27.

383 62 23
                                    

Hari jum'at buat Memi beneran jadi hari paling capek buat dia. Kuliah full dari pagi sampe sore karena ada pengganti. Mending kalo cuma 2 sks, ini semua ada 3 mata kuliah  2 diantaranya 3 sks, jadi bener-bener nyita waktu. Apalagi harus pindah-pindah gedung.

Udah paling top lah pokoknya.

Menjelang jam 5 baru dia bisa ngehela nafas lega. Semua mahasiswa berangsur-angsur buat pulang, begitu juga Memi.

"Ngapain dah dia?"

"Apanya?" Sahut Rikatii yang emang jalan bareng menuju gerbang fakultas. Tadinya sibuk megang hp sambil ngetik.

"Tuh.."

Rikatii langsung noleh kearah yang di tuju Memi, ternyata ada Techi yang lagi berdiri sambil nyender motornya. "Kayanya nungguin lo deh."

"Dih nungguin gimana?"

"Lah hp lo mati kan? Siapa tau dia ngehubungin lo tapi gak bisa. Ada yang mau diobrolin kali."

Memi noleh kearah Rikatii yang lagi benerin tas berisi gitarnya. "Enggak mati, tapi di matiin."

"Gue masih ada urusan, jadi lo pulang aja ya sama dia." Ucap Rikatii. "Bae-bae ya!"

"Tai lo emang, katanya mau bareng nyampe depan."

Rikatii cuma nyengir kemudian berlari kecil kearah sebaliknya.

Disamping itu, Techi ngeliat Memi jalan kearahnya. Dia langsung berdiri tegak dan nungguin Memi buat ngedeket, sambil nyengir. Bikin Memi cringe.

"Mi..." Sapanya pelan.

"Apa?"

Techi menggaruk belakang lehernya pelan, "gue mau ngajak lo bukber sekalian mau ngobrol."

Memi sih sebenernya pengen nolak, tapi ya berhubung dia capek dan terlalu males buat beli makan buat buka jadinya ajakan Techi ini menggiurkan. Padahal tadinya dia mau bablas aja nyampe sahur dan cuma makan apa yang ada di kosan.

"Jangan jauh-jauh, gue capek."

Tatapan Techi berubah berbinar, "kfc aja ya? Udah lama kayanya deh gue enggak kesana."

"Oke deh."

Techi kayanya emang niat banget buat ngajak Memi karena dia udah nyediain 2 helm di motornya. Tanpa buang waktu pun mereka pergi menuju kfc dimana Techi sering kesana.

"Dih penuh banget..." komentar Memi begitu nyampe. Matanya dengan awas ngeliat antrian pembeli yang terlihat dari jendela kaca dari luar.

"Enggak penuh-penuh banget Mi elah, ayo." Techi ngegandeng tangan Memi buat masuk ke dalem.

Emang sih gak penuh amat tapi tetep aja keliatan crowded. Apalagi antriannya, duh udah pusing duluan.

"Tuh ada tempat kosong." Tunjuk Techi kearah bangku dekat dengan jendelayang hanya untuk 2 orang aja. "Lo kesana aja ya duluan, gue pesenin."

Memi ngangguk, tapi begitu dia hendak nyamperin meja kosong tangannya ditahan sama Techi.

"Apalagi?"

"Bentar." Techi buka tasnya, lalu ngeluarin sebotol aqua dan sebotol teh pucuk yang terlihat masih dingin karena botolnya yang basah. "Buat ngebatalin puasa lo, Bentar lagi kan buka, gue tau lo gak bawa apa-apa." Jelasnya. "Nah gue inisiatif beli buat lo, nih."

Duh Memi rasanya pengen maafin Techi aja kalo kelakuannya manis kaya gini mah, sayangnya aja blangsaknya ketauan.

"Ma-makasih."

Techi cuma senyum aja, abis itu masuk antrian.

Dari tempat Memi duduk, dia bisa ngeliat Techi yang lagi antri. Kasian juga sih, tapi ya gimana musti kerja sama kalo lagi rame kaya gini. Didalam antrian Techi cuma ngeliatin menu dibekalang kasir, terus maen hp. Sesekali noleh kearah Memi terus nyengir gajelas.

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang