Fakultas ekonomi di weekend ini rame banget. Jelas lah lagi ngadain acara dan hari ini puncaknya. Banyak banget mahasiswa/i fakultas lain yang dateng, lumayan buat malem mingguan juga.
Techi sibuk wara-wiri jadi panitia fiktif karena bantuin temennya yang jadi korlap sejak pagi. Untungnya dia menikmati sih, ternyata ikut organisasi tuh semenyenangkan ini Techi sempet ngebatin. Meskipun dia cuma kesana kemari ngekorin temennya yang kadang gatel keluyuran ke stand-stand yang ada, kelebihannya sih sosok Techi jadi perhatian khalayak awam.
Banyak banget yang sas-sis-sus bisik-bisik tetangga karena ada aja anak fe yang cakep, mereka ngegibah kayanya tiap minggu selalu muncul yang ganteng, cantik atau keduanya sekaligus contohnya Techi ini.
"Ish jangan tinggalin gue dodol."
Techi ngelirik sekitarnya karena ada suara yang familiar. Enggak jauh dimana dia berdiri ada Memi dan hmm tentu aja ada Rikatii disampingnya. Mau manggil tapi keburu ke blok sama yang lalu lalang.
"Enggak ini... ya ampun. Lagian nyari siapa sih heran gue. Techi? Sibuk dia jadi panitia." Cerocos Rikatii ke Memi yang ada disisinya.
"Gue gak nyariin dia kali." Balasnya gak terima. "Cuma takut aja lo tiba-tiba ninggalin gue kaya tadi, sibuk ngobrol sama yang lain padahal posisinya gue diajak sama lo kesini."
Rikatii ngehela nafas pendek. Iya juga sih dia yang ngajakin Memi kesini karena selain pengen dia bisa nikmatin kegiatan lain disamping penampilannya nanti, juga biar Memi enggak kesepian.
Eh bukan biar enggak kesepian juga sih toh mereka dateng rombongan tapi kepisah ditengah jalan karena pada jajan, tapi biar ada hiburan.
Abis ini dia mau gladi resik, sekalian aja Memi ajak ke auditorium biar ngeliat latihan terkahir bandnya sebelum tampil beneran.
Sejak insiden kfc itu Rikatii bersumpah dalam hati enggak bakalan ngajakin Memi kesana lagi meskipun ada dikson gratisan kecuali Meminya mau. Ikut trauma dia sama kejadian yang kemaren padahal dia itungannya gak ikut-ikutan dan cuma kebetulan, tapi membekas banget.
Padahal aslinya Memi santai aja tuh, cuma ya sedia payung sebelum hujan. Secara ye kan cinta pertama, apalagi belibet juga sama masalah yang jatohnya ruwet banget. Ribet buat di selesain sekaligus berat buat Memi bisa lepas dan lupa gitu aja.
Bener apa kata salah satu seniornya di sma Namba, ada kalanya kita gak bakalan bisa ngelupain seseorang itu karena dua hal. Pertama adalah seseorang yang baik banget sama kita, kedua adalah yang paling nyakitin.
Techi mungkin masuk ke salah satunya.
"Yaudah sini pegang tangan gue biar gak ilang." Ajak Rikatii, tangannya terulur buat ngeraih pergelangan tangan Memi di depannya. Lamat-lamat setelah itu, bukan pergelangan Memi yang dipegang tapi jemari mereka saling bertautan tanpa sadar.
Gak sadar Techi merhatiin itu semua dalam diam.
.
.
.
.
.Memi ngeliatin Rikatii yang serius gladi resik buat penampilannya entar malem. Emang bener sih Rikatii lebih keren dan keliatan kalem waktu maenin gitarnya. Ekspresinya fokus tapi juga diselingi senyum sama sesekali ketawa bareng anggota grupnya.
Memi kadang ikut senyum ngeliat Rikatii yang sibuk maenin gitarnya itu. Anteng bener keliatannya
"Nyengir mulu."
Gak perlu noleh pun Memi udah tau siapa yang nyeletuk barusan, kepalang hafal sama suara Techi.
"Ngapain bisa kesini?"
"Lo pikir aja sendiri."
Techi ngangguk pelan pas liat kemana arah pandangan Memi. Di tribun ini cuma ada beberapa orang doang, terdiri dari panitia yang kabur-kaburan sama temen-temen dari yang gladi resik buat band pembuka. Udah pasti Memi kesini karena Rikatii sih, tadi dia cuma basa-basi karena canggung mau nyapa duluan akibat insiden kfc itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfic2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.