"Mau ngobrolin apa sih?!!" Todong Memi tanpa lagi basa basi. Udah mah nadanya gak enak ngegas pula karena Techi pada kenyataannya enggak sama sekali nganterin pulang, tapi malah nyimpang ke tempat nasi goreng bang Alex yang kalo makin malam makin penuh mahasiswa ini.
Untung aja mereka dateng maju ke isya jadi gak rame banget.
"Alesan doang itu mah." Jawabnya cuek. "Temenin gue makan dulu lah. Sini duduk."
Memi kadung kesel. Pengen balik tapi kalo maksa pulang jalan kaki mah bisa-bisa gempor karena jaraknya jauh.
"Sini Mi." ucap Techi lagi, nepuk-nepuk bangku plastik yang masih kosong disisinya.
Meskipun tau ekpresi Memi enggak bersahabat, Techi masih anteng ngerasa gak terganggu sama sekali. Yang penting initinya, dia sama Memi malem ini.
Bukannya duduk disamping Techi, Memi memilih buat duduk dihadapannya.
"Kenapa sih heran nemenin makan doang juga."
"Tau ah."
Selama nunggu nasi gorengnya di proses, Memi milih buat maen candy crush (yang entah kenapa game itu selalu disebut soda gembira sama Kage) dihpnya sementara Techi enggak sama sekali berusaha buat ngajak ngobrol, malahan natap Memi sambil senyum tipis.
Diliatin gitu bikin Memi gak nyaman lah jelas, meskipun pura-pura enggak sadar. Tapi acara liatin Memi itu cuma bertahan gak sampe 5 menit karena hp Techi yang tadinya sepi lamat-lamat mulai ngeganggu, ting tung ting tung mulu gak berhenti.
Dibiarin malah nyolot nadanya. Di silent malah terus geter, di ilangin geternya pop up muncul mulu.
"Bajingan..." gumam Techi pelan.
Sentuhan-sentuhan dari kuku jempol tangannya di layar entah kenapa sampe kedengeran, jadinya mau gak mau Memi merhatiin.
"Si tolol..." misuhnya, mungkin lagi bercanda karena senyum tipis Techi muncul seiring dia baca dan ngebales chat yang muncul.
"Mas kwetiaw gorengnya 1 pedes dibungkus ya." ucap Memi begitu ada pelayan ngasihin nasi goreng yang Techi pesen. Digesernya piring yang keliatan masih mengepul itu kehadapan Techi, tapi si empunya sibuk haha hihi.
"Makan dulu heh."
"Iya bentar."
"Nasi goreng kalo dingin gak enak."
"Bentar Mi..."
Akhirnya karena Techi gak kunjung makan, Memi nyemilin kerupuk yang ada. Itu asep nasi goreng sampe ilang, kerupuk udah mau abis, es teh udah gak bersisa sama Memi diminum tapi Techi belum juga makan.
"Goblok sih anjir heran." Lagi-lagi misuh.
Memi jadi penasaran. "Lagi chat sama siapa sih?"
"Hm? Apa?" Respon Techi pendek, matanya enggak sama sekali lepas dari layar. Telinganya nangkep omongan tapi gak di gubris.
Gak tau kenapa Memi malah kesel, terus ngerebut hpnya gitu aja.
"HEI!!" Sungut Techi gak terima. Tangannya ngegapai kearah depannya tapi refleks Memi lebih akurat jadi bisa ngehindar begitu Techi mau balik ngambil rebut hpnya.
"Makan dulu abisin buru itu.."
Techi berdecak, "Iya bawel."
Dengan nurut Techi makan nasi gorengnya dengan sedikit protes karena kerupuknya udah mau abis dicemilin dan minumnya gada, sementara Memi yang megang hp Techi iseng liat chat terakhirnya.
Cuma grup yang isinya geng Manaka.
Ada Nama Neru di bawah ributnya grup yang terus munculin chat baru, pengen Memi buka tapi lebih tertarik ke yang lagi rame.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfiction2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.