"Kalo enggak jadi panitia kenapa keliatannya sibuk banget?"
"Nggggg... gitulah."
"Sampe gak ngehubungin ibu?"
"Bukan nggak mau ngehubungin sih... kadang tuh suka lupa."
"Seenggaknya kasih kabar."
"Iya... maaf udah ngerepotin lo deh. Kalo ibu ngehubungin lagi bilang aja apa gitu jangan di waro mulu."
"Gak ngerepotin sebenernya, cuma ikut penasaran aja kenapa jadi keliatan sibuk padahal gak ikut ukm sama hima." Ucap Neru lagi. "Lagian ibu cuma nanya sekali ini doang kok gak sering, kebetulan aja pas beliau tanya aku juga ada urusan."
"Urusan? Apaan?"
"Pengen tau doang sih..."
"Tau apaan?"
Ucapan Neru tertahan buat sesaat, Techi ngeliatnya jadi penasaran. "Tau apaan?" Ulangnya lagi.
"Lo sama—"
"Uh sori yak." Potong Techi tiba-tiba begitu Neru keliatan mau jawab. "Ngobrolnya nanti lagi aja. Hehe. Bye."
Sekarang giliran Neru yang bingung ngeliat Techi yang langsung beresin tupperware makan siang yang Neru siapin itu dan ngacir. "Tempat makannya gue bawa dulu ya."
"Iya."
Tapi kebingungan itu terbayar pas ngeliat Techi nyamperin 2 orang yang lagi jalan barengan.
Helaan nafas beratnya keluar tanpa bisa Neru tahan.
"Aw hei berat! Kebiasaan." Keluh Memi waktu ngerasain ada tangan ngerangkul bahu dia. Sebisa mungkin langsung di singkirin tanpa ngasih waktu buat tangannya nongkrong disana lebih lama.
"Sori... hehe." Techi cengar-cengir. "Lo masih ada kuliah gak?"
"Ada lah, ini mau masuk kelas. Lo ngapain keluyuran?"
"Gue gada kelas hari ini, eh ada sih tapi dosennya yang gada jadi kosong disuruh absen doang."
"Terus?"
Karena langkah Memi berhenti, otomatis Techi sama Rikatii (yang sejak tadi nyimak doang) ikutan berhenti juga.
"Gak tau sih. Hehe."
"Ikut kelas kita mau?" Tawar Rikatii. "Itupun kalo lo kuat dengerin dosen hukum adat ngoceh."
"Boljug tuh!"
.
.
.
.
.
.Setelah kelas selesai, Memi udah enggak ada kegiatan lain. Beda sama Rikatii yang udah ngacir karena mau latihan band dan Techi sengaja manfaatin kesendirian Memi itu.
"Makan gak?" Tawar Techi, sendirinya juga aslinya baru makan.
"Gak. Masih kenyang, udah ngemil sama Rikatii tadi di kantin."
Techi muter otak. "Ada film seru Mi, nonton gimana?"
"Lagi males nonton, dan gue lagi males pergi. Mau pulang kosan aja."
"GUE ANTER! Ya?!"
Memi ngelirik Techi yang keliatan ngegas ini. "Gausah. Kosan gue kan deket, jalan kaki aja. Lebih sehat."
"GUE TEMENIN!" Sahutnya, masih belum nyerah.
"Ya terserah."
Techi lalu pamerin senyum paling cerah yang ia punya.
.
.
.
.
.
.Dikosan kok, kenapa?
Senyum Techi langsung ngembang begitu liat balesan atas chat yang dikirimnya. Tanpa buang waktu pun dia langsung lari ke garasi kosannya, ngeluarin motor dan ngebut. Eh enggak ngebut juga deng biasa aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfiction2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.