Malam ini aku tengah duduk di sofa ruang keluarga sambil mengotak ngatik laptop, tepatnya sedang melihat lihat galery. Aku diam memaku saat melihat fotoku dengan Alif. Aku mengingatnya lagi, sudah lima tahun lebih kita tidak bertemu.
"Cieee yg mantengin foto Alif mulu nih". Ucap seseorang dibelakangku.
Aku menoleh kearah sumber suara itu. "Loh, bang Bhara kapan datengnya?". Tanyaku heran.
"Nih, baru dateng, dari tadi ngetok pintu dikacangin". Ucapnya sambil mengangkat barang bawaannya.
"Oh, maaf tadi gak kedenger, hehe". Balasku cengengesan.
"Gak denger, atau sibuk natapin foto Alif?". Ejeknya.
"Apaansih, nggak lah. Ya gue sih emang kangen sama Alif". Jawabku jujur.
"Oh iya, kemarin gue ketemu tuh sama Alif, tapi gak sempet nyapa, soalnya gue lagi sama komandan". Bang Bhara duduk di sampingku.
"Terus terus??".
"Ya, gue ngeliatnya, dia pake pakaian pesiar gitu". Lanjut bang Bhara.
"Pake pakaian pesiar? Iya sih dia pernah bilang kalo cita citanya jadi tni al, tapi kalo dia satu akademi sama gue masa iya gk pernah ketemu?". Terawangku.
"Mungkin juga lu pangling, kan pasti botak tuh hahaha". Ucapnya cekikikan.
"Eh, tapi gue baru inget, kalo gue pernah ngeliat orang miriip banget sama Alif waktu cadet night, tapi gue gak tau itu Alif atau bukan".
"Nah, mungkin itu beneran si Alif, terus waktu itu kenapa lu gak nyamperin?". Ucap bang Bhara sambil mengambil laptop yang kupegang.
"Waktu itu gue udah mau nyamperin tapi ya gak jadi gara gar--". Belum sempat melanjutkan pembicaraan tiba tiba ponselku berdering karna ada panggilan masuk.
"Assalamualaikum, halo Cil". Ucap seseorang dari penghubung telepon.
"Wa'alaikumsalam, kak Revin, ada apa kak". Jawabku.
"Kak Revin? Siapa tuh? Pacar baru? Kenapin lah sama abangmu ini". Timpal bang Bhara.
"Shuuutt, berisik deh lu bang". Ucapku pada bang Bhara.
"Maaf ya sebelumnya malem malem gini ganggu kamu, pasti tadinya kamu udah mau tidur". Ucap kak Revin
"Ah, gak ganggu kok aku juga juga masih belom tidur, lagian ini masih setengah sepuluh ". Balasku.
"Besok aku mau nepatin janji aku, soal bukti kalau aku sama Kania gak ada hubungan apa apa. Besok kamu gak sibuk kan". Kata kak Revin.
"Nggak, besok aku gak sibuk kok kak".
"Yaudah besok agak siangan aku jemput kamu ya. Yaudah aku cuma mau bilang itu aja. Selamat malam! Assalamualaikum".
"Selamat malam kembali. Waalaikum salam". Jawabku menutup panggilan.
"Sapa sih? Ngomongnya aku kamuan, pake bilang selamat malam segala. Pacar lu Cil?". Tanya ban Bhara.
"Apasih? Jomblo aja kepo". Ejekku.
"Dih sorry ya, abangmu yang ganteng ini udah gak jomblo lagi, wlee". Balas bang Bhara.
"Masa iya? Mana pacar lu sini gue pengen tau".
"Oke nih". Bang Bhara menunjukan beberapa fotonya dan seorang wanita cantik dengan pakaian yang sama dikenakannya, menggunakan baju loreng dan sama sama menggunakan baret berwarnya jingga.
"Besok besok gua kenalin deh". Lanjut bang Bhara.
"Heh, gue gak percaya". Ucapku.
"Oke kalo lu gak percaya, nih skarang gue telfon orangnya". Kata bang Bhara sambil mengambil ponselnya dan mengetik nomor yang sudah di luar kepala.
"Bused dah! Sampe apal tuh nomer". Ucapku.
"Halo, assalamualaikum, Kinta". Ucap bang Bhara pada seseorang yang di telponnya.
Aku menyenderkan kepalaku pada bahu bang Bhara. "Ngomong apaan dah, gimana gue dengernya". Ujarku.
"Kin, kita vidio call aja yah". Bang Bhara pun mengangangkat hp ke depannya.
"Loh, itu siapa yang disebelah kamu? Oh, jadi Kapten Tubhara mau belajar jadi playboy?". Tanya pacar bang Bhara.
"Nggak laah, dia ini adik aku, yang pernah aku ceritain ke kamu itu loh". Jawab ban Bhara.
Aku mengambil alih ponsel bang Bhara. "Hai mbak, aku Cilvia adik bang Bhara". Ucapku.
"Haii, aku Kinta. Kamu cantik ya Cilvia, putih lagi, gak kayak abang kamu ya, yang hitem". Balas mbak Kinta.
"Wah, makasih, mbak Kinta juga cantik kok, kenapa mau sih pacaran sama bang Bhara? Hahaha". Kataku.
"Terus aja terus ejekin orang cakep". Ujar bang Bhara.
Aku dan mbak Kinta pun mulai akrab, ya walaupun hanya lewat via vidio call saja. Mbak Kinta orangnya baik terlihat dari cara bicaranya, ia cantik, terkadang lucu. Memang kali ini bang Bhara gak salah pilih pacar.
**
Setelah sarapan, aku langsung bersiap siap karna sebentar lagi kak Revin akun menjemputku dan tak tau akan pergi kemana, tetapi intinya dia mengajakku karna dia mau ngasih bukti.
"Mau kemana Cil?". Tanya bunda.
"Mau pergi bun, sama kak Revin". Jawabku, yg sibuk memasang brevet.
"Oh, jadi kamu udah nerima nak Revin itu?". Pertanyaan bunda ini membuatku bingung.
"Maksud bunda apa ya?". Tanyaku balik.
"Cilvia cilvia! Nak Revin itu udah cerita sama bunda dan ayah tentang perasaannya ke kamu, trus dia juga cerita kalo dia udah beberapa kali nembak kamu tapi ya digantungin sama kamunya". Jelas bunda.
"Serius bun? Kak Revin udah cerita semuanya?".
"Iya sayang. Kenapa sih kamu gantungin dia? Padahal dulu tuh, setau bunda kamu punya banyak pacar".
"Ih, apa sih bun. Dulu kan Cilvia masih labil. Kalo masalah Kak Revin kenapa Cilvia gantungin itu karna Cilvia masih kurang yakin aja bun". Jawabku.
"Apasih yang bikin kamu gak yakin? Kayaknya dia bener bener serius loh sama kamu Cil. Buotinya aja dia berani cerita sama ayah dan bunda kan".
"Iya sih bun, tapi.... Ah udah deh, kenapa bahas ini sih? Cilvia juga masih butuh bukti tentang cewek yang ada waktu praspa kak Revin".
"Hmmm, yaudah. Kayaknya nak Revin udah jemput tuh". Ucap bunda sambil melangkah menuju depan Rumah.
----
Maaf ya kalo ceritanya makin kebelakang malah makin absurd:) Tapi jangan bosen bosen baca cerita aku ini ya!
Vote dan komen juga jangan lupa!Kalau kalian mau ngasih saran boleh juga kok! Pasti aku tanggepin dan bakal nerima saran dari kalian😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Sahabat Hidup (Militer)
Любовные романы*Baca aja dulu siapa tau suka!*? maaf bila ada kesalahan kalimat atau yang lainnya, maklumlah aku masih penulis pemula?