Memi udah seger rohani sama jasmani karena kemaren kena bacot sama alumni Namba yang adalah temen-temennya Rikatii. Udah paling bener dia ikut bukber. Gada akalnya emang, ngelawak semua.
"Rame banget apa?" Tanya Kage diseberang telpon.
"Banget anjir bacot sumpah! Padahal cuma 6 orang termasuk gue tapi berisik!! Sampe sakit perut gue dabel!!"
"Bagus deh jadi lo gak galau lagi. Buat apa galau mulu, berarti mending lo banyak-banyak gaul sama mereka."
"Pada beda fakultas sih, tapi gapapa mungkin ya... kayanya mereka emang asik anak-anaknya."
Kage diem sejenak, lalu senyum. "Yaudah temenan aja sama mereka..."
"Hehehe iya.. makasih udah ikut ngehibur juga. Kasian dari kemaren nemenin gue begadang mulu, maaf ya."
Kage keliatan senyum manis dilayar hp. "Santai. Gapapa kali, emang yang begitu gak boleh di pendem. Bagus lo cerita sama gue. Oh iya Mi, lebaran ada rencana gak? Kemana gitu?"
"Enggak. Kenapa emang? Kan emang gak bisa pulang ke Maluku, kejauhan berat di ongkos."
"Gue punya rencana pulang nih nanti, tiket juga udah beli udah fix tinggal pulang. Daripada lo menyedihkan lebaran sendiri mending pulang ke rumah gue yuk!" Ajaknya.
"Hah? Gimana-gimana?" Memi bukannya enggak ngerti, tapi rasanya aneh aja gitu deg-degan bawaannya.
Tapi otomatis pikiran dia juga keinget sama ajakan Techi waktu itu yang sama persis ngajakin lebaran dirumahnya. Tapi segera dia tepis jauh-jauh.
"Jangan pura-pura gak ngerti deh..."
"Hehehe abisnya gak enak, masa gue lebaran dirumah lo. Pada gak mudik apa?"
"Lah itu kan gue itungannya mudik dodol."
"Maksud gue bukan itu! Keluarga lo."
"Enggak. Ibu sama Bapak gue mah apaan beda kampung doang, masih satu rw mereka! Gak berasa mudiknya juga hahahaha."
"Heh? Serius?"
"Serius Mi! Dari rumah gue cuma 15 menit ke rumah mbah, dari rumah mbah kerumah aki cuma 2 menit pake motor juga sampe."
"Kok bisa sih?!" Sahut Memi enggak percaya. Dia sih aslinya dari sumatera, makanya emang bisa mudik. Tapi semenjak papanya punya istri baru, dia gak pernah lagi mudik gak tau kenapa.
"Iya.. padahal ibu sama bapak ketemu pas masing-masing kerja di Aceh, eh pas pulkam bareng buat pdkt ternyata malah deketan... makanya gue gak kenal istilah mudik hahahaha." Jelas Kage panjang lebar.
"Oohh... bisa gitu ya?"
"Bisa lah... jadi gimana? Mau ya?"
"Gak tau nih..."
Kage keliatan agak kecewa, "Kenapa? Lo mulai libur tanggal berapa deh, sesuain coba..."
"Minggu depan sih."
"Oh bagus tuh. Gue pulang tanggal 7 Mi, ntar gue jemput ke tempat lo sekitaran tanggal 8 atau 9 biar nyesuain. Atau lo maunya tanggal berapa terserah."
Memi masih keliatan ragu, "Gimana ya..."
"Sebenernya ada yang mau gue obrolin sih... gak enak kalo video call pengennya ngomong langsung, penting banget soalnya menyangkut masa depan gue."
"Masa depan apaan? Lebay anjir hih."
Kage ketawa, "Seriusan Mi, makanya lo lebaran sama gue ya? Nanti dikenalinnya pacar gue deh biar enggak canggung kalau ketemu sama sodara-sodara disana. Mau?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfiction2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.