SSSPPPPEEEESSSHHIIAAAALLLL PAKE TELOR

552 66 6
                                    

"Gue lagi di Jogja niihh!!"

"HAH KOK BISA PERASAAN TADI LO BILANG MASIH ADA KULIAH PAGI KAK?"

"Bisa lah."

Manaka cuma nyengir liat ekspresi Techi yang emang keliatan banget kagetnya enggak bisa disembunyiin itu. Manaka padahal cuma mau laporan doang, gak niat buat ngobrol panjang lebar.

"Udah dulu ya, keretanya bentar lagi nyampe. Ntar gue kabarin lagi."

"Kak gue mau oleh-oleh dong!"

"Nanti gue kirim."

"Yeeesss!! Have fun ya kak!"

Manaka cuma ngangguk pelan, abis itu baru deh matiin video callnya sama Techi. Dia nyampe Jogja malem, karena berangkat siang.

Tadi pagi dia dapet kabar dari Rika kalo besok jadwal kuliahnya agak lowong, Manaka langsung ancang-ancang mau niat nyamperin meskipun udah Rika larang. Namanya Manaka, gak bakalan dia denger.

Di stasiun udah ada Rika yang ngejemput.

"Kamu gak bawa apa-apa yang?" Tanya Rika begitu Manaka nyamperin.

"Enggak lah kan langsung berangkat. Ini pun tas isinya cuma buku bekasan tadi kuliah."

"Dih? Terus kamu disini mau sampe kapan?"

"Sampe bosen."

"Gak kuliah emang?"

"Gampang lah itu nyawa masih ada, cukup 70% kehadiran masih  bisa ikut ujian tenang aja, bisa 3 kali bolos lagian kan bisa minta temen buat ta." Jelas Manaka panjang lebar.

"Dih jangan kebiasan gitu sih."

Manaka milih buat enggak jawab karena kalo ditanggepin Rika bakalan ngomel sampe telinganya copot. "Aku yang nyetir ya."

"Gak capek emang?"

"Enggak lah dikereta cuma duduk doang apanya yang capek? laper tau yang. Makan dulu ya?"

"Yaudah." Rika pun nurut.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Wwaaahh ada yang masuk kandang macan nih!" Seru Miru waktu tau ada Manaka ke tempat mereka.

Akarin yang lagi ngedit foto endors buat di posting langsung noleh begitu denger seruan Miru.

"Mentang-mentang pawangnya lagi gada langsung tancep gas nih yee.." ledek Miru kali ini.

Manaka cuma nyengir. Sebenernya emang karena Risa gada makanya dia berani dateng ke Jogja mendadak. Biasanya juga berani sih, tapi ribet Risa suka ngajuin syarat aneh-aneh jadinya keburu males, dan yang jelas enggak bakalam bebas. Tapi untuk kali ini enggak.

Risa sejak pagi udah ninggalin Jogja menuju Surabaya buat nyamperin Saechan sekalian liburan juga karena jum'at besok Risa tidak ada perkuliahan, makanya ngabisin weekend sama pacarnya aja. Balik Jogja lagi minggu.

"Wah malem sunnah nih bahaya..." celetuk Akarin.

"Malem sunnah apaan anjir, baru juga nyampe." Jawab Manaka.

"Ya siapa tau ya kan Mir?"

"Yoi."

Keduanya ngikik bersamaan, sementara Manaka masuk ke kamar Rika buat istirahat.

"Nih ada makanan buat lo berdua. Gue simpen di dapur ya."

"Waah udah dikasih upeti aja nih kita biar tutup mulut." Jawab Miru, berdiri dari posisi tidurannya di sofa buat ngeliat makanan apa yang Rika bawa.

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang