Ngerti gak sih ini Memi udah canggung sejak pagi karena ketemu sama keluarga besar Kage? Beneran besar karena banyak banget yang harus Memi sapa, kaya enggak ada berhentinya anyeeng ada orang dateng mulu semobil-semobil berisi satu set keluarga lengkap. Mana harus senyum mulu biar dikata sopan.
Rumah gede bin halaman lebar yang jadi tempat open house itu kaya ada acara resmi alias rame bet.
"Sori nih, keluarga gue emang banyak banget soalnya kakek gue istrinya 3 jadi anak-anaknya bejibun. Kadang gue gak tau ada orang yang nyapa di jalan ternyata sodara."
Hshshshshshsh Memi pengen teriak PANTESAN ANJING DARI TADI BANYAK TANTE-TANTE BERMAKEUP TEBAL ATAU OM-OM GANTENG YANG PANTAS BERPREDIKAT SUGAR DADDY datang silih berganti.
Tapi lumayan sih Memi jadi kebagian thr uhuy, tebel dah dompetnya lebaran ini. Aneh juga udah gede masih ada yang ngasih duit lebaran.
Giginya berasa kering karena senyum 3 jari mulu, mana setiap orang yang nyapa Kage bakalan langsung bilang, "Loh ini pacarnya dibawa ternyata?" Atau "aduh Yuuka udah gede ya bawa-bawa pacarnya. Kenalin dong..." Atau sejenis "Pacarannya ldr dong ya?"
Ditodong gitu Kagenya cuma haha hehe gada ngasih kepastian. Memi ikutan nyengir doang.
Sesekali Kage juga jawab, "oh iya dong lebaran masa sendirian aja?" Lama-lama mungkin kesel karena berasa jadi orang aneh karena bawa anak orang di hari lebaran.
"Wah ini pacarnya ya?"
"Iya om do'ain aja hehehe..." ada Kalanya Kage nyerah dan bilang gitu. Nadanya kaya yang serius tapi Memi gak mau seneng dulu karena mungkin itu cuma formalitas.
Cuman ya kalo diseriusin juga Memi mah hayo aja hshshshshs
Selama open house di rumah kakek dari pihak papanya Kage ini Memi jadi tau kalo keluarga Kage ternyata gede pake banget. Gak ngerti lagi dah serame apa ini rumahnya.
Usut punya usut ternyata ayahnya Kage tuh anak semata wayang dari istri ketiga alias terkahir kakeknya, anak laki-laki bungsu pula, rada aneh juga sih Memi ngeliatnya karena akur banget gila ini keluarganya gak ngebeda-bedain anak dari istri manapun.
Dari istri pertama kakeknya ada mungkin 5 anak yang masing-masing udah pada berkeluarga (bahkan udah ada yang ngemong cucu), dan gak tau dari istri keduanya berapa biji anaknya. Ini udah kek se-rw ngumpul.
"Sori ya Mi, ternyata tahun ini pada pulkam jadi rame. Fullsquad ini tuh, yang dari luar negeri juga pada dateng." Ucapan yang udah selusin Memi denger tiap ada tante atau om-nya yang harus disalamin dan disamperin, dikenalin dan gak lupa diledekin karena ngegandeng anak orang di hari lebaran.
Memi udah angkat tangan deh ngeliatnya juga, rame banget gila ampun tangannya ampe pegel. Tiap Kage ngegandeng dia nyamperin salah satu sodaranya, Memi cuma bisa pasrah. Senyum sebisanya karena aduh udah kaku pipinya.
Keluarga dia gak segini ramenya perasaan.
"Gapapa. Itung-itung latihan deh." Jawab Memi sambil senyum. Ngebayangin ntar kalo sama Kage beneran jadi, buset ya ngapalin keluarganya gimana ini.
Ssshhhhhhh Kage gesrek sendiri karena pikirannya juga langsung jauh banget ngebayangin ke arah masa depan dimana keduanya beneran serius dan Memi jadi bagian keluarga dia yang bejibun ini.
"Latihan ya biar kalo beneran jadi pacar gue nanti gak usah dikenalin lagi."
Giliran Memi yang gesrek.
.
.
.
.
.
.
.
."Adek hei ada Kage sama Memi tuh di depan."
"Hah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfiction2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.