10 • Lamismandala

189K 11.9K 85
                                    

"Brisia! Woy bangun!" Ghea menampar pelan pipi gadis yang tengah memejamkan mata sambil bersandar di kursi.

Brisia membuka matanya lalu melepas earphone yang menyumpal di telinga nya. Niatnya tadi hanya memejamkan mata sejenak, tapi ternyata ia malah kebablasan. Dan pada akhirnya tertidur hampir setengah jam lamanya.

"Gue kan suruh lo pulang, kenapa masih disini?" Ucap Ghea setengah berbisik. Entah kenapa gadis itu seperti tak ingin orang lain mendengar pembicaraan diantara mereka berdua.

"Lo nggak kasih gue alasan yang jelas Ghe,"

Ghea menghela napasnya pelan. Kurang jelas apa tadi dirinya bilang ada hal yang mengancam Brisia? Kenapa sahabatnya ini keras kepala sekali sih?

"Gue kan udah kasih tahu kalau bahaya buat lo masuk sekolah hari ini."

"Iya, maksud gue lo kan juga nggak jelasin bahaya apa."

"Lo udah liat postingan akun lamismandala?"

Brisia berdecak, "Itu sama sekali gak menjawab pertanyaan gue. Dan anyway, itu akun apa?"

Giliran Ghea yang berdecak, gadis itu memijat pelipisnya. Ia pening menghadapi Brisia yang ternyata begitu kudet. Akun tersebut merupakan akun gosip SMA Mandala. Isinya setali tiga uang dengan akun gosip selebritis Lambe Turah yang fenomenal itu.

Akun Lamismandala, biasa memposting berbagai gosip yang menyangkut seluruh siswa SMA Mandala. Mulai dari siswa yang berseteru, siswa yang baru jadian, yang lagi kencan, sampai yang putus pun diberitakan disana. Dan sekarang postingan mereka adalah sebuah video yang melibatkan Brisia di dalamnya. Isi video tersebut benar-benar mengejutkan. Tak ada seorang pun yang menyangka bahwa Brisia akan terlibat kasus seperti itu.

"Oke, lihat ini. Dan kemudian jelasin ke gue."

Ghea memberikan ponselnya yang tengah menampilkan video Brisia sedang dilabrak oleh seorang perempuan yang bukan berasal dari SMA mereka. Brisia di teriaki pelakor kemudian gadis itu di siram dengan sebuah minuman yang berwarna merah. Dan diantara mereka terselip sosok Devano yang hanya diam menyaksikan adegan penyiraman itu.

Meski video tersebut hanya 15 detik durasinya, namun itu sudah membuat setiap orang yang melihat berasumsi bahwa Devano telah menyelingkuhi wanita tak dikenal itu, dan selingkuhanya adalah Brisia.

"Gila, ini siapa yang nge video in sih? Terus pake di upload segala lagi."

"Jadi, lo bener pacaran sama Devano? Teknisnya lo selingkuhan nya?" Tanya Ghea.

"Nggak!" Jawab Brisia tegas.

"Kalau nggak, jelasin tentang video ini."

"Makanya lo tuh kemarin ikut gue ke kantin nemuin Devano, jadi lo kan bisa tahu semuanya. Dan lagipula ini itu cuma kesalahpahaman."

"Kesalahpahaman gimana?"

Brisia mulai menceritakan tentang syarat yang diajukan oleh Devano untuk menghapus fotonya di instagram yang dengan sangat terpaksa ia setujui. Lalu tentang bagaimana ia akhirnya bertemu Fenni, di siram jus strawberry dan di teriaki pelakor oleh gadis itu.

Ngomong ngomong soal foto itu. Apa Devano sudah menghapusnya ya? Bodoh sekali dirinya semalam tidak bertanya mengenai hal itu.

Parah sekali sih jika foto itu masih bertengger manis di akun instagram Devano. Dia kan sudah ikuti rules nya dengan sangat baik, sampai-sampai hadiah tambahan berupa julukan pelakor dan juga jus strawberry yang disiramkan padanya juga telah ia terima.

Oh ya, jangan lupakan juga Videonya yang kini jadi pergunjingan khalayak ramai di akun lamismandala tersebut. Rasanya Brisia telah membayar terlalu mahal hanya untuk mendapat persetujuan delete dari Devano.

BRIDETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang