"Lagi ngafalin rumus fisika dasar ya Cil?". Tanya Vika.
"Iya Vik, lagi baca baca bab momentum sama impuls buat persiapan kenkat". Jawabku.
Vika hanya meresponnya dengan anggukan saja.
"Aku pinjam buku kamu dong". Ucapnya.
"Buku apa Vik?". Tanyaku sambil melihat Vika.
"Itu, buku yang sering kamu baca, buku tentang laut".
"Oh buku ini". Aku mengambil salah satu buku yang tertumpuk disebelahku. "Nih". Aku pun memberikan buku itu pada Vika.
"Sip, makasih ya".
"Iya sama sama".
"Oh iya Cil, kabar letda Revin gimana?". Tanyanya dan Respon membuatku langsung menutup buku yang ku pelajari malam ini.
Aku menghembuskan nafas panjang. Memejamkan mata sejenak, dan membuka mata. "Ya, aku masih gak tau kabar kak Revin Vik. Nanti waktu pesiar baru aku tanya gimana kabar dia". Jawabku menerawang.
"Iya juga ya, gimana kamu mau tau kabarnya, hp aja sekarang masih gak pegang".
Aku hanya mengangguk dan tersennyum.
"Semoga letnan dua marinir Revino Bagus Bimantara baik baik aja dan bisa cepat cepat bertemu dengan sermadatar Cilvia Niktara Fabiani ya Tuhan. Kasian kan mayor dua Cilvia khawatir dan sepertinya sangat rindu dengan letnan Revin". Ujar Vika sambil menadahkan dua tangannya dan dengan nada ala ala anak kecil yang sangat lugu.
"Apaan sih Vik. Tapi iya sih semoga dia baik baik aja".
•••
Sekarang pangkatku naik satu tingkat, tepatnya pada tingkat akhir atau tingkat 4. Menjadi sersan mayor satu (sermatutar) tidak mudah, pasti nantinya lebih banyak tugas tugas yang sangat rumit dan menyibukkan.
Upacara kenaikan pangkat untuk taruna tingkat 2 dan 3 telah selesai dilakukan.
Dan...
Keesokan harinya di Lapangan Arafuru Akademi Angkatan Laut dipenuhi oleh Taruna-Taruni tingkat 2-4, pejabat pejabat di AAL, beserta jajaran staf Jalasenastri.Akan dilaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Resimen Korps Taruna dan Tambur Mayor Genderang suling Gita Jala Taruna (penatarama). Upacara ini disebut upacara Parade Surya Senja. Upacara ini meliputi penampilan Tambur Mayor atau disebut juga Penatarama, kegiatan sertijab dan kirab kota Surabaya.
Acara pertama dibuka dengan aksi memukau dari pemain spin Tambur Mayor, bisa dibilang ini adalah aksi terakhir mereka. Beberapa atraksi yang mereka mainkan bisa membuat para penonton yang melihat akan menganga takjub.
Kegiatan selanjutnya adalah kegiatan sertijab yang dilakukan oleh Gubernur AAL dan Komandan AAL kepada pengurus pengurus baru.
Penutupan kegiatan Upacara Parade Surya pun ditutup lagi dengan penampilan Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna khas Akademi Angkatan Laut.
Keesokan paginya masih dilanjut acara pelantikan atau wisuda capaja (calon perwira remaja) dan akan mendapatkan gelar sarjana pertahanan. Setelan acara pelantikan dilanjutkan dengan kirab kota Surabaya.
••
Sabtu, 16.00
Ini hari yang kutunggu tunggu, yaps hari pesiar. Setelah melaksanakan apel, biasanya aku langsung menghubungi orang tuaku tapi tidak kali ini. Setelah 5 hari lamanya perasaan penuh dengan kekhawatiran pada kak Revin, dan hari ini aku menghubunginya."Nomer yang anda tuju sedang berada diluar jangkauan cobalah beberapa saat lagi".
Sudah beberapa kali aku menghubung kak Revin, tetapi tetap saja nomernya tidak aktif.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat Hidup (Militer)
Romance*Baca aja dulu siapa tau suka!*? maaf bila ada kesalahan kalimat atau yang lainnya, maklumlah aku masih penulis pemula?