3. Cerita yang lain

659 71 12
                                    

Gatau Techi bego apa emang beneran Techi bego, dia ke kampus cuma pake sendal pas matkul dosen kiler, makanya pas dosen tau dia gak dibolehin ikutan kelas. Karena mendapat kegabutan yang hakiki, Techi akhirnya memutuskan untuk nyimpang aja ke kos Memi, kebetulan siang itu Memi kelasnya kosong.

Berbekal coca-cola dingin seliter, mie, sosis dan cemilan modal beli dari alfa dia nyogok buat nampung sementara karena kalo pulang kos sendiri masih gabut karena sorenya dia masih ada kelas.

Entah Memi juga bego apa beneran bego, dia mau-maunya aja bikin mie waktu Techi suruh. Lagian lumayan juga sih sebenernya, gratis ye kan. Techinya sendiri leha-leha doang, tapi sekarang kebetulan lagi video call sama Manaka.

Memi datang ke kamarnya dengan sepanci mie rebus yang asepnya masih mengepul. Udah kaya ala-ala koreya lah, mie sedap kari tapi banyak isiannya gitu sebagai toping.

"Wiiihh sapa tuh?"

Techi langsung noleh ke arah Memi yang lagi nyimpen panci mie ditas meja belajar kecil. Dari arah Manaka, gerakan Memi itu keliatan.

"Memi kak!"

"Hah? Memi?"

"Iya."

"Halo kak Manaka!" Memi ngedeket ke arah dimana hp Techi disimpen diatas tripod lalu dadah-dadah ke arah sosok yang sama-sama bertelinga caplang di sebrang sana.

"Kirain Techi lagi sendirian di kamar kosnya, ternyata sama lo? Eh? Btw sejak kapan ketemu Techi?"

"Ini kamar kos gue ka! Udah lama ketemunya pas ospek, emangnya Techi gak cerita?"

"Mana ada dia cerita!"

"Gue tuh kalo mau ngomong kalo udah ketemu Memi disini suka lupa!" Ucap Techi jujur. Pasalnya, ada saat dimana sia lupa kalo 2 taun lalu Memi pernah ninggalin dia, dan ketemu lagi.

Techi sama Memi sebelahan, layar hp Manaka penuh sama muka dua bocah ini. "Lo berdua doang di kamar? Hati-hati loh ada setan lewat hahahaha.."

"Mana ada setan lewat..."

"Ah sial jadi kesepian kan, coba gue satu kampus sama Rika. Gak bakalan sendirian kaya sekarang, serumah sabi kali."

Memi sama Techi langsung saling tatap.

"Kak lo sendirian?" Tanya Memi hati-hati.

"Iya. Ini justru lagi gabut di kamar sendirian, makanya vcall lo biar enggak sepi-sepi amat."

Tanpa ngomong lagi Techi langsung matiin  sambungannya sama Manaka.

"Weh! Bahaya lo anjir main putusin sambungan kaya gitu!"

"Gapapa." Sahut Techi setengah merinding. "Mending kita makan mienya dulu dari pada keburu dingin."

Memi ikut beringsut kearah meja dimana Techi lagi niup-niup mie buat dimakan.

"Lo sendiri liat kan tadi? Makanya nanya gitu?" Ucap Techi.

"Iya sih... tapi gak sopan bukannya kalo maen putusin kaya gitu."

"Masalahnya gue liat dari tadi."

"Lah ngapa lo gak nanya?"

"Gua gak tau kalo dia lagi sendirian."



Shida Manaka
Kenapa dah bangsat lo matiin video callnya?



Memi ikut baca pesan yang dikirim Manaka pada Techi beberapa menit setelah sambungan video call itu terputus.

"Bales gak?" Tanya Techi meminta persetujuan.

"Bales aja. Bilang sekalian."

"Oke."


[4] Yang terlewatkanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang