobrol sama mamanya soal cinta." Joshua senyum tipis. "Aku ga bisa tiba-tiba nelpon mama terus ngomong, 'Ma, pacarku udah baru sekarang.' ngga gitu."

"Jujur sama aku sekarang. Tiap kamu ngomong 'jangan pergi', sebenernya siapa yang ada di pikiran kamu? Aku atau Minkyung?"

"Kenapa nanya gini?"

"Jawab aja dulu."

"Kamu."

"Kenapa ngomong gitu?"

"Kamu kenapa sih?"

"Engga tau." Gue geleng. "Udah, besok aja kelarin. Aku males banget siang-siang gini debat di tempat umum pula. Kasian tempatnya, udah bagus-bagus tapi bakal aku inget karena kenangan buruk. Ayo balik."

"Aku ngga akan balik sebelum kita kelarin semuanya."

"Kamu mau aku teriakin bangsat di sini?"

"Astaga, kamu sebenernya kenapa sih?"

"Josh," kata gue sambil natap dia yang udah frustrasi setengah mampus ngadepin kerandoman gue. "Balik sekarang."
__________

Oke, gue tau marahnya gue ke Joshua emang agak random. Tapi akhir-akhir ini emang isi kepala gue lagi ruwet. Nyelesaiin laporan KKN, ujian KKN, ditagih judul skripsi, Joshua. Gila, kepala gue kecil banget apa ya sampe mikir gituan aja langsung ambyar.

"Darimana aja tadi? Udah kelar masalahnya?"

Chungha yang baru aja masuk ke kamar cewek bikin masa-masa indah ngelamun gue kelar.

"Belum kelar, ga tau. Pusing kepala gue  masa. Gue childish banget apa?"

"Iya sih kalo kata gue."

Gue ketawa. Abis itu ngelempar kaos kaki yang tadinya mau gue masukin koper. "Makasih ya."

"Buat?"

"Dua bulan ini udah jadi temen serumah yang baik. Gue ngga ngerti lagi, pasti bakal kangen liat lo joget-joget depan tv tiap pagi."

Chungha ketawa. "Gue emang ngangenin."

Abis itu kita berdua sama-sama ketawa. Dua bulan itu awalnya keliatan lama, tapi sebenernya cepet banget. Ya berarti kalo dipikir-pikir emang gue sama Josh baru seumur jagung ya?

"Chungha."

Gue nengok ke pintu, Joshua berdiri di sana. Udah ganteng, abis mandi. Rambutnya masih basah dan dia cuma pake kaos polos warna biru sama celana kolor sedengkul. Ya. Joshua begini aja udah ganteng banget emang.

"Apa Josh?"

"Beli bakmi jawa di deket SMA 1 sana sama Soonyoung buat makan malem. Sepuluh porsi."

"Aku ga makan, sembilan aja," kata gue. Kali ini ga ngehindarin tatapan Joshua, malah gue liatin, sebenernya kangen tapi gue juga ga tau harus gimana. Gue terlanjur bete dibohongin. Gue emang susah, iya tau.

"Kenapa?"

Joshua sama Chungha nanya barengan. Kalo gue sama Josh baik-baik aja, mungkin sekarang malah lagi ketawa ngakak nih. Haha.

"Aku pusing lagi, mau tidur aja abis ini."

"Ya udah, sembilan."

Hm? Gue kira Joshua bakal maksa-maksa gue buat makan biar ngga sakit dan sebagainya kayak dia yang biasanya. Yaudah, mungkin dia mulai capek sama gue juga kali ya.

"Duitnya?" tanya Chungha.

"Pake kas, masih banyak juga tadi gue liat catetannya masih ada saldo sejutaan lebih."
__________

Karena rada cape dan kepala gue emang sakit lagi sepulang dari small escape sama Josh tadi, gue beneran tidur begitu kelar packing. Anak-anak pada ngobrol, gitaran, main kartu, main ke tempat pak lurah, dan sebagainya. Chungha sama Soonyoung beli makan malem ya kan.

Gue kebangun gara-gara ada yang ngerapihin poni gue. Gue tidurnya miring ke kanan jadi beberapa helai poni jatoh nutupin mata gitu. Ini dirapiin jadi diselipin di belakang telinga. Gosh, karena belakang telinga adalah bagian sensitif gue, iyalah gue kebangun.

"Makan dulu sini aku suapin, habis itu minum obat."

Siapa lagi kalo bukan Joshua Hong.

"Aku kan ga pesen makan," kata gue pelan. Setengah masih ngantuk, setengah ga enak hati. Gue sadar kok rada kasar seharian ini.

"Iya, ini barengan sama aku gapapa. Sini, duduk."

Gue cuma diem aja. Masih posisi tiduran, miring ke kanan, ngadep Joshua yang duduk di atas kursi plastik bawa piring isi bakmi jawa.

"Ga mau makan? Yakin? Ini enak."

"Kamu ngapain sih masih baikin aku? Aku udah jahat seharian ini."

"Terus aku suruh ngapain? Mutusin kamu? Ga akan." Dia ngomong gitu sambil ngaduk-ngaduk bakmi jawanya. Dia pesen yang rebus. Aduh, enak sebenernya. "Ini tuh masalah sepele, oke? Kita bisa selesaiin baik-baik. Udah, sini makan dulu."

Gue akhirnya duduk, abis itu ngambil iket rambut, mau ngiket tapi Joshua ngeliatin gue. "Ga usah diiket, kan udah kubilang."

Yaudah, akhirnya iket rambutnya gue taroh di pergelangan tangan, gue nyisir rambut pake jari-jari aja, paling ngga biar rapi.

"Aku suapin ya?"

"Kaya bocah aja," kata gue, ngambil sendok dari tangan Josh. "Sini aku mau satu sendok aja tapi."

"Lima."

"Ga. Kepala aku pusing dan emang lagi ga pengen ngunyah aja. Dua deh."

"Ini bukan pasar, ga usah nawar."

"Kok kamu jadi galak gini sih?"

"Ya kamu juga jadi gampang marah gini kenapa sih? Pms?"

"Engga."

"Ya udah jangan ngebantah, aku capek." Joshua nurunin piringnya, gue mendadak takut. Dia ga pernah ngebentak, ga pernah kasar. Tapi gue ngerasa kalimatnya barusan agak kasar untuk ukuran Joshua Hong.

Gue akhirnya iyain aja makan lima sendok. Selama gue ngambil lima sendok itu, Joshua diem aja. Dia cuma ngeliatin gue, sama sekali ga nanya ataupun komentar.

Gue mendadak ngeri.

"Josh," panggil gue setelah minum air putih dari tupperware di atas meja. Dia ngeliatin gue. "Obatnya mana?"

Gue nanya karena ga liat dia bawa obat. Dia cuma bawa piring isi bakmi jawa kuah doang. Gue kira dia kantongin atau gimana. Tapi abis itu dia berdiri, naroh piringnya di atas meja deket bedaknya anak-anak.

"Ini."

Dan dia balik, agak nunduk, sebelum nyium gue.
__________

Wagelaseh ini dah berapa abad aku ga apdet? Hahaha. Maafkeun, aku bingung bagi waktunya kemarin-kemarin. Temen-temenku dah pada seminar proposal, kerjaanku bertambah, jadi aku bingung wkwkwkw. Aku baca Wattpad, tapi ga apdet karena idenya ilang-ilangan. Haft. Ini aja ku menulis dengan kepala pusing abis panas-panasan ke perpus. Jogja panas banget bruh akhir-akhir ini. Ngeri.

Nanti dobel apdet, Insyaa Allah. Wkwkwk.

Seventeen Imagine 1.0 [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang