28.

380 68 23
                                    

"Udah anjir heh mewek mulu masyalloh Memi... enggak cape apa?"

Rikatii ngeluh sendiri karena semenjak dia jemput di kfc itu Memi engak berhenti nangis. Bahkan dari pas naek motor.

Sekarang udah jam 11 malem dan Rikatii memutuskan buat nginep dikosan Memi karena gak tega. Yakali ninggalin yang lagi mewek aung-aungan gini? Takutnya ngelakuin hal-hal yang gak diinginkan.

Meminya sendiri ngulet didalam selimut, udah beberapa kali nyuruh Rikatii buat pulang aja sampe bosen tapi temennya ini lebih batu dan milih diem meskipun ngebacooooodddd mulu.

"Coba gue bawa gitar Mi, dinyanyiin dah lo biar makin syahdu galaunya."

"..."

"Jangan nangis lagi Mi, gue gak ngerti kenapa lo kaya gini. Jelasin dong..."

"..."

"Kalo lo patah hati atau di sakitin sama Techi lupain aja udah, masih banyak ikan dilaut."

"Gue sukanya manusia, bukan ikan." Jawab Memi akhirnya.

"CIIIIAAAAA NGELAWAK DIA!" Seru Rikatii seneng begitu Memi ngerespon setelah sekian lama. "Gue bilangin bu Susi lo gak suka ikan biar DITENGGELAMKAN!!"

"Berisik lo anjir bacod juga ternyata ya!"

Memi buka selimutnya terus duduk diatas kasur. Pampilannya asli berantakan banget, rambutnya gak rapih, matanya bengkak khas abis nangis.

"Nah gitu dong... bangun... cerita sama gue.."

"Apaan sih..."

"Kalo lo disakitin sama Techi, gue minta maaf deh karena tadi sempet nyuruh lo pulang sama dia."

"Enggak kok gue gak diapa-apain sama dia."

"Ya terus kenapa lo sampe nangis kaya gini? Asli ya Mi gue kaget pas lo minta jemput tadi tuh."

"Gue belom bilang makasih soal tadi.. tepat waktu banget lo ngjemput gue, kalo enggak pasti udah mewek ditrotoar kali."

"Santai... kan itu fungsinya temen."

Memi cuma senyum seadanya, kedua matanya perih karena kebanyakan nangis. Mau cerita ke Rikatii masih kagok karena mereka baru temenan beberapa bulan ini.

Yakali ujug-ujug cerita soal dia yang baru aja nolak Techi? Meskipun Memi pikir kayanya Rikatii juga agak ngerti.

"Pokoknya makasih ya..."

Rikatii cuma ngacungin kedua jempolnya.

"Sana lo pulang aja, gue udah gapapa kok."

"Beneran nih?"

"Iya.. sana pulang aja."

"Oke deh kalo gitu." Rikatii berdiri, ngulet bentar karena kebanyakan duduk abis itu pake jaketnya. "Gue balik ya, bae-bae lo." Ucapnya sambil ngusap puncak kepala Memi.

"Apaan sih lo?" Gerutu Memi begitu ngerasain tangan Rikatii di pucuk kepalanya.

"Biar kaya di film-film hehehe. Besok berarti lo jadi ikut bukber sama gue ya."

"Gak."

"Oke gue anggap itu iya."

"Terserah lah."

.
.
.
.
.
.
.
.
.

Besoknya Memi gak perlu mikirin buat jaga emosi pas Rikatii beneran ngajak dia bukber, toh puasa dia batal tengah hari karena ada tamu bulanan.

"APASIH ANJING!!!"

"Ucapan Mi yawlaaa..."

"TAI LEDIG!!"

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang