"Lo sama Memi kenapa deh? Musuhan?"
Techi yang lagi baca-baca lagi semua chat lampau sama Memi gak ada niatan mau jawab. Ngejelasinnya pusing. Mending juga nostalgia baca chat dari pada ngomong panjang lebar.
"Adek..."
"Enggak kak, biasa aja kita." Jawab Techi akhirnya. Ngebohong juga. Tapi ya Jurina udah gede bareng sama Techi jadi ya sadar ada yang berbeza.
Makanya Jurina berdecih enggak percaya, "keliatan banget ada apa-apa. Buktinya aja sekarang Memi enggak ikut nganterin lo pulang dari rumah sakit."
"Apaan sih pulang doang dianterin.."
Sekarang mereka berdua lagi ada di kamar kosan Techi, ibunya sama Neru lagi pergi keluar beli makanan buat buka puasa sama sahur nanti. Besok beliau baru bakalan pulang lagi ke rumah.
"Memi sibuk kali..." lanjut Techi akhirnya, "Anak hukum emang kayanya keliatan kaya gitu."
"Miona enggak gitu sibuk banget perasaan, meskipun sering di kampus karena kelasnya padat sama ikutan bem."
Techi gak bisa ngeles lagi karena lupa kalo pacar tetangganya ini anak hukum.
Karena diem gitu, Jurina makin curiga. Perbedaan sikap mereka keliatan banget jomplangnya kalo dibandingin sama terakhir Techi ngebawa Memi ke rumah waktu itu.
Pengen tau lebih banyak, tapi ngeliat Techi yang ogah kaya gitu bikin Jurina ngalah aja. Ada saatnya Techi bakalan nyeritain semuanya.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Tai lah mentang-mentang enggak puasa!"
Memi ketawa, hampir kejengkang karena kenceng banget ketawanya.
"Udahan lah anjing puasa gue enggak berkah kalo diterusin."
"Sekarang juga pahalanya udah berkurang."
Rikatii berdecih, "tau gue. Bangsat lah." Stik pes dibantingnya kearah kasur lalu beringsut menuju tasnya, ngeluarin duit 20ribuan dari dompetnya lalu dikasih ke Memi.
Jadi mereka maen pes, tapi pake taruhan. Entahlah kalah mulu hari ini Rikatii maen pes udah kek lawan juara dunia, sampe enggak berbalas.
"Bentar lagi ada kelas." Ucap Rikatii akhirnya setelah lirik jam digital diatas meja belajar Memi. "Gue mau bolos ah..."
"Heh bangsat kuliah minggu terakhir sebelum libur masih bae bolos. Ada lo ini bisa tipsen."
"Gapapa lah..." jawab Rikatii singkat. "Oh iya bukannya Techi keluar dari rumah sakit ya?"
"Iya.. udah 2 apa 3 hari yang lalu gitu. Kenapa emang?"
"Gak ikut nganterin pulang ke kosannya pas keluar rumah sakit? Atau ngejenguk lagi? Atau apa gitu?"
"Lah dodol lo! amnesia? Kan kita ada beberapa kelas pengganti? Gak sempet, lagian gue juga udah bilang ke ibunya kok gak bisa ngejenguk pas beliau masih nemenin anaknya."
"Kalo semisal nih ya gada kelas pengganti?" Tanya Rikatii iseng.
"Ada lo ini, temenin berarti hehehehe.."
"Sudah kuduga..." Rikatii memicing. "oh iya lo liburan kemana? Masa lo dikosan doang dah lebaran surem banget anjir.."
Memi yang lagi beresin pesnya langsung berbalik, "ih gue belum cerita ya?"
"Apaan?"
"Gue lebaran sama Kage!"
"WAH BISA MEET UP KITA NTAR DISANA!" Seru Rikatii semangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfiction2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.