23.

513 58 25
                                    

"Memi!!"

Yang punya nama noleh, ada Techi lagi lari-lari kecil nyamperin dia di gedung fakultas hukum. Nyasar apa begimana padahal bangunan fe persis disebelah fh.

Lagian kok bisa-bisanya nemu Memi.

"Ngapain lo kesini?"

"Kelas gue kosong nih dosennya gada. Gabut." Ucap Techi sambil nyengir gajelas.

"Terus?"

"Gue nyeludup ke kelas lo ya?"

"Dih?! Gak! Gak!" Tolak Memi cepet.

"Ayolah Mi, gabut nih gue males banget buat balik..."

Memi mikir keras. Sebenernya boleh aja sih, toh kadang sekelas dia banyak banget mahasiswanya jadi bisa aja nyeludup. Tapi kali ini dosennya rada gak bisa di tebak.

Cuman kalo lagi ngajar beliau suka nunjuk-nunjuk mahasiswa biar jawab pertanyaannya. Nanti kalo dia ditunjuk gimana dah?

"Yaelah Mi gak bakalan macem-macem ini gue! Serius deh!"

"Hhmmmm... yaudah deh."

"Nah gitu dong! Ayo Mi gedungnya yang mana?!" Ucap Techi semangat sambil ngerangkul Memi buat jalan ke kelasnya.

.
.
.
.

"Buset Mi matkul lo bikin pusing yak!" keluh Techi begitu kelas selesai.

"Otak lo nya aja yang enggak nyampe itu mah jangan nyalahin matkulnya."

"Motivasi lo masuk hukum apa dah Mi? Perasaan dulu gada tuh tertarik-tertariknya sama hal beginian."

"Gatau. Pengen aja."

"Mau jadi pengacara?"

"Iya. Biar bisa nyeret lo ke pengadilan."

"Lah ngapa nyeret gue?"

Memi memilih buat enggak ngejawab, mending juga nyelonong keluar kelas. Sumpek dia 3 sks sebelahan sama Techi. Bikin gak fokus. Kerjaannya natap dia dari samping sambil nyengir.

Untung mereka duduk barisan tengah tapi posisinya hampir dipinggir. Jadi rada aman meskipun Techi aneh-aneh kelakuannya.

Belum lagi temen-temennya tiba-tiba nge line minta dikenalin. Sumpah ya banyak bener yang suka Techi ternyata.

"Mi tungguin gue dong!!" seru Techi dibelakang, ngekorin.

"Buru lah, engap gue dikelas!" Balasnya.

Beberapa menit kemudian mereka udah keluar gedung c, tempat barusan keduanya mengikuti perkuliahan siang itu.

"Masih jam 4 nih, bukber diluar yuk Mi."

"Gak punya duit ah." Aku Memi jujur.

"Gue yang traktir."

Langkah Memi langsung berhenti, dan Techi juga otomatis. "Kenapa Mi?"

"Lo kan pernah bilang kalo buka gak pernah makan, langsung sekalian sahur nanti kalo makan. Ngapain lo ngajak gue bukber?"

"Kemaren gue gak makan sama sekali. Cuma ngemil-ngemil doang. Jadi ya gue lapar hari ini."

"Ngapain aja cuma ngemil doang?"

"Kalo gue bilang kebanyakan indehoy lo percaya gak?" Ucap Techi dalam hati tentunya. Gak mungkin dia bilang kemaren dia gak bener makan karena kebanyakan main sama Neru, ye kan? "Lagi males aja Mi elah. Mau gak nih?"

"Traktir tapi!"

"Oke!!"

"Apapun? Meskipun gue juga minta beliin buat sahur?"

[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang