"Bantuin ngeberesin?" Tanya Memi memastikan.
Techi tertegun barang sejenak, memperhatikan Memi yang masih di depannya seolah menunggu jawaban. "A...hmm... iya. Bantuin beresin. Hehe.."
"Oohh yaudah. Besok kan?"
"B-besok. Iya besok."
Ada jeda keheningan selama hampir semenit lamanya sampai hp Techi melengking nyaring dari dalam saku.
"WEH KAK AKANEN!" Seru Techi begitu ada paggilan video dari bumi dibelahan lain. "WEEEYYYYY DIEM-DIEM BAE YAK GUA CHAT DARI PAGI!!!"
Seseorang diseberang sana kedengeran ketawa tapi putus-putus.
"Sinyalnya jelek nih bentar gue keluar dulu!" Seru Techi lagi dengan nada semangat. "Mi kalo mau makan keluar aja yak!"
"Iya."
Sepeninggal Techi yang langsung ngacir keluar barulah Memi kehilangan ketenangannya. Jantungnya masih terasa bergemuruh kencang akibat ucapan Techi tadi. Gak tau tuh kalo gada video call pasti udah ketauan kalo dia gakuku ganana.
"Anjir anjir anjir anjir anjir..." batin Memi. "Gue masih se-degdegan ini ternyata kalo Techi ngomong serius kaya tadi. Sial!"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Hhmmmmm..." Jurina memicing sempurna sambil melipat tangan diatas dada ngeliat Techi yang lagi nyengir didepan pintu kamarnya. "Yang katanya gak bakalan pulang sampe semester depan, apaan cuma kuat seminggu setelah ngomong udah balik aja hih."
"Gue kesini bareng Memi loh kak."
"He? Serius?"
"Iya!"
"Kok mau dia dibawa kesini?"
"Dipaksa hahahaha... oh iya ayo kak ikut bakar-bakar, ayah bilang sih sekalian munggahan nih sebelum puasa."
"Bakar apaan? Obat nyamuk?"
"Barbeque lah nyate kak bakar sate... ketauan nih makan daging sapi pas lebaran idul adha doang." Cibir Techi ngejek. "Anak kos kismin."
"Yaudah oke, tapi gue nyusul yak."
"Nyusul mah gue abisin."
Jurina ngejitak Techi sampe ngaduh. "Ngapain ngajak kalo ujungnya gak niat dibagi. Gue cuma mau nganterin Miona dulu."
"CIIIAAAAAA KAKAKNYA GAK DAPET ADEK SEPUPUNYA YANG DIEMBAT!!! HAHAHAHAHAHAHA" Ledek Techi. Tengilnya langsung muncul. Padahal aslinya emang Jurina udah pacaran sama Miona hampir setaun belakangan. Tapi masih aja Techi selalu ceng-cengin. Seru aja gitu soalnya tau perjuangan dia kaya gimana ngejar ngejar tapi gak pernah di notice. Yang kepatil malah sepupunya. Beruntung banget Jurina sadar ada yang ngejar jadinya gak dia sia-siain buat move on aja.
Ngeliat Jurina yang udah masang tampang galak, tanpa pikir panjang pun Techi langsung ngambil langkah seribu. Soalnya kalo enggak kabur pasti udah remek ditendangin. Sendal aja sampe lupa dipake karena panik sambil lari-lari.
"SINI LO HEH!!"
Techi ternyata dikejar jurina yang udah nenteng-nenteng sendal swallow yang siap dilempar. Sebelah sudah terlempar tapi enggak kena, baru deh sebelah lagi tepat sasaran kena punggung Techi.
"AWAS YA!!!" Sungut Jurina ngeliat Techi kabur sambil nyeker menuju rumahnya.
.
.
.
."Haddeehhh..." Techi sedikit ngos-ngosan pas nyampe dapur. Diliatnya Memi lagi bantuin bikin sate.
"Kamu berantem lagi sama kakak ya?"
"Ih enggak bu, cuma ngisengin kakak aja." Jawabnya enteng, ngambil minum. "Kak Jyu nyusul katanya, mau nganterin kak Miona dulu."
KAMU SEDANG MEMBACA
[4] Yang terlewatkan
Fanfic2 tahun selepas Memi pindah, Techi kembali di pertemukan sama temen lamanya itu. Ada banyak hal yang Techi ceritain dan di bagi ke Memi, termasuk rasa patah hati.